Konferensi Pers Pengamanan 1 WNA asal Thailand


Sahabat Mido, Senin (19/08/2019) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon menggelar konferensi pers terkait pengamanan 1 WNA asal Thailand dengan inisial (MBJ) yang berjenis kelamin wanita.

Kegiatan konferensi pers dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, Muhammad Tito Andrianto didampingi oleh Kasi Inteldakim, Kasi Tikim dan Kasi Lalintalkim.

Dalam kesempatan ini Kakanim menyampaikan kepada awak media bahwa Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon mendapatkan laporan dari masyarakat tentang keberadaan orang asing yang melakukan aktifitas di tempat terapi pijat ala Thailand didaerah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Dari hasil pemeriksaan saat operasi pengawasan oleh Tim Inteldakim Kanim Cirebon diketahui bahwa (MBJ) datang Ke Indonesia menggunakan Bebas Visa Kunjungan yang berlaku selama 30 hari melalui Bandara Soekarno Hatta. Berdasarkan pemeriksaan sementara, kegiatan (MBJ) selama berada di Kuningan untuk memberikan pelatihan cara terapi pijat ala Thailand kepada para terapis di tempat pijat tersebut. (MBJ) diduga melanggar Pasal 75 ayat (1) dan (2) Undang-Undang Nomor 6 Tentang Keimigrasian dan ditempatkan di Ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon untuk dilakukan pemeriksaan dan menunggu proses pendeportasian.