KONFERENSI PERS TERKAIT APAPO


Bandung - (30/08/2019) Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, Muhammad Tito Andrianto mengikuti kegiatan jumpa pers terkait penggunaan Sistem Aplikasi Pendaftaran Paspor Online (APAPO). Bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Jabar, seluruh KA UPT Kemenkumham se - Jawa Barat, Pejabat Struktural Kantor Imigrasi Bandung serta jajaran pejabat Administrator Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jabar.

Dalam releasenya, Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Jabar, Ari Budijanto menyampaikan, dengan adanya aplikasi APAPO yang memudahkan maayarakat dalam mendapatkan nomor antrian ternyata dimanfaatkan pula oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil keuntungan bagi diri sendiri, ujar Ari.

Hadirnya oknum tersebut mengakibatkan terganggunya masyarakat dalam mengakses APAPO untuk mendapatkan nomor antrian.

Namun, Tim sudah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi akun-akun liar tersebut, salahsatunya dengan melakukan pendalaman verifikasi ulang pada saat check in, serta penertiban akun-akun liar.

Diharapkan dengan hadirnya APAPO dapat memberikan kemudahan pada masyarakat dalam mendapatkan nomor antrian serta menghindari dari praktik percaloan dilingkungan Kantor Imigrasi