Daftar 4 Universitas Terbaik di Yogyakarta

Daftar 4 Universitas Terbaik di Yogyakarta – Inilah daftar universitas terbaik di jogja, pastikan pilihan kalian dengan baik sebelum akan mengikuti pendaftaran. Berbagai daftar universitas terbaik jogja ini akan selalu berubah setiap tahun. Maka daftar dibawah ini juga mengikuti pada ranking dimana calon mahasiswa sangat banyak diminati oleh pendaftar pada berbagai universitas. Berikut inilah universitas terbaik di jogja.

1. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga

UIN sunan kalijaga adalah salah satu jenis universitas terbaik yang ada di yogyakarta, dimana universitas ini sudah berdiri sejak tanggal 26 september 1951.

Kampus UIN ini letaknya di perbatasan pada antara kota yogyakarta dan dengan kabupaen sleman yaitu pada marsda adisucipto no .1. UIN SUKA pada saat ini mempunyi 8 buah fakultas dan juga 1 sekolah pascasarna, yang mana masing masing dari fakultas ini sudah mempunyai banyak sekali pilihan studi.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Kampus ini adalah salah satu dari kampus tertua yang ada di indonesia sudah berdiri pada tahun 1949. UGM ini juga menjadi salah satu bentuk kampus terbaik yang ada di yogyakarta dan juga salah satunya ialah indonesia. Saat ini UGM sudah mempunyai 18 macam fakultas. satu untuk sekolah pascasarjana, dan yang satu lagi sekolah vokasi. Dimana masing masing dari fakultas ini juga terdiri dari departemen yang sudah berisi program studi di UGM.

3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

UMY adalah sebuah universitas swasta dan juga menjadi salah satu dari kampus terbaik yang berada di yogyakarta. UMY sudah didirkan sejak tanggal 1 maret 1981 yang sudah di jalan Lingkar Selatan, kasihan, Bantul, DIY.

Saat ini UMY sudah mempunyai 9 buah fakultas dan juga program pascasarjana. Fakultas di UMY ini terdiri atas fakultas agama islam. Fakultas Bahasa program, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas pertanian, Fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan.

4. Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas Negeri Yogyakarta ini adalah sebuah univeritas yang sudah didirkan sejak tanggal 21 mei 1964, yang mana sebelumnya univeritas ini sudah mempunyai IKIP Yogyakarta. Sampai, tidak heran jika universitas ini juga lebih dikenal sebagai sebuah sekolah untuk para calon guru, meskipun tetap ada yang berbentuk non pendidikan.

BACA JUGA : Daftar 6 Universitas Terbaik di Kediri

Daftar 6 Universitas Terbaik di Kediri

Daftar 6 Universitas Terbaik di Kediri – Kota yang letaknya di provinsi jawa timur, adalah salah satu kota yang mempunyai banyak pendidikan tinggi negeri ataupun swasta. Disana kalian dapat menemukan banyak kampus yang terbuka beragam jurusan. Untuk kalian ingin melanjutkan pendidikan sampai pendidikan tinggi. Berikut inilah universitas terbaik di kediri.

1. Universitas Islam Kediri

Universitas Islam Kadiri atau UNISKA adalah universitas swasta yang letaknya di kediri. UNISMA mempunyai berbagai fakultas, seperti bisnis dan ekonomi, Fakultas hukum dan ilmu pendidikan. UNISMA juga mempunyai fasilitas pendukung.

2. Universitas Nusantara PGRI Kediri

Kampus ini adalah universitas swasta yang letaknya di kediri. Universitas ini mempunyai beberapa program studi yang sangat cocok, seperti fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas teknik, Fakultas psikologi, fakultas ilmu sosial dan politik, Fakultas Hukum, Fakultas ekonomi dan bisnis dan fakultas pertanian. UNPK juga mempunyai fasilitas yang sangat lengkap dan modern, seperti perpustakaan, labolatorium, dan ruang kelas yang nymana.

3. Institut Agama Islam Negeri Kediri

Kampus di kediri ialah biasa disebut dengan IAIN kediri. Kampus ini mempunyai berbagai fakultas, seperti fakultas ushualudin dan studi agama, fakultas syariah dan hukum, dan juga fakultas tarbiyah dan keguruan. Kampus kediri juga mempunyai fasilitas pendukung yang sangat lengkap, perpustakaan dan lobolatorium.

4. STITM Universitas Muhammadiyah Kediri

Kampus ini adalah salah satu kampus di kota kediri unggul. UMK mempunyai berbagai fakultas, seperti fakultas hukum, Fakultas sosial dan politik, fakultas pertanian, fakultas ekonomi dan bisnis. UMK juga mempunyai fasilitas pendukung yang cukup,

5. Institut Ilmu Kesehatan STARADA Indonesia

Kampus ini ialah lembaga pendidikantinggi yang terkemuka di indonesia dalam bidang ilmu kesehan.  Institut ini tersedia program pendidikan yang berkualitas dan beroroentasi pada kebutuhan industri kesehatan dan meningkat cepat. Kampus ini didirkan dengan tuuan melahirkan tenaga profesional yang kompeten dan beretika dalam dunia kesehatan indonesia sudah menjad pilihan umum untuk calon mahasiswa.

6. Universitas Wahidiyah

Universitas ini adalah lembaga pendidikan tinggi yang terkemuka di indonesia. Universitas ini dikenal sebab pendekatan pendidikan holistiknya yang bertujuan untuk menghasilkan generasi yang unggul dalam segala aspek kehidupan.

Daftar 5 Rekomendasi Universitas Terbaik di Semarang

Daftar 5 Rekomendasi Universitas Terbaik di Semarang – Ibu Kota provinsi Jawa Tengah ini mempunyai banyak kampus favorit, ntah itu negeri atau swasta, Berikut inilah kampus terbaik yang ada di semarang seperti sebagai berikut.

1. Universitas Islam Negeri Walisongo

Kampus disemarang ini juga meningkat dari sebuah institut. Tapi berbeda dari unnes yang berada di bawah kemendikbudristek, UIN walisongo adalah sebuah PTN disemarang yang ada dibawah naungan kementrian agama. Walaupun begitu, UIN walisongo semarang tidak cuma mempunyai fakultas islam, Disamping fakultas ilmu tarbiyah, ushuluddin, syarah, ekonomi dan bisnis islam, ataupun dakwah, PTN disemarang ini juga menduga fakultas sains, ilmu sosial dan psikologi

2. Universitas Diponegro

Salah satu universitas terbaik di semarang ini mempunyai lokasi kampus utama di tembalang dan pleburan. Undip meraih prestasi luar biasa diperingkat nasional dan internasional. Pada peringkat nasioanl, misalnya seperti undip menduduki peringkat ke 6 dalam klaster 1 pendidikan tinggi tergunggul kemenristekdikti 2019.

3. Universitas Katolik Soegijapranata

Kampus ini merupakan salah satu PTS disemang yang sangat terkenal. Universitas swasta di semarang ini mempunyai afiliasi dengan keuskupan agung semarang dan dinaungi oleh yayasan sandjojo. Dalam sejarah daftar pendidikan tinggi di semarang, Unika soegijapranata pernah menjadi PTS terbaik seprovinsi jawa tengah versi kemendikbud dan kemenristekdikti. PTS di semarang ini ialah salah satu yang bisa mengatasi kendala kuliah selama pandemi covid 19 karena sudah menyiapkan learning management system dari tahun 2009.

4. Universitas Negeri Semarang

Kampus utama unnes berada di kawasan saat ini kota semarang. Prestasinya di UI Green Metric World University Rankings membuktikan keseriusan universitas yang ada di semarang ini dalam pelestarian SDA atau nilai nilai sosial dan budaya.

5. Universitas Semarang

Kampus Jawa Tengah berdiri di bawah yayasan Alumni Universitas Diponegoro. Memang universitas swasta di semarang ini didirkan oleh alumni undip. Akhirnya sesudah melewati perjuangan yang sangat berliku dan panjang, Kampus semarang jawa tengah menjadi bentuk baru dai politeknik semarang 1993. Saat ini, PTS di semarang memilik dari fakultas TIK, Teknologi pertanian, Teknik Psikologi, Fakultas Hukum dan Ekonomi.

BACA JUGA : Daftar 4 Rekomendasi Universitas Terbaik di Surabaya

Daftar 4 Rekomendasi Universitas Terbaik di Surabaya

Daftar 4 Rekomendasi Universitas Terbaik di Surabaya – Apabila saat ini para calom mahasiswa memulai berburu impiannya. Bebeberapa orang memilih ke perguruan tinggi negeri untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Tapi, pendidikan tinggi swasta juga bisa menjadi pilihan sebab prestasinya tidak kalah dengan PTN. Misalnya seperti berbagai kampus terbaik di surabaya swasta ini. Pada umumnya universitas ini sering diburu oleh para calon mahasiswa sebab mempunyai banyak jurusan, prestasi, dan juga fasilitas infrastruktur yang terbaik. Berikut inilah universitas terbaik yang ada di surabaya.

1. Universitas Surabaya

Kampus surabaya sering dibilang dengan UBAYA adalah salah satu dari 5 kampus terbaik di surabaya versi QS Asia University Rankings 2022. Ubaya ini juga mempunyai 3 kampus, 2 diantaranya berada di dalam kota surabaya, ialah jalan kalingkut dan Jalan Ngagel Jaya Selatan. Lalu untuj kampus 3  berlokasi di Trawas, Mojokerto Ubaya ini memiliki kurang lebih delapan fakultas dan satu politeknik. Diantaranya, ada tiga fakultas yang peminatnya saat ini memang sedang meningkat . Fakultas kedokteran, fakultas Teknobiologi, Fakultas Industri Kreatif, yang biasa  sekali menjadi incaran para calon mahasiswa.

2. Universitas Ciputra

Kampus ciputra menjadi salah satu Urutan kampus terbaik di surabaya yang mana kampus ini sudah memiliki akreditasi A dan juga membekali mahasiswa untuk dapat menjadi seorang wirausahawan sesuai dengan potensi yang kalian kuasai. Universitas yang lokasinya di kawasan Citraland surabaya ini juga mempunyai 8 fakultas dan beberapa macam jurusan. 3 Prodi diantara selalu menjadi favorit untuk para calon mahasiswa dengan persaingan 5:1 ialah untuk internasional business management, visual communication design dan ilmu komunikasi. Inilah yang membuat kampus ciputra termasuk ke dalam salah satu universitas terunggul di surabaya.

3. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Kampus ini menjadi salah satu kampus yang mempunyai 3 kampus disurabaya. Ialah, kampus dinoyo, kaliudan, dan juga pakuwon city. Universitas ini memperoleh peringkat yang pertama untuk kategori universitas afiliasi yang unggul di Science and Technology Index. Pada setiap tahunnya ada 5 jurusan yang selalu akan diburu oleh mahasiswa.

4. Universitas Dr. Soetomo

Kampus terbaik di surabaya 2022 ialah universitas Dr. Soetomo yang lokasinya di semolowaru. Universitas ini juga dikenal dengan prestasinya non akademik, baik itu untuk peringkat lokal, regional, nasional atau internasional. Sejumlah atlit nasioanal yang berada di beberapa cabang olahraga dilahirkan dari kampus ini. Ada 3 jurusan yang selalu akan diburu oleh para calon mahasiswa di kampus ini seperti teknik informatika. jurnalistik, konsentrasi humas dan ilmu komunikasi.

4 Perguruan Tinggi Di Sorong, Papua Barat

4 Perguruan Tinggi Di Sorong, Papua Barat –  Menjadi bagian dari kota penting dan juga kota minyak di provinsi Papua Barat, Sorong mempunyai banyak pilihan universitas untuk calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan tinggi, di mulai dari perguruan tinggi negeri sampai perguruan tinggi swasta. Di daerah Sorong ada berbagai macam perguruan tinggi yang bisa kamu pilih. Kami akan menuliskan beberapa informasi mengenai beberapa daftar perguruan tinggi yang ada di sorong.

4 Perguruan Tinggi Di Sorong

Baca Juga => 4 Daftar Perguruan Tinggi Di Subang, Provinsi Jawa Barat

1. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bukit Zaitun Sorong

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bukit Zaitun Sorong adalah perguruan tinggi yang mempunyai motto untuk menjadi Leading Educator Campus. STIE Bukit Zaitun sudah ada sejak tahun 2004 dan hingga saat ini mengacu pada kurikulum kerangka kualifikasi Nasional Indonesia.

Dan hal tersebut membuat beberapa lulusannya mempunyai kompetensi di dunia industri. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bukit Zaitun Sorong berada di Jalan Tanjung Pinang, Sorong, Papua Barat. Terdapat beberapa macam program studi di bidang ekonomi yang unggul dan dapat kamu pilih.

2. Universites Kristen Indonesia Papua

Universitas Kristen Indonesia Papua di bangun dengan visi untuk menjadi salah satu lembaga penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat. Universites Kristen Indonesia Papua sebagai salah satu perguruan tinggi swasta, Universitas Kristen Indonesia Papua bercita-cita untuk menghasilakan sumber daya manusia yang unggul dan mandiri. Dan beberapa hal tersebut dapat dilakukan untuk menjadi penopang pembangunan bangsa.

Universites Kristen Indonesia Papua ini berada di Jalan F Kalasuat, Sorong, Papua Barat. Jika ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Kristen Indonesia Papua, kamu dapat memilih salah satu dari lima fakultas yang menyediakan berbagai macam program studi terbaik.

3. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Papua Sorong

Perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau Stikes Papua Sorong menjadi salah satu perguruan tinggi yang fokus dalam ilmu kesehatan. Memiliki beberapa program studi yang di sediakan oleh kampus, mulai dari Keperawatan, Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Profesi Ners.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Papua Sorong berada di Jl. Kanal Victory, Sorong, Papua Barat. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Papua Sorong ini selalu menjunjung tinggi kearifan masyarakat Papua dan menjadi salah satu kampus favorit yang banyak di pilih oleh calon mahasiswa.

4. Universitas Victory Sorong

Perguruan tinggi Universitas Victory  merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang termasuk kampus favorit. Perguruan tinggi ada di Jalan Basuki Rahmat, Klawuyuk, Sorong, Papua Barat.

Perguruan tinggi Universitas Victory  swasta ini menyediakan 5 fakultas berkualitas bagus yang kamu dapat pilih. Universitas Victory Sorong telah merintis usaha perkembangan dengan cara bermitara dengan beberapa stakeholder. Yang di mulai dari pemerintah, perbankan bahkan juga beberapa universitas lain di Indonesia.

4 Daftar Perguruan Tinggi Di Subang, Provinsi Jawa Barat

4 Daftar Perguruan Tinggi Di Subang, Provinsi Jawa Barat – Kota Subang merupakan nama kabupaten di provinsi Jabar. Daerah kawasan yang membawahi 253 desa dan kelurahan di kurang lebih 30 kecamatan. Di sini, banyak perguruan tinggi yang bagus. Perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Subang sebagian besar berdiri di pusat keramaian. Contohnya cukup berdekatan dengan terminal, café, supermarket dan akses publik lainnya. Oleh sebab itu, jadi mahasiswa tidak perlu pergi jauh untuk memenuhi keperluan perkuliahan.

Baca Juga : 5 Perguruan Tinggi Di Kota Kendari, Sulawesi Utara

Daftar Perguruan Tinggi Di Subang

1. STAI Miftahul Huda Pemanukan Subang

Perguruan tinggi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Huda Pemanukan Subang ialah perguruan tinggi swasta yang memiliki tujuan mencetak insan-insan spiritual yang cinta agama dan bangsa. Dan dalam salah satu prodinya, di sebutkan bahwa tujuan perkuliahan ialah untuk mencetak guru madrasah yang intelek.

Kampus yang terletak di Jl. Rancasari Dalam No. B.33 Pamanukan Subang 41254 Jawa Barat ini, sudah mempunyai jurusan sebanyak 4 unit. yaitu Ekonomi Syariah, Hukum Keluarga, Pendidikan Agama Islam serta Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

2. Universitas Subang

Universitas Subang adalah sebuah perguruan tinggi yang pertama di Subang. Universitas Subang termasuk perguruan tinggi terkemuka di sana. Bahkan, jumlah mahasiswa aktif di 18 program studi mencapai 3.061 orang.

Universitas Subang juga mempunyai fasilitas perkuliahan yang lengkap. Selain itu lokasinya juga berdekatan dengan kios foto copy, apotek, terminal dan café. Oleh sebab dari itu, perguruan tinggi ini terlihat bonafide dan megah.

3. STIE Sutaatmaja Subang

Kabupaten Subang juga mempunyai perguruan tinggi ekonomi yang disebut Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmaja Kab. Subang. Perguruan STIE Sutaatmaja Subang adalah kampus swasta yang mempersiapkan sumber daya manusia terbaik dalam hal kemampuan mengelola perekonomian. Sampai saat ini, perguruan tinggi ini masih menyediakan dua program jurusan, seperti jurusan Manajemen dan Akuntansi.

4. STKIP Subang

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Subang ialah perguruan tinggi Subang yang bertugas mencari bibit pengajar yang andal. Sampai nantinya, mereka dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Subang. Sampai saat ini, program studi yang diampu masih berjumlah 6 unit. Seperti prodi PBSI, Bahasa Inggris, PGSD, PJKS, Matematika dan PPKN. Meskipun begitu, jumlah peminatnya dari mahasiswanya sangat banyak. Dan, untuk jumlah total mahasiswa di seluruh jurusan mencapai 2.216 orang.

STKIP Subang dengan ribuan mahasiswa, merupakan alasan STKIP Subang menjadi tumpuan kabupaten dalam hal pembentukan pengajar berkualitas.Oleh sebab itu, sinergi pemerintah dengan pihak kampus dapat dilakukan dengan baik. Ini juga termasuk kerjasama dalam pemberdayaan lembaga dan mahasiswa. Apabila memiliki keinginan menjadi guru di Subang, kuliah saja di STKIP Subang yang berlokasi di JL. Marsinu 5 Tegal kalapa Subang 41213 Jawa Barat Indonesia.

 

5  Perguruan Tinggi Di Kota Kendari, Sulawesi Utara

5  Perguruan Tinggi Di Kota Kendari, Sulawesi Utara – Kota Kendari ialah ibu kota dari Sulawesi Utara ini mempunyai luas wilayah kurang lebih 29.600 Ha. Dan sebagai ibu kota provinsi, maka jangan heran jika sarana dan prasarana pendidikan di Kendari terbilang lengkap di Kendari. Perguruan tinggi negeri yang berada di Kota Kendari ialah Universitas Halu Oleo. Dan tentu ada juga universitas lainnya, terutama universitas swasta.

Baca Juga : 5 Universitas Di Daerah Gorontalo

5  Perguruan Tinggi Di Kota Kendari

1. Universitas Muhammadiyah Kendari

Perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Kendari yang berada di Jl. KH. Muh. Dahlan, Mekar, Wowawanggu, Kendari ini di kelola oleh Muhammadiyah. Universitas ini berdir pada 30 Agustus 2001.

Beberapa jurusan yang ada di universitas ini, seperti Jurusan Arsitektur, Agribisnis, Teknologi Hasil Perikanan, Manajemen, Ilmu Hukum, dan Administrasi Pendidikan. Sementara itu ada Jurusan Ilmu Pemerintahan dan Teknik Lingkungan.

2. STMIK Catur Sakti

Bila kamu mencari perguruan tinggi dalam bidang manajemen informatika dan komputer, kamu bisa mendaftarkan diri ke STMIK Catur Sakti Kendari. Perguruan tinggi ini berdiri sekitar tahun 1998, dan sekarang terdapat kurang lebih 34 pengajar yang terdapat di kampus ini.

Perguruan STMIK Catur Sakti mempunyai beberapa program studi, yaitu Sistem Informasi (S1), Komputer Akuntansi (D3), dan Sistem Komputer (S1). Selain ketiga program studi tersebut, ada juga program studi Manajemen Informatika (D3), serta Teknik Komputer (D3).

3. Universitas Halu Oleo

Universitas Halu Oleo ialah salah satu universitas negeri di Kendari yang berlokasi di daerah Anduonou, Kambu, Kendari, dan sduah ada sejak 19 Agustus 1981. Selain sebagai salah satu universitas negeri, UHO juga cukup terkenal menjadi salah satu universitas terkemuka di kawasan tenggara Sulawesi.

Universitas Halu Oleo ini mempunyai cukup banyak fakultas yang dapat kamu pilih. Adapun beberpa fakultas tersebut, antara lain Fakultas Pertanian, Ekonomi, KIP, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Teknik, MIPA, dan Kesehatan Masyarakat. Selain itu, ada Fakultas Farmasi, Ilmu Budaya, Peternakan, Kedokteran, Kehutanan dan Ilmu Lingkungan, Ilmu Administrasi, serta Ilmu dan Teknologi Kebumian.

4. Institusi Agama Islma Negeri

Institusi Agama Islma Negeri merupakan Universitas berawal dari Fakultas Tarbiyah Filial IAIN Alauddin Makassar yang berlokasi di Kendari. Lalu berubah nama menjadi STAIN Kendari pada tahun 1997. Lalu 17 tahun berjalan, pada tahun 2014, STAIN Kendari akhirnya di resmikan menjadi IAIN Kendari.

Institusi Agama Islma Negeri memiliki empat fakultas di IAIN Kendari, seperti Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Syariah, Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, serta Ekonomi dan Bisnis Islam.

5. STIKES Mandala Waluya Kendari

STIKES Mandala Waluya Kendari merupakan kampus yang berada di Kota Kendari selanjutnya ialah STIKES Mandala Waluya Kendari. Berdiri pada tanggal 03 Maret 2006 dan memperoleh SK Perguruan Tinggi 26 hari kemudian. Dan banyak
Jumlah mahasiswa di kampus ini kurang lebih sebanyak 573 orang dengan 95 dosen.

Ada beberapa program studi yang sudah tersedia di STIKES Mandala Waluya, antara lain Farmasi, Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, dan Teknik Elektromedik.

5 Universitas Di Daerah Gorontalo

5 Universitas Di Daerah Gorontalo – Provinsi Gorontalo adalah provinsi asal presiden ke-3 RI, yakni Presiden B.J. Habibie. Dan tidak heran bila di Kota Gorontalo ada monumen khusus yang di persembahkan untuk ilmuwan sekaligus presiden Indonesia yang ke-3 itu. Dalam hal pendidikan di Kota Gorontalo sudah memiliki sekolah mulai dari TK hingga perguruan tinggi. Di Gorontalo ada Universitas Gorontalo yang adalah universitas favorit di kota tersebut. sementara itu, masih ada universitas dan kampus lainnya yang dapat menjadi pilihan Anda bila ingin berkuliah di Gorontalo.

Baca Juga : 5 Perguruan Tinggi Blora, Jawa Tengah

5 Universitas Di Daerah Gorontalo

1. Universitas Gorontalo

Universitas Gorontalo. Bila dua kampus sebelumnya adalah kampus negeri, Universitas Gorontalo ialah kampus swasta. Ciri khasnya mempunyai almamater berwarna kuning dan saat ini dalam naungan Yayasan Pendidikan Duluwo Limo. Adapun program studi yang ada di sini, seperti Ekonomi Pembangunan, Teknik Arsitektur, Teknik Mesin, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Hukum, dan Akuntansi. Sementara itu, ada juga Program Studi Kehutanan, Teknologi Hasil Pertanian, Ilmu Administrasi Negara, dan Manajemen.

2. Universitas Terbuka Gorontalo

Gorontalo juga memiliki universitas yang di sebut dengan Universitas Terbuka Gorontalo. Lembaga pendidikan ini di resmikan dari tanggal 08 Juni 2002. Universitas ini berada di Jln. Drs. Achmad Nadjamuddin, Dulawo Timur, Kota Tengah, Gorontalo.

Lembaga pendidikan ini sudah memiliki beberapa fakultas, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Hukum dan Ilmu Sosial-Politik, Ekonomi, dan MIPA. Adapun juga program studi untuk jenjang S2, ialah Administrasi Publik, Manajemen, dan Manajemen Perikanan. Ada juga Magister Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika.

3. Universitas Ichsan Gorontalo

Universitas Ichsan Gorontalo. Adapun lokasi universitas ini ialah berada di Jl. Raden Saleh No. 17, Gorontalo, Sulawesi Tengah. Orang-orang lebih sering menyebutnya Unisan. Unisan sendiri saat ini berada di dalam naungan Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ichsan Gorontalo.

Untuk fakultas yang sudah di buka di kampus ini, antara lain Fakultas Ekonomi, Hukum, Ilmu Komputer, Pertanian, Ilmu Sosial dan Politik, serta Teknik. Program studi yang telah di jalankan seperti Ilmu Hukum, Arsitekturm Agribisnis, Manajemen, Akuntansi, dan Teknik Elektro.

4. Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Muhammadiyah Gorontalo berada dalam pengelolaan amal usaha Muhammadiyah. Kampus yang berada di Jl. Prof. Dr. H. Mansoer Pateda, Pentadio Timur, Gorontalo ini di dirikan sejak tahun 2008. Universitas Muhammadiyah  banyak program studi yang ada di kampus ini. Dan beberapa di antaranya, seperti Geografi, Sistem Informasi, Agribisnis, Peternakan, Pariwisata, Psikologi, Keperawatan, dan Kebidanan.

5. Universitas Negeri Gorontalo

Universitas Negeri Gorontalo yang berada di lokasi di Jl. Jend. Sudirman No. 6, Dulalowo Timur, Gorontalo ini telah berdiri sejak 01 September 1963. Mulanya bernama Junior College dan kemudian sebagai bagian FKIP Unsuluteng. Setelah melalui perkembangan yang cukup panjang, pada tahun 2004, kampus tersebut di resmikan menjadi Universitas Negeri

Di Negeri Gorontalo sudah ada cukup banyak fakultas, antara lain Fakultas Ilmu Pendidikan, MIPA, Ilmu Sosial, Sastra dan Budaya, Teknik, serta Pertanian. Sementara itu, ada juga Fakultas Ekonomi, Hukum, Ilmu Olahraga dan Kesehatan, serta Perikanan dan Ilmu Kelautan.

5 Perguruan Tinggi Blora, Jawa Tengah 

5 Perguruan Tinggi Blora, Jawa Tengah  – Blora ialah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang sebelah timurnya berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur. Walaupun berada di pinggiran Provinsi Jawa Tengah, ternyata Blora memiliki beberapa perguruan tinggi, mulai dari perguruan tinggi negeri sampai perguruan tinggi swasta. Di Blora terdapat bermacam – macam perguruan tinggi dengan banyak program studi yang dapat kamu pilih. Meskipun tidak semua kampus brlokasi di Kabupaten Blora. Di artikel ini di sediakan beberapa informasi mengenai perguruan tinggi yang ada wilayah Blora. Harapannya artikel ini dapat menjadi sumber informasi yang dapat di gunakan untuk kamu.

Baca Juga => 5 Perguruan Tinggi Negeri Di Kupang

5 Perguruan Tinggi Blora, Jawa Tengah

1. Sekolah Tinggi Agama Islam Al Muhammad Cepu

Salah sastu perguruan tinggi yang ada di Blora ialah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) AL Muhammad Cepu berlokasi di Jalan Blora Nomor 151, Cepu. Program studi yang di tawarkan STAI Al Muhammad Cepu cukup beragam, ialah S1 Pendidikan Agama Islam, S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan S1 Perbankan Syariah. Untuk kamu yang ingin berkuliah di STAI Al Muhammad Cepu, ada banyak kegiatan kemahasiswaan, contoh BEM, DPM, dan UKM.

2. Politeknik Energi dan Mineral Akamigas

Perguruan tinggi Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas ialah perguruan tinggi kedinasan yang di resmikan pada tanggal 7 Februari 1967. Berada di Cepu, PEM Akamigas masih berada di bawah naungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia. Adapun program studi yang di tawarkan juga cukup beragam, seperti; Teknik Produksi Minyak dan Gas, Teknik Pengolahan Minyak dan Gas, Teknik Instrumentasi Kilang, Teknik Mesin Kilang, serta Logistik minyak dan Gas.

3. Sekolah Tinggi Agama Islam Khozainatul Ulum Blora

Lembaga pendidikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Khozainatul Ulum Blora berada di Jalan Mr. Iskandar omor 42, Mlangsen, Blora. Sekolah Tinggi Agama Islam Khozainatul Ulum Blora ini di bangun sejak tahun 2007 dengan ragam program studi yang sangat banyak. Adapun program studi yang di tawarkan di antaranya adalah Ilmu Al Quran dan Tafsir, PGMI, PIAUD, Manajemen Bisnis, Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, PAI, dan Ilmu Hadist.

4. Sekolah Tinggi Teknologi Rongolawe Cepu

Sekolah Tinggi Teknologi Ronngolawe Cepu berlokasi di Jalan Kampus Ronggolawe, Nomor 1, Cepu, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Ronggolawe Cepu dulunya adalah Akademi Teknologi Ronggolawe yang hanya mempunyai 3 program studi. Dan setelah menjadi STT Ronggolawe Cepu, saat ini program studi yang di tawarkan menjadi 6 program studi, yaitu S1 Teknik Mesin, D3 Teknik Mesin, S1 Teknik Elektro, D3 Teknik Listrik, S1 Teknik Sipil, dan D3 Teknik Sipil.

5. Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Blora

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Blora adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Jalan Raya Blora-Cepu, KM.4. Sudah ada sejak tahun 1987, program studi yang di tawarkan STAI Muhammadiyah Blora juga sangat beragam dengan fasilitas yang lengkap.

Program Studi

S1 Pendidikan Agama Islam
S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal.

5 Perguruan Tinggi Negeri Di Kupang

5 Perguruan Tinggi Negeri Di Kupang – Sampai saat ini universitas negeri masih menjadi favorit oleh calon mahasiswa karena biaya yang cukup terjangkau dengan fasilitas yang sangat mendukung. Dan hal yang sama terjadi di Kupang NTT, banyak calon mahasiswa yang mencari universitas negeri di Kupang.

Kupang memiliki 96 kampus. Termasuk di dalamnya yaitu universitas, institut maupun politeknik yang ada di Kota Kupang. setiap kampus mempunyai keunggulan tersendiri berdasarkan program studi dan sistem pembelajarannya.

Beberpa Perguruan Tinggi  Negeri Di Kupang

Baca Juga => 5 Universtas Islam Terbaik Di Provinsi Jawa Timur

1. Politeknik Negeri Kupang

Apabila kamu berniat kuliah dan tak ingin jauh-jauh dari Kota Kupang, kamu bisa melanjutkan pendidikan mu di Politeknik Negeri Kupang (PNK) . PNK berada di dalam naungan Universitas Nusa Cendana. Dan sejak tahun 2004, PNK secara resmi berdiri sendiri menjadi politeknik negeri terbaik di Kota Kupang.

Ada beberapa pilihan jurusan yang dapat kamu pilih di PNK, seperti Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Akuntasi, Administrasi Bisnis, dan Pariwisata. Kamu bisa memilih sesuai minat dan bakatmu supaya selalu semangat ketika belajar dan berkuliah di PNK.

2. Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang

Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang ini mempunyai 9 program studi yang dapat kamu pilih, seperti Prodi Keperawatan, Prodi Kesehatan Lingkungan, Prodi Kebidanan, Prodi Farmasi, Prodi Kesehatan Gigi, Prodi Analis Kesehatan. Dan untuk Prodi Keperawatan, sudah tersebar di 3 kota seperti Kota Kupang, Kota Ende, dan Kota Waingapu.

3. Universitas Nusa Cendana

Perguruan tinggi Universitas Nusa Cendana (UNDANA) merupakan perguruan tinggi negeri tertua di Kota Kupang bahkan di daerah kawasan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Lebih dari 50.000 alumni UNDANA yang tersebar di seluruh penjuru negeri.

Universitas Nusa Cendana menyediakan 11 fakultas dan 47 program studi S1 yang dapat di pilih. Selain itu ada Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Hewan untuk kamu yang berniat menekuni dunia medis.

4. Universitas Timor

Universitas Timor (UNIMOR) merupakan salah satu universitas negeri yang ada di Kota Kefamenanu yang letaknya tak jauh dari Kota Kupang. Perguruan tinggi ini sangat unik karena terletak di daerah perbatasan antara Indonesia dengan negara Timor Leste.

Di UNIMOR terdapat 4 fakultas yang dapat di pilih yaitu Fakultas Pertanian (FAPERTA), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL).

5. Politeknik Pertanian Negeri Kupang

Jika kamu ingin mempelajari dan mengetahui bidang pertanian, maka berkuliah di Politeknik Pertanian Negeri Kupang (POLITANIKOE) merupakan pilihan tepat. Pendidikan vokasi ini menyelenggarakan pembelajaran untuk program Diploma 3 dan IV.

Politeknik Pertanian Negeri Kupang ini memiliki 5 jurusan yang dapat kamu pilih di sini, yaitu Jurusan Peternakan, Jurusan Manajemen Pertanian Lahan Kering, Jurusan Tanaman Pangan dan Hortikultura, Jurusan Kehutanan, dan Jurusan Perikanan dan Kelautan.

5 Universtas Islam Terbaik Di Provinsi Jawa Timur

5 Universtas Islam Terbaik Di Provinsi Jawa Timur

5 Universtas Islam Terbaik Di Provinsi Jawa Timur – Beberapa universitas Islam terbaik juga terletak di daerah Jawa Timur yang akan kami rekomendasikan di sini dapat menjadi tujuan anda melanjutkan studi. Dalam menentukan pilihan ketika memilih universitas Islam di bandingkan universitas umum pastinya akan membuat anda mendapatkan beberapa keunggulan. Contoh, seperti kurikulum dan ilmu yang terintegrasi, antara ilmu non agama dan juga agama.

Baca Juga  => 5 Akademi Keperawatan Terbaik Di Seluruh Indonesia

Kamu juga akan memperoleh sudut pandang yang berbeda dari sisi agama dan semua hal. Pola pikir Kamu akan selalu melihat banyak hal dari dua sisi, sisi agama dan juga umum.

Universitas Islam Terbaik Di Jawa Timur

1. Universitas Islam Malang

Universitas Islam Malang atau yang biasa di sebut dengan UNISMA ini di sebut – sebut menjadi kampus NU terbesar oleh Presiden Joko Widodo.Alasannya adalah karena Universitas Islam Malang mempunyai lebih dari 13.000 mahasiswa aktif di dalamnya. Untuk semakin memperbaiki kualitas pendidikannya, Universitas Islam Malang mengumumkan kabar bahwa telah ada persiapan dalam meraih akreditas internasional.

2. Universitas Muhammadiyah Jember

Universitas Muhammadiyah Jember adalah Perguruan tinggi yang berstatus swasta . Perguruan tinggi ini mempunyai akreditasi B dan dana kuliahnya juga relatif rendah. Rata-rata per semesternya anda hanya perlu membayar sekitar Rp 2.200.000 hingga Rp 6.000.000.

Perguruan tinggi Universitas Islam terbaik di Jawa Timur ini mempunyai 9 fakultas seperti ;fakultas psikologi, fakultas hukum, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, fakultas ekonomi, fakultas teknik, fakultas pertanian, dan fakultas agama Islam. Semua fakultas tersebut menaungi bermacam – macam jurusan yang tentu mempunyai banyak peminatnya.

3. Universitas Darul Ulum Jombang

Perguruan tinggi Universitas Darul Ulum yang berlokasi di Jombang ini mungkin jarang di dengar namanya. Universitas ini memiliki beberpa jurusan yang menarik seperti teknik sipil, ilmu hukum, psikologi, agroteknologi, agribisnis, ilmu pemerintahan, hubungan internasional, sosiologi, dan banyak jurusan yang lainnya.

4. UIN Sunan Ampel Surabaya

UIN Sunan Ampel Surabaya merupakan universitas Islam terbaik yang ada di Jawa Timur yang pertama adalah UIN Sunan Ampel Surabaya. UIN atau Universitas Islam Negeri sendiri cukup terkenal dengan kampus bernuansa islami dan berstatus negeri. Kualitas pengajarannya pun tidak perlu di ragukan, setara dengan berbagai universitas negeri terbaik lainnya. UIN Sunan Ampel juga sudah menjadi kiblat pendidikan Islam di Jawa Timur sejak beberapa tahun lalu.

5. Universitas Darussalam Gontor

Universitas Darussalam Gontor merupakan universitas Islam terbaik di Jawa Timur. Universitas yang biasa di kenal sebagai UNIDA Gontor ini berlokasi di Ponorogo, Jawa Timur dan sudah berdiri dari tahun 2014 lalu. Universitas Islam yang satu ini mempunyai basis pendidikan dari Pesantren Gontor yang sudah terkenal sangat baik dalam mendidik santrinya. Dan tentunya segala sistem pendidikan di dalam universitas ini sangat baik ya.

5 Akademi Keperawatan Terbaik Di Seluruh Indonesia

5 Akademi Keperawatan Terbaik Di Seluruh Indonesia – Untuk beberapa orang, bisa menjadi seorang tenaga kesehatan adalah pekerjaan yang membanggakan. Hal tersebut adalah alasan mengapa banyak orang yang mengincar jurusan kebidanan. Prospek kerja yang menjanjikan, mengingat Indonesia banyaknya kekurangan tenaga kesehatan yang handal, menjadi salah satu alasan lulusan SMA memilih jurusan tersebut.

Dan bukan hanya sampai di situ saja sih alasannya, yang membuat sebagian orang memilih jurusan Keperawatan. Alasan lainnya karenakan jurusan ini mengajarkan mahasiswanya mengenai ilmu farmasi, dan manajemen rumah sakit.

Baca Juga => 5 Fakultas Keperawatan Terbaik Di Jakarta

Untuk jurusan Keperawatan banyak mengajarkan mahasiswanya untuk menjadi seorang tenaga kesehatan yang ahli, terutama dalam merawat pasien yang sakit, baik secara fisik, psikis, maupun sosial.

Akademi Keperawatan Terbaik Di Indonesia

1. Akper Pasar Rebo

Universitas akademi keperawatan terbaik di Indonesia yang berikutnya ialah AKPER Pasar Rebo. Adapun Akademi keperawatan yang sudah mengantongi akreditasi dari BAN-PT dan LAM-PTKES ini, mengusung metode pembelajaran berupa kuliah, diskusi seminar, praktek laboratorium, praktek klinik di layanan kesehatan yang termasuk daerah binaan.

Dan pada program pendidikannya, AKPER Pasar Rebo memakai program pendidikan yang berlangsung selama 6 semester. Kurikulum yang di gunakan ialah berbasis kompetensi dengan muatan pelengkap seperti Bahasa Inggris, Keperawatan, dan Pengembangan Sikap Profesional.

2. Akper Hermina Manggala Husada

Perguruan tinggi untuk akademi keperawatan terbaik di Indonesia yang ialah AKPER Hermina Manggala Husada. Institusi Pendidikan Keperawatan Swastayang satu ini sudah ada dari tahun 1994, dan berada di bawah naungan Perguruan Tinggi Pemerintah SK Menkes No DL.02.02.1.1.497 tahun 1996. Akreditasi yang di peroleh oleh AKPER Hermina Manggala Husada ialah akreditasi B dari pihak akreditasi LAM-PTKes dan BAN-PT.

Akper Hermina Manggala Husada ini terdiri dari empat lantai dalam satu gedung, di mana pada lantai satu terdapat lapangan upacara serta ruang perpustakaan. Dan untuk lantai 2, 3, dan 4 terdiri dari ruang ruang belajar, laboratorium, dan aula.

3. Akper Fatmawati

Akper Fatmawati ini sudah resmi memulai proses belajar mengajar pada tahun 1998 silam, dan sudah menjadi institusi besar di bawah naungan Kemeristek Dikti sejak 2009 lalu.

AKPER Fatmawati juga salah satu kampus akademi keperawatan yang sudah meluluskan sebanyak 1468 lulusan terbaik mereka, dan telah bekerja pula di berbagai layanan kesehatan masyarakat, baik yang bertaraf nasional maupun internasional.

Akademi AKPER Fatmawati sendiri juga telah memperoleh akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional sekelas BAN-PT. Lembaga akreditasi mandiri seperti LAMPTKES telah memberikan predikat B terhadap kampus ini. Beberapa hal tentang fasilitas penunjang proses belajar mengajar, AKPER Fatmawati juga dapat di katakan lengkap.

4. Akper Bina Insan

Akper Bina Insan memperoleh predikat B dalam sistem akreditasi BAN-PT, institusi ini pun di ketahui dapat meluluskan para lulusan terbaik di bidang kesehatan.

Dan untuk lembaga pendidikan ini yang telah ada sejak 20 tahun lamanya, dan termasuk yang berpengalaman dalam menjalankan Diploma III Keperawatan di Indonesia. AKPER Bina Insan juga memiliki beberapa fasilitas penunjang untuk proses belajar mengajar. Di antaranya ialah ruang kelas full AC, ruang laboratorium, perpustakaan, ruang diskusi, ruang serbaguna, sampai ruang senat dan koperasi.

5. Akper Insan Huda Surakarta

Akper Insan Huda Surakartaini sudah ada sejak 23 April 1983 dengan nama kala itu ialah Sekolah Perawat Kesehatan. Dengan seiring perkembangannya, institusi tersebut di konversi sebagai AKPER PPNI Surakarta pada 4 Februari 2000. AKPER Insan Husada sendiri adalah salah satu kampus yang sering mengadakan program beasiswa untuk calon mahasiswanya. Dan yang terkhir kampus ini membuka beasiswa KIP Kuliah pada tahun 2021.

 

5 Fakultas Keperawatan Terbaik Di Jakarta

5 Fakultas Keperawatan Terbaik Di Jakarta – Daerah wilayah Ibu Kota Jakarta mempunyai beberapa Universitas terbaik untuk kamu yang ingin kuliah Keperawatan. Untuk Fakultas Keperawatan di Jakarta ada yang Negeri dan Swasta tergantung kamu berkeinginan di mana. Untuk menjadi seorang perawat merupakan impian yang mulia karena bisa berguna dalam merawat pasien. Oleh karena itu selama menjalani pendidikan di kampus harus serius dalam belajar dan praktik di pelayanan kesehatan.

Untuk menempuh pendidikan keperawatan memerlukan waktu yang cukup lama dan tergantung jenis jenjang yang di ambil yaitu Sertifikasi 9 bulan – 1,5 tahun, Diploma 2,5 tahun, Sarjana (S1) 3 – 4 tahun, dan Magister (S2) 1 – 2 tahun.

Untuk dana yang di perlukan untuk menempuh pendidikan keperawatan bermacam – macam di setiap Universitas. Beberapa faktor – faktor yang membedakan yaitu lokasi universitas, jenis universitas, jenjang pendidikan, dan spesialisasi jurusan. Dan dana yang di perlukan sekitar Rp85.000.000 – Rp300.000.000 untuk kuliah di Keperawatan Indonesia.

Baca Juga : 5 Jurusan Keperawatan Terbaik Di Provinsi Sumatera Utara

Beberapa Fakultas Keperawatan Terbaik Di Jakarta

1. Universitas UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Perguruan tinggi Fakultas UIN Jakarta ialah Universitas yang menyeimbangkan antar ilmu keperawatan serta ilmu agama. Fikes UIN Jakarta berlokasi di Jl. Kertamukti, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412, Indonesia. Menurut Surat Keputusan LAM-PTKes no.0517/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2019 bahwa Program Studi Sarjana Keperawatan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta memperoleh akreditasi A (Sangat Baik). Universitas UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Jakarta mempunyai tujuan menjadikan Program Studi Ners menjadi Program Studi yang unggul Dalam Mengintegrasikan Aspek ilmu Keperawatan dan Ke islaman yang bisa bersaing secara nasional dan global. Dan dana yang di peroleh untuk menempuh S1 Keperawatan di Fikes UIN Jakarta yaitu menurut kelompok UKT mulai dari Rp400.000 – Rp9.060.000.

2. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Fatmawati

Perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Fatmawati atau di singkat STIKes Fatmawati ialah sekolah keperawatan yang mempunyai program studi D3 Keperawatan. STIKes Fatmawati berada di KAMPUS I, Jl. H. Beden No.25, RW.2, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430, Indonesia. STIKes Fatmawati sudah memperoleh akreditasi B oleh LAM-PTKes. Besaran dana yang di perlukan untuk kuliah di STIKes Fatmawati sekitar Rp12.000.000.

3. Universitas Indonesia

Universita Indonesia adalah perguruan tinggi Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia atau FIK UI ialah Universitas terbaik yang ada di Indonesia untuk kuliah keperawatan. FIK UI berada di Jl. Prof. DR. Sudjono D. Pusponegoro, Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425, Indonesia. Berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0525/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2019 bahwa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Indonesia Program Studi S1 Keperawatan mendapatkan Akreditasi A. FIK UI mempunyai visi menjadikan Program Studi Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia sebagai pusat pengembangan IPTEK keperawatan yang peka budaya serta bisa bersaing di kancah nasional dan internasional serta berkontribusi untuk pembangunan kesehatan. Biaya yang di perlukan untuk menempuh pendidikan keperawatan di FIK UI yaitu BOP Rp7.500.000 dan UP Rp5.000.000.

4. Universitas Tarumanegara

Salah satu perguruan tinggi di Jakarta ialah Universitas Tarumanegara. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tarumanagara atau di singkat STIKes Untar ialah salah satu Universitas kesehatan di Jakarta yang ada program studi S1 Keperawatan dan ramai peminat. STIKes Untar berlokasi di Jl. Letjen S. Parman, RT.6/RW.16, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440, Indonesia. Menurut Surat Keputusan LAM-PTKes no.0657/LAM-PTKes/AKr/SAR/IX/2018 bahwa Program Studi Sarjana Keperawatan STIKes Universitas Tarumanagara memperoleh akreditasi B dan mempunyai visi menjadi institusi pendidikan kesehatan unggulan dalam melahirkan tenaga kesehatan yang berintegritas berbudi pekerti luhur, profesional, berjiwa entrepreneurship dengan penciri keunggulan neurosciences, sehingga sanggup berdaya saing di dalam negeri maupun di luar negeri. Adapun dana yang di perlukan untuk menempuh pendidikan S1 Keperawatan di STIKes Untar yaitu Biaya UKT Rp15.000.000 dan dana pendaftaran Rp300.000.

5. Universitas Muhammadiyah Jakarta

Salah satu perguruan tinggi Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Jakarta atau di singkat FIK UMJ merupakan Universitas Muhammadiyah yang menyediakan program studi S1 Keperawatan di Jakarta. FIK UMJ berada di Jl. Cemp. Putih Tengah I No.1, RT.11/RW.5, Cemp. Putih Tim., Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10510, Indonesia. S1 Keperawatan FIK UMJ sudah memperoleh akreditasi A dan dana yang di perlukan dengan total Rp13.650.000.

5 Jurusan Keperawatan Terbaik Di Provinsi Sumatera Utara

5 Jurusan Keperawatan Terbaik Di Provinsi Sumatera Utara

5 Jurusan Keperawatan Terbaik Di Provinsi Sumatera Utara – Pulau Sumatera mempunyai beberapa Universitas terbaik untuk kamu yang mau menempuh pendidikan Keperawatan. Untuk Fakultas Keperawatan di Surabaya ada yang Negeri dan Swasta tergantung kamu berminat di mana. Untuk menjadi seorang perawat ialah impian yang mulia karena bisa bermanfaat dalam merawat pasien. Oleh sebab itu ketika menempuh pendidikan di kampus harus serius dalam belajar dan praktik di pelayanan kesehatan.

Untuk menempuh pendidikan keperawatan memerlukan waktu yang cukup lama dan tergantung jenis tingkat yang di ambil seperti Sertifikasi 9 bulan – 1,5 tahun, Diploma 2,5 tahun, Sarjana (S1) 3 – 4 tahun, dan Magister (S2) 1 – 2 tahun. Untuk dana yang di perlukan dalam menempuh pendidikan keperawatan bermacam – macam di setiap Universitas. Beberapa Faktor – faktor yang membedakan ialah lokasi universitas, jenis universitas, tingkat pendidikan, dan spesialisasi jurusan. Adapun dana yang butuhkan sekitar Rp85.000.000 – Rp300.000.000 untuk kuliah di Keperawatan Indonesia.

Baca Juga : 6 Perguruan Tinggi Swasta Kristen Di Medan

Beberapa Jurusan Keperawatan Di Universitas Sumatera Utara

1. STIKes Perintis Padang

Lembaga pendidikan STIKes Perintis Padang merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang berada di Sumatera Barat dan sudah berdiri sejak tahun 2006. Stikes Perintis Padang berlokasi di Batipuh Panjang, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586, Indonesia. Berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT no.303/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2018 bahwa STIKES Perintis Padang sudah memperoleh akreditasi B. Dana yang di perlukan untuk menempuh D3 Keperawatan di STIKes Perintis Padang sekitar Rp3.500.000 per semester.

2. Akademi Keperawatan Baiturrahmah

Perguruan tinggi Akademi Keperawatan Baiturrahmah yang di singkat Akper Baiturrahmah merupakan salah satu kampus di Padang yang menyediakan program studi D3 Keperawatann. Adapun Akper Baiturrahmah berada di Aie Pacah, Koto Tangah, Padang City, West Sumatra 25586, Indonesia. Menurut Surat Keputusan no. 0027/LAM-PTKes/Akr/Dip/I/2017 bahwa Akper Baiturrahmah sudah memperoleh Akreditasi B. Akper Baiturrahmah mempunyai tujuan menjadi institusi pendidikan yang menghasilkan perawat yang kompeten, berbudi perkerti luhur dan unggul pada bidang keperawatan gawat darurat tingkat nasional. Dana yang di perlukan untuk menempuh pendidikan keperawatan di Akper Baiturrahmah yaitu Rp7.000.0000 per semester.

3. Poltekkes Padang

Perguruan tinggi Politeknik Kesehatan Padang atau yang di kenal dengan naman Poltekkes Padang ialah isntitusi pendidikan yang berada di dalam naungan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Perguruan tinggi Poltekkes Padang berada di Jl. Raya Siteba, Surau Gadang, Kec. Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat 25146, Indonesia. Poltekkes Padang sudah memperoleh Akreditasi B sehingga tidak di ragukan lagi kualitas pendidikannya. Dana yang di butuhkan untuk persemester sekitar Rp3.500.000

4. Universitas Sumatera Utara

FK USU ialah perguruan tinggi terbaik di pulau Sumatera untuk kamu yang sedang mencari tempat kuliah keperawatan. Untuk kamu yang berniat kuliah di FK USU dapat mengambil Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK). Keperawatan USU berlokasi di Jalan Dr. T. Mansur No.9, Padang Bulan, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20222, Indonesia. Terdapat 2 pilihan program di USU yang telah mendapatkan Akreditasi yaitu S1 Keperawatan USU mendapatkan Akreditasi A, dan D3 Keperawatan USU mendapatkan Akreditasi B. Keperawatan USU mempunyai visi menjadi Institusi Pendidikan yang menghasilkan lulusan yang kompetitif dan unggul dengan pendekatan holistic caring berlandaskan kajian ilmiah, moral, dan hati nurani di tingkat nasional dan mendapat pengakuan internasional. Dana yang di perlukan untuk menempuh S1 Keperawatan USU yakni berdasarkan UKT sekitar Rp500.000 – Rp3.200.000 dan D3 Keperawatan sekitar Rp500.000 – Rp5.000.000.

5. Universitas Prima Indonesia

Untuk Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Prima Indonesia merupakan sekolah keperawatan yang menjadi favorite calon mahasiswa baru yang mau kuliah keperawatan. Lembaga pendidikan Universias Prima Indonesia berada di Jl. Sekip Jl. Sikambing No.simpang, Sei Putih Tim. I, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20111, Indonesia. Berdasarkan surat keputusan BAN-PT no.0342/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2018 bahwa Program Studi S1 Ilmu Keperawatan Universitas Prima Indonesia memperoleh Akreditasi B dan mempunyai visi menghasilkan perawat paliatif care yang unggul dalam bidang socio technopreneurship. Dana yang di perlukan untuk menempuh S1 Keperawatan minimal Rp2.000.000 per semester.

6 Perguruan Tinggi Swasta Kristen Di Medan

6 Perguruan Tinggi Swasta Kristen Di Medan – Medan merupakan kota yang berada di Sumatera Utara. Kota Medan menjadi salah satu kota paling megah dan paling maju yang terdapat di Indonesia. Pendidikan di Kota Medan juga sudah berkembang dengan sangat maju. Perguruan tinggi khusus umat Kristiani yang kita ketahui di Medan juga adalah salah satu kota dengan penduduk Kristen yang cukup banyak. Untuk yang mau melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, kamu dapat memilih kampus khusus Kristen termasuk yang ada di Medan.

Baca Juga : 5 Perguruan Tinggi Islam Terbaik Di Indonesia

Daftar Perguruan Tinggi Swasta Kristen

1. STMIK Kristen NEUMANN Indonesia

STMIK Kristen Neumann Indonesia berada di Jl.Jamin Ginting Km 10,5 20122 Sumatera Utara, Indonesia Sumatera Utara, Indonesia. Adapun Jurusan kuliah yang di sediakan ialah sebagai berikut:

  • Sistem Informasi
  • Teknik Komputer
  • Manajemen Informatika
  • Teknik Komputer

2. Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan Medan berlokasi di Lippo Plaza Medan Lt 5-7 Jl. Imam Bonjol No.6, Medan 20112 20112 Sumatera Utara. Jurusan yang ditawarkan ialah sebagai berikut.

  • Teknologi Pangan
  • Sistem Informasi
  • Ilmu Hukum
  • Akuntansi
  • Desain Interiot
  • Teknik Industri
  • Teknik Informatika
  • Ilmu Hukum
  • Ilmu Komunikasi
  • Manajemen

3. STT North Sumatera

Pendidikan agama kristen di Sekolah Tinggi Teologi Sumatera Utara lokasinya di Jln. Sembada V., No.32. Padang Bulan 20154 Sumatera Utara, Indonesia. Adapun program studi yang ada di sini ialah sebagai berikut.

  • Pendidikan Teologi S2
  • Teologi S3
  • Pendidikan Teologi S1
  • Pendidikan Agama Kristen S1
  • Pendidikan Agama Kristen S2

4. Universitas HKBP Nommensen

Universitas HKBP Nommensen yang sering di kenal dengan nama UHN ini ialah universitas di Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Kampus ini di dirikan pada 7 Oktober 1954 dan namanya di ambil dari Ingwer Ludwig Nommensen. Banyak jurusan yang di tawarkan di sini ialah sebagai berikut.

Fakultas Kedokteran

  • Pendidikan Dokter
  • Fakultas Hukum
  • Ilmu Hukum

Fakultas Bahasa dan Seni

  • Bahasa Inggris
  • Seni Musik

Fakultas Ekonomi

  • Manajemen
  • Ekonomi Pembangunan
  • Akuntansi
  • Administrasi Perpajakan (D3)

Fakultas Teknik

  • Teknik Elektro
  • Teknik Mesin
  • Teknik Sipil

5. Chatolic University Of St. Thomas

Adapun perguruan tinggi Universitas Katolik Santo Thomas berlokasi di Jalan Setia Budi Nomor 479 F Tanjung Sari 20132 Sumatera Utara, Indonesia. Dan urusan atau program studi yang di tawarkan ialah adalah seperti berikut.

  • Komputerisasi Akuntansi
  • Manajemen Aktif
  • Manajemen Informatika
  • Manajemen Perkantoran Aktif
  • Agribisnis
  • Agroteknologi
  • Akuntansi
  • Akuntansi
  • Arsitektur
  • Ilmu Filsafat
  • Ilmu Hukum Aktif
  • Manajemen Aktif
  • Manajemen Informatika
  • Manajemen Perkantoran Aktif
  • Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  • Pendidikan Bahasa Inggris Aktif
  • Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  • Pendidikan Matematika
  • Sastra Inggris
  • Sistem Informasi
  • Teknik Informatika
  • Teknik Sipil
  • Teknologi Hasil Pertanian

6. STIKES St Elisabeth Medan

Perguruan Tinggi STIKES Santa Elisabeth Medan berlokasi di Jl Bunga Terompet No 118 Kel Sempakata, Kec. Medan Selayang, 20131 20131 Sumatera Utara, Indonesia. Perguruan tinggi ini menawarkan program studi seperti berikut.

  • Kebidanan
  • Keperawatan
  • Ilmu Keperawatan
  • Proferi Ners

5 Perguruan Tinggi Islam Terbaik Di Indonesia

5 Perguruan Tinggi Islam Terbaik Di Indonesia – Untuk kamu yang mau mempelajari ilmu keislaman atau menempuh pendidikan di kampus islami. Untuk saat ini kami akan mengulas mengenai Universitas Islam Negeri di Indonesia. Adapun Universitas Islam Negeri di Indonesia sebenarnya ialah suatu lembaga pendidikan yang berlandaskan keagamaan Islam yang mana menekankan pembelajaran pada bidang pengetahuan yang di imbangi dengan ilmu ke islaman. Perguruan Tinggi Islam dapat menjadi pilihan untuk yang mau melanjutkan studi ke jenjang universitas. Di Negara Indonesia memiliki banyak sekali perguruan tinggi Islam ini.

Baca Juga : 5 Universitas Kristen Terbaik Di Indonesia

5 Perguruan Tinggi Islam Di Indonesia

1. UIN Walisongo Semarang

Perguruan tinggi UIN Walisongo Semarang yang berada di kota Semarang ini ternyata memang sudah menduduki urutan ke 50 perguruan tinggi yang terbaik di Indonesia.

Untuk saat ini UIN Walisongo mempunyai 9 Fakultas terbaik, yaitu Fakultas dakwah dan komunikasi, fakultas syariah serta hokum, fakultas tarbiyah dan keguruan, fakultas usuludin dan humaniora, fakultas ekonomi dan bisnis isla, fakultas social dan politik, fakultas psikologi dan kesehatan, fakultasn sans dan teknologi, serta program pascasarjana.

2. UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Perguruan tinggi UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang mempunyai tujuan meningkatkan ilmu dengan di sertai tauhid ini, ternyata sudah di sahkan menjadi universitas sejak tahun 2005. Di UIN Sultan Syarif Kasim Riau ini terdapat 9 fakultas, yakni fakultas tarbiyah dan keguruan, fakultas ushuluddin, fakultas psikologi, fakultas ekonomi dan ilmu sosial, fakultas syariah dan ilmu hukum, fakultas dakwah dan ilmu komunikasi, fakultas sains dan teknologi, serta fakultas pertanian dan peternakan.

3. UIN Sunan Ampel Surabaya

Setelah menduduki posisi ke tujuh pada UIN terbaik di Indonesia, kampus yang berada di kawasan Wonocolo, Surabaya ini juga memiliki 10 fakultas andalan. Untuk fakultas tersebut seperti fakultas humaniora, fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas dakwah dan komunikasi, fakultas tarbiyah dan keguruan, fakultas sains dan teknologi, fakultas syariah dan hokum, fakultas ushuluddin dan filsafat, dan fakultas tarbiyah dan keguruan.

4. UIN Alauddin Makassar

Perguruan tinggi UIN Alauddin Makassar saat ini memiliki 7 fakultas, yaitu fakultas tarbiyah dan keguruan, fakultas syariah dna hokum, fakultas adab dan humaniora, fakultas ushuluddin dan filsafat, fakultas dakwah dan komunikasi, fakultas sains dan teknologi, fakultas kesehatan dan yang terakhir ialah program pascasarjana. Dan informasi lebih lanjut mengenai kampus ini, langsung aja kunjungi www.uin-alauddin.ac.id.

5. UIN Ar Raniry Aceh

Untuk bagian timur Indonesia, saat kita bahas perguruan tinggi yang berada di daerah Indonesia paing barat, ialah di Banda Aceh. Perguruan yang ada di posisi 10 besar kampus UIN terbaik di Indonesia ini ternyata juga sudah berhasil memperoleh penghargaan yang luar biasa.
Di perguruan tinggi ini kini ada 9 fakultas terbaik, yaitu Fakultas tarbiyah dan keguruan, fakultas humaniora, fakultas dakwah dan komunikasi, fakultas sosial dan ilmu pemerintahan, fakultas syariah dan hokum, fakultas ushuluddin dan filsafat, fakultas ekonomi dan bisnis islam, fakultas sains dan teknologi, serta fakultas psikologi.

5 Universitas Kristen Terbaik Di Indonesia

5 Universitas Kristen Terbaik Di Indonesia – Perguruan tinggi kristen merupakan salah satu lembaga pendidikan yang di bangun oleh sekelompok orang yang memiliki identitas Kristen. Berdasarkan nilai – nilai kekristenan, sebagian besar pimpinan yayasan ,dosen, institusi dan semua stafnya ialah orang yang beragama Kristen. Di artikel ini akan di berikan informasi mengenai perguruan tinggi kristen terbaik yang ada di Indonesia. Yang di harapkan dapat berguna untuk kamu yang hendak memilih universitas.

Baca Juga : 5 Perguruan Tinggi Negeri Dan Swasta Di Solo

Universitas Kristen Di Indonesia

1. Universitas Kristen Maranatha

Universitas Kristen maranatha ialah universitas yang memberikan banyak fasilitas penunjang untuk para mahasiswanya, seperti; auditorium, ruang teater, food center, rumah sakit gigi dan mulut, perpustakaan, gedung workshop, serta masih ada beberpa lagi. bolePerguruan tinggi swasta Kristen yang satu ini juga masuk ke dalam rangking 100 besar versi webometrics di tahun 2020.

2. Universitas Kristen Cipta Wacana

Universitas Kristen Cipta Wacana ini mempunyai 5 fakultas, yakni; Fakultas Ekonomi (dengan program studi manajemen), Fakultas Hukum (dengan program studi Ilmu Hukum), Fakultas Teknik (dengan program studi Teknik Sipil, dan Teknik Mesin), Fakultas Pertanian (dengan program studi Teknologi Hasil Pertanian), dan yang terakhir ialah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

3. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Perguruan tinggi Universitas Swasta Kristen yang berikutnya berada di Kota Surabaya, yang berlokasi di Jalan Kalisari Selatan No.1, Kalisari, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya. Universitas ini telah memperoleh akreditasi A dari BAN-PT. Universitas Katolik Widya Mandala juga sudah memperoleh penghargaan Kampus Unggul berturut-turut sejak tahun 2010 sampai 2018 dalam bidang Tata Kelola, Kemahasiswaan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari LLDIKTI VII Jawa Timur. Tidak hanya itu saja, Universitas swasta ini juga menjadi satu-satunya di Jawa Timur yang memperoleh anugerah Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dari Kementerian Riset, Teknologi, serta Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di tahun 2018.

4. Universitas Kristen Petra

Perguruan tinggi Universitas Kristen Petra berlokasi di Jalan Siwalan kerto No. 121-131, Surabaya Jawa Timur. Universitas swasta Kristen yang satu ini sudah mendapatkan akreditasi A secara institusi, dan mahasiswanya pun juga sudah banyak yang menjuarai kompetisi. Sementara itu, universitas Kristen petra juga mempunyai banyak penawaran beasiswa loh!

5. Universitas Kristen Satya Wacana

Perguruan tinggi Universitas swasta yang berada di Jalan Di ponegoro No. 52-60 Sidorejo, Salatiga, Provinsi Jawa Tengah. Universitas ini mempunyai 14 fakultas ialah fakultas bahasa dan seni, fakultas biologi, fakultas ekonomi serta bisnis, fakultas teknik elektronika dan komputer, fakultas hukum, fakultas ilmu sosial dan ilmu komunikasi, fakultas interdisiplin, fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas pertanian dan bisnis, fakultas psikologi, fakultas sains dan matematika, fakultas teknologi informasi, dan fakultas teologi. Universitas Kristen Satya Wacana sering mencoba agar menghadirkan kualitas pembelajaran yang terbaik untuk para mahasiswa.

5 Perguruan Tinggi Negeri Dan Swasta Di Solo

5 Perguruan Tinggi Negeri Dan Swasta Di Solo – Solo memiliki beberapa universitas terbaik yang pantas di perhitungkan dan di pertimbangkan. Hal tersebut karena universitas yang ada di kota ini cukup memiliki kualitas yang baik. Meningkatnya kualitas universitas di Solo adalah pengaruh dari sejarah kota ini. Solo mempunyai tradisi dan perkembangan setara dengan Jogja. Adapun sebabnya dua daerah ini dulunya jadi satu kesatuan di bawah Kerajaan Mataram Islam.

Solo juga mempunyai julukan kota budaya, adapun tradisi di daerah ini memang sudah mengakar dan berkembang dari zaman dulu, termasuk tradisi di dunia pendidikan. sangat banyak universitas di Solo yang mempunyai reputasi baik dan di jadikan pilihan untuk kuliah oleh masyarakat dari bermcam daerah.

5 Perguruan Tinggi Terbaik  Di Solo

1. Institut Seni Indonesia Surakarta

Perguruan tinggi Institut Seni Indonesia Surakarta adalah salah satu kampus tertua di daerah Solo. Perguruan tinggi ini mulanya bernama Akademi Seni Karawitan Indonesia (ASKI) Surakarta. Lembaga pendidikan ini sudah ada sejak 15 Juli 1964 menurut Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 068/1964.

Untuk tahun 2006 perguruan tinggi ini mengubah status menjadi Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, hal ini di tandai dengan terbitnya Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 77 Tahun 2006. Pergantian status ini di resmikan oleh Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. Bambang Sudibyo pada tanggal 11 September 2006 di pendopo ISI Surakarta.

Institut Seni Indonesia Surakarta memiliki lima jurusan favorit di ISI Surakarta yang di minati calon mahasiswa. Jurusan tersebut ialah Seni Murni, Desain Interior, Film dan Televisi, Fotografi, dan Desain Komunikasi Visual.

Baca Juga: 5 SMA Terbaik dan Terpopuler Di Malang

2. Universitas Sahid Surakarta

Perguruan tinggi Universitas Sahid Surakarta (Usahid) adalah perguruan tinggi swasta yang di dirikan oleh Yayasan Sahid Jaya. Universitas Sahid Surakarta sudah ada sejak tanggal 22 Agustus 2002. Adapun akreditasi universitas ini terbilang baik, karena 90% program studinya terakreditasi B.

Universitas Sahid Surakarta mempunyai 10 program studi yakni Administrasi Bisnis, Desain Interior, Desain Komunikasi dan Visual, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Farmasi, Informatika, Teknik Industri, Keperawatan, dan Pendidikan Profesi Ners.

3. Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta ialah perguruan tinggi ini ada di bawah Yayasan Perguruan Tinggi Islam Nahdlatul Ulama Surakarta. Legalitas UNU Surakarta tertulis dalam Akte Notaris R. Soegondo Notodisoerjo dengan Nomor: 02 Tanggal 2 Agustus 1960. Meski akte notaris keluar pada 1960, perguruan tinggi ini sudah mulai beroperasi pada 1958.

Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta mempunyai empat fakultas untuk tingkat sarjana yakni Fakultas Agama Islam, Teknik, Hukum, dan Ekonomi. Sementara itu UNU juga mempunyai Program Pascasarjana, yakni S2 dan S3 untuk program Pendidikan Agama Islam.

4. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said

Perguruan tinggi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said ialah universitas yang mengalami beberapa kali transformasi dan perubahan nama. Perguruan tinggi, Universitas ini mulanya bernama IAIN Walisongo yang sudah ada sejak 1992. Untuk tahun 1997 namanya di ubah menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri. Untuk 11 Mei 2021, nama dan statusnya berubah menjadi UIN Raden Mas Said.

Universitas Islam Negeri Raden Mas Said mempunyai tiga jurusan favorit di UIN Raden Mas Said yakni Tadris Matematika, Manajemen Pendidikan, dan Informasi Islam. Adapun tiga jurusan ini selalu di minati calon mahasiswa yang ingin kuliah di UIN Raden Mas Said.

Untuk kamu yang bingung dengan istilah Tadris Matematika, jurusan ini sangat mirip dengan pendidikan matematika di universitas lain. UIN di tambahkan muatan pelajaran Islam. Mahasiswa Tadris Matematika di harapkan akan mengajar di MI, MTs, dan MA.

5. Universitas Sebelas Maret

Perguruan tinggi Universitas Sebelas Maret atau biasa disebut UNS merupakan perguruan tinggi negeri yang cukup di kenal di Solo. Adapun keinginan untuk mendirikan kampus negeri di Solo sebenarnya telah ada sejak 1950-an. Namun dengan adanya beberapa konflik nasional, akhirnya universitas negeri di Solo akan terwujud pada 11 Maret 1976.

Universitas Sebelas Maret saat ini telah akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Universitas Sebelas Maret mempunyai 11 fakultas dan 1 Sekolah Vokasi serta 1 lembaga pendidikan pascasarjana.

Adapun jurusan yang di minati di UNS yang jadi rebutan calon mahasiswa. Dan lima jurusan paling di minati di UNS ialah Farmasi, Kedokteran Umum, Informatika, Kebidanan, dan Psikologi. Lima jurusan tersebut yang persaingannya paling ketat dan diperebutkan oleh calon mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

5 SMA Terbaik dan Terpopuler Di Malang

5 SMA Terbaik dan Terpopuler Di Malang – Kota Malang di kenal dengan julukan kota pelajar. Cukup banyak universitas dan sekolah yang terbaik di Kota/Kabupaten Malang. Berikut sederet SMA terbaik di Kota/Kabupaten Malang yang di rilis olelh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menurut skor Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) 2022.

Baca Juga : 5 Daftar Universitas Kedokteran Terbaik Di Asia

5 Urutan SMA Terbaik Di Malang

1. SMA Thursina IIBS

SMA Thursina IIBS atau Thursina International Islamic Boarding School. SMA ini mendapat nilai 557,103 untuk UTBK 2022. Siswa SMA Thursina IIBS mendapat skor TPS sebesar 568,39, TKA Saintek 51,531 dan TKA Soshum 54,079. SMA Thursina IIBS ada di posisi urutan ke-25 di tingkat provinsi dan secara nasional ada di urutan ke-227. SMA tersebut ada di lokasi di Dusun Klandungan, Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

2. SMAN 1 Lawang

Sekolah SMA selanjutnya yaitu SMAN 1 Lawang. SMA yang berlokasi di jl. Pramuka No 152, Krajan, Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang ini tercatat memperoleh nilai 563,624 pada UTBK 2022. Adapun siswa SMAN 1 Lawang mendapat skor TPS sebesar 576,68, TKA Saintek 52,542 dan TKA Soshum 55,044. SMAN 1 Lawang berada di peringkat ke-15 untuk tingkat provinsi dan rangking ke-174 tingkat nasional.

3. SMAN 1 Malang

Sekolah SMA terbaik dan terpopuler ada pada SMAN 1 Malang. SMAN tersebut yang mendapat nilai 579,576 untuk UTBK 2022. Siswa SMAN 1 Malang mendapat skor TPS sebesar 597,53, TKA Saintek 53,555, dan TKA Soshum 54,861.

Sekolah SMAN 1 Malang ada di posisi keenam pada tingkat provinsi, dan di tingkat nasional yang ada di posisi ke-104 dari TOP 1.000 sekolah terbaik versi LTMPT. Sekolah tersebut berada di lokasi di Jalan Tugu No.1, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

4. SMAN 1 Kepanjen

Sekolah SMA terbaik di Malang yang ke enam yaitu SMAN 1 Kepanjeng. Adapun sekolah ini mendapat rangking ke-22 di tingkat provinsi dan secara nasional ada di rangking ke-211.

Nilai skor UTBK dari SMAN 1 Kepanjen sebesar 558,856 pada 2022. Untuk skor TPS sebesar 573,59, TKA Saintek 5,149 dan TKA Soshum 56,913. Adapun sekolah tersebut berada di lokasi JL. Ahmad Yani No.48, Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

5. Man 2 Kota Malang

Untuk urutan pertama terdapat MAN 2 Kota Malang. Adapun sekolah ini tercatat dengam nilai 617,605 untuk UTBK 2022. Siswa MAN 2 Kota Malang memperoleh skor TPS 634,84, TKA Saintek 55,825, serta TKA Soshum 61,217.

Sekolah MAN 2 Kota Malang ada di posisi kedua tingkat provinsi dan ada di urutan ke-19 secara nasional, dari total 1.000 sekolah terbaik versi LTMPT berlandaskan perolehan nilai UTBK. Sekolah MAN 2 Kota Malang berlokasi di jl.Bandung No 7, Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

5 Daftar Universitas Kedokteran Terbaik Di Asia

5 Daftar Universitas Kedokteran Terbaik Di Asia – Asia ialah salah satu Benua yang mempunyai fakultas kedokteran terbaik di dunia. Asia di sebut dengan sebutan “Benua Kuning” ini membuat Asia jadi pusat tujuan rekreasi serta pendidikan yang paling populer. Cukup banyak orang-orang yang mau datang ke Asia buat berlibur tapi ada yang ingin tempuh pendidikan di sini. Fakultas Kedokteran Asia tidak boleh di sangsikan kembali, tiap-tiap tahun kedokteran Asia mempunyai tingkat animo yang tinggi sekali serta cetak calon dokter dengan mutu yang bagus.

Baca Juga : 5 Universitas Terpopuler Di Kalimantan

Bagi kamu yang tertarik kuliah kedokteran di Asia kami berikan sejumlah daftar kedokteran yang jadi fokus utama atau bisa di sebut benar-benar tenar di Asia. Kamu bisa cari berita berkaitan kuliah kedokteran di luar negeri mulai saat ini, soal ini lantaran sangat banyak kriteria yang wajib Anda akhiri sebelumnya bisa mendaftarkan diri di Kedokteran Asia. Setelah kamu lulus SMA mulai untuk menyediakan diri hadapi beragam jenis ujian masuk, Anda bisa latihan menjawab sejumlah soal SBMPTN ataupu ikuti bimbel pribadi kedokteran, maka hasil yang diterima makin lebih maksimum.

Universitas Kedokteran Terbaik Di Asia

1. Fakultas Kedokteran Universitas Kyoto

Universitas Kyoto berada di belakang Tokyo sebagai institusi peringkat kedua negara di bidang ini. Menurut nalisis lebih dekat tentang kekuatan ilmu kehidupan Universitas Kyoto, Di lihat dari QS Rankings by Subject, menunjukkan bahwa saat ini Universitas Kyoto berada di peringkat 13= untuk ilmu biologi, 24 untuk farmasi, 25 untuk pertanian, dan 35 untuk kedokteran. Dalam keseluruhan QS University Rankings: Asia, University of Kyoto sekarang ini berada di peringkat ke-12, dua posisi di belakang Universitas Tokyo dan satu di atas sesama mahasiswa Jepang di Universitas Osaka.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Peking

Perguruan tinggi Universitas Peking China juga bereputasi sangat baik di setiap kategori mata pelajaran, dan berada pada urutan ke-8 secara keseluruhan dalam peringkat Asia 2014. Dari keseluruhan, institusi Cina terkemuka ini sangat membanggakan salah satu reputasi jangkauan terluas di antara universitas-universitas top di Asia; hal itu di nilai ketiga di wilayah ini oleh akademisi dan pengusaha.

3. Fakultas Kedokteran Universitas Tokyo

University of Tokyo merupakan akademisi nomor satu di bagian benua Asia dalam empat dari lima kategori mata pelajaran yang di pertimbangkan – di kalahkan berada di posisi teratas dalam ilmu sosial dan manajemen oleh National University of Singapore. Menurut QS World University Rankings by Subject 2014, yang memberikan rangking lebih rinci dari universitas top dunia untuk disiplin ilmu tertentu, mata pelajaran life sciences terkuat di Universitas Tokyo ialahl farmasi, yang menduduki peringkat 12= di dunia. Hal itu juga berada di urutan ke-13 di dunia untuk pertanian dan kehutanan, ke-18 untuk ilmu biologi dan ke-20 untuk kedokteran.

4. Fakultas Kedokteran Universitas Cina Hongkong

Chinese University of Hong Kong (CUHK) sekarang ini ada di posisi keenam secara keseluruhan di peringkat Asia, dan masuk dalam 20 besar kawasan untuk kelima bidang studi yang dapat di pertimbangkan. Menurut QS World University Rankings by Subject, posisi life sciences terkuat CUHK ialah untuk psikologi (41 di dunia) dan kedokteran (49), dan juga dalam 100 besar dunia untuk ilmu biologi.

5. Fakultas Kedokteran Universitas Tsinghua

Perguruan tinggi Universitas Tsinghua, yang sanga membanggakan, salah satu reputasi terkuat di beberapa universitas-universitas di Asia. Hal itu tu di nilai dari ke lima di wilayah ini oleh akademisi, dan satu tempat lebih tinggi oleh pengusaha. Calon siswa ilmu kehidupan akan tertarik untuk memahami peringkatnya dalam 100 besar dunia untuk ilmu biologi, dan 150 teratas untuk kedokteran dan farmasi.

 

5 Universitas Terpopuler Di Kalimantan

5 Universitas Terpopuler Di Kalimantan- Ada beberapa Universitas Negeri Terbaik di Kalimantan Versi Webometrics, Yang manakah kampus idamanmu? menjadi mahasiswa resmi dari Universitas negeri di Kalimantan adalah kebanggaan tersendiri. Terlebih jika Perguruan Tinggi Negeri tersebut masuk dalam deretan universitas terbaik Indonesia. Karna banyak calon mahasiswa baru menentukan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri kalimantan karena popularitasnya yang tinggi juga kualitas pendidikan yang tidak di ragukan lagi. Bila kamu penasaran dengan apa saja daftar Universitas negeri di Kalimantan yang wajib kamu pilih, Di artikel ini akan di berikan informasi tentang sederet universitas di Kalimantan.

Baca Juga :  6 Daftar Perguruan Tinggi Di Ambon

Daftar Universitas Terpopuler Di Kalimantan

1.Universitas Lambung Mangkurat

Universitas Lambung Mangkurat adalah salah satu PTN di daerah Banjarbaru, Kalimantan yang masuk dalam sejumlah deretan Universitas negeri di Kalimantan dengan kualitas terbaik. Perguruan Tinggi Negeri ini juga di ketahui menjadi perguruan tinggi tertua di pulau tersebut.

Di bangun pada tahun 1958, perguruan tinggi ini menyandang status menjadi Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 1960. Dan universitas tersebut berasal dari Kerajaan Negara Dipa, tepatnya seorang patih bernama Lambung Mangkurat.

Berdasarkan laman Kemenristekdikti, Universitas Lambung Mangkurat ini berhasil mendapatkan ranking ke-82, terbaik di nusantara. Dan dari Webometrics tahun 2021, universitas tersebut berada pada rangking ke-61.

2. Universitas Muhammadiyah Pontianank

Perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Pontianak atau UMP telah menjadi perguruan tinggi pertama yang terdapat dalam daftar universitas di Kalimantan lengkap beserta jurusannya ini. Lokasinya berada di Jalan Jenderal ahmad Yani No 111, Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Sudah ada sejak tahun 1990, pada saat ini Universitas Muhammadiyah Pontianak telah mengantongi akreditasi B.

3. Politeknik Negeri Banjarmasin

Perguruan tinggi Politeknik Negeri Balikpapan jadi politeknik pertama yang termasuk dalam daftar universitas di Kalimantan lengkap dengan jurusannya ini. Lokasinya berada di Jalan Soekarno Hatta KM 8, Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utama, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Telah berdiri sejak tahun 2011. Adapun jurusan di Politeknik adalah:

  • Akutansi
  • Teknik Informatika
  • Teknik Otomotif
  • Teknik Sipil
  • Manajemen Informatikan
  • Teknik Elektro
  • Teknik Mesin
  • Teknik Pertambangan
  • Teknik Geodesi

4. Universitas Borneo Tarakan

Perguruan tinggi dari Kalimantan Utara pun melengkapi daftar universitas di Kalimantan lengkap dengan jurusan yang dimilikinya ini. Universitas yang berstatus negeri ter akreditasi B, berikut ini jurusan-jurusan yang ada dalam naungan Universitas Borneo Tarakan.

  • Pendidikan Bahasa Inggris
  • Biologi
  • Keguruan dan Pendidikan
  • Teknik Sipil
  • Teknik Elektro
  • Budidaya Perairan
  • Tekni Mesin
  • Bimbingan Konseling
  • Kebidanan
  • Ilmu Keperawatan
  • Ekonomi Pembangunan

5. Universitas Tanjung Pura

Universitas Tanjung Pura begitu sebutannya, sudah ada sejak tahun 1959 dan telah mempunyai akreditasi A. Terletak di Jalan Prof Dr H JI Profesor Dokter H Hadari Nawawi, Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, sampai saat ini telah memiliki jurusan:

  • Farmasi
  • Teknik Pertambangan
  • Kelautan
  • Teknik Informatika
  • Arsitektur
  • Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  • Administrasi Pendidikan
  • Bimbingan dan Konseling
  • Musik
  • Fisika
  • Kimia
  • Ekonomi Syariah

6 Perguruan Tinggi Terbaik Di Ambon

6 Perguruan Tinggi Terbaik Di Ambon

6 Perguruan Tinggi Terbaik Di Ambon – Kota Ambon ialah ibu kota dari Provinsi Maluku Selatan yang mempunyai banyak daerah yang cukup luas. Beberapa fasilitas umum yang dapat di siapkan oleh pemerintah daerahnya untuk memajukan kualitas hidup penduduknya. Salah satu aspek yang sudah di siapkan ialah pendidikan. Ada jajaran Perguruan Tinggi di Ambon yang siap mencetak generasi muda terbaik di Indonesia.

Baca Juga : 5Universitas Terbaik dan Terpopuler Di Serang

Perguruan Tinggi atau Universitas di Ambon yang populer ini sudah di bekali dengan kualitas dan akreditasi baik, untuk yang tinggal di sana, kamu dapat mempertimbangkan apakah akan masuk ke universitas negeri maupun swastanya.

6 Daftar Perguruan Tinggi Di Ambon

1. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Abdul Azis Kataloka Ambon

Untuk memahami ilmu administrasi akan lebih maksimal jika di peroleh dari sekolah tinggi yang fokus di bidang tersebut. Salah satunya ialah Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Abdul Azis Kataloka Ambon atau yang juga sering di sebut dengan STIA ALAZKA. Perguruan tinggi ini berdiri pada 1999 silam, kurikulum dan standar pendidikannya tak kalah bagus dengan Universitas di Ambon lainnya.

2. Universitas Pattimura Ambon

Universitas di Ambon yang menjadi incaran utama calon mahasiswa di Maluku ialah Universitas Pattimura Ambondi Ambon. Universitas yang mempunyai sebutan Unpatti ini ada pada posisi ranking 127 dari 2.911 universitas yang ada di Indonesia yang mempunyai kualitas pendidikan yang baik.

3. Institut Agama Islam Negeri Ambon

Buat mahasiswa yang ingin mendalami tentang ajaran Islam, kamu dapat menempuh pendidikan ke Institut Agama Islam Negeri Ambon. Perguruan tinggi di Ambon ini berada di Sirimau dan sering di sebut sebagai IAIN Ambon. Dan sangat dekat dengan banyak rekomendasi perumahan di Ambon.

Untuk yang akan merantau dan memilih tempat ini untuk menempuh pendidikan, kamu akan di berikan kemudahan dengan banyaknya tempat makan, tempat hiburan, dan sarana untuk pemenuhan kebutuhan kesehatan. Dan untuk rumah kos-kosan, dapat di sesuaikan dengan budget dan kebutuhan selama mengenyam pendidikan di sana.

4. Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri Ambon

Banyaknya keberagaman berbaggai suku dan agama di Ambon juga dapat menjadi latar belakang didirikannya Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri Ambon. IAKN Ambon ini juga mempunyai akreditasi jurusan dan fakultas yang sudah baik. Dan kualitasnya tak perlu di ragukan lagi.

5. Politeknik Negeri Ambon

Politeknik Negeri Ambon dapat menjadi salah satu opsi kampus di Ambon yang bagus dan bergengsi. Berlokasi di Jalan Ir. M. Putuhena, sangat strategis dengan komplek rumah baru Ambon dan berada di tengah kota.

Kamu dapat memenuhi kebutuhan primer yaitu sandang, pangan, papan dengan cukup mudah. Kamu juga dapat memilih kos yang dekat dengan perguruan tinggi ini dan harga sewa bulanannya terjangkau. Selain itu, ada banyak pilihan warung dan resto yang bisa dipilih untuk mengenyangkan perut. Sementara itu, kamu juga dapat meng-upgrade penampilan dengan membeli pakaian yang sopan dan nyaman untuk kegiatan kuliah harian.

6. Universitas Darussalam Ambon

Universitas Darussalam Ambon merupakan alternatif yang dapat di pilih untuk menempuh pendidikan setelah lulus dari bangku SMA ialah Universitas Darussalam Ambon. Di Universitas Darussalam Ambon kamu bisa memperoleh kualitas pembelajaran yang bagus. Universitas di Ambon swasta ini juga lokasinya dekat dengan area yang ramai penduduk.

5 Universitas Terbaik Dan Terpopuler Di Serang

5 Universitas Terbaik dan Terpopuler Di Serang - Universitas adalah sebuah perguruan tinggi di mana banyak mahasiswa yang datang untuk

5Universitas Terbaik dan Terpopuler Di Serang – Universitas adalah sebuah perguruan tinggi di mana banyak mahasiswa yang datang untuk menempuh pendidikan. Pada awal mulanya tidak banyak univeritas yang ada di Indonesia. Namun seiring perkembangan zaman, universitas pun semakin berkembang. Salah satu penyebab berkembang dan pesatnya keberadaan universitas adalah karna semakin tinggi kesadaran masyarakan akan pentingnya nilai – nilai pendidikan. Dan salah satu tempat yang mengalami perkembangan pendidikan di Indonesia adalah kota Serang.

Baca Juga : 6 Universitas Terbaik Di Provinsi Aceh

5 Daftar Universitas  Di Serang

1. Universitas Serang Raya

Universitas Serang Raya mempunyai visi sebagai universitas yang kompetitif di tingkat global, berperan serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat berlandaskan iman dan takwa. Untuk saat ini Unsera terus mengarah pada perguruan tinggi berstandar nasional, di mulai dari kurikulum dan setiap program pendidikan, jumlah dosen, keadaan mahasiswa, koordinasi pelaksanaan pendidikan, sarana dan prasarana pendidikan dan kesiapan administrasi akademik, kepegawaian, keuangan, dan rumah tangga dari perguruan tinggi.

Universitas Serang Raya juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas di luar negeri. Dan dari program kerja sama ini, mahasiswa Universitas Serang Raya dapat merasakan belajar di Malaysia atau Thailand.

2. Universitas Pendidikan Indonesia

Beberpa orang yang tidak memahami bahwa UPI atau yang di sebut dengan Universitas Pendidikan Indonesia yang berada di Setia budi, Bandung mempunyai cabang kampus di Kota Serang. Tapi hal tersebut tak mengurangi para peminatnya. Universitas Pendidikan Indonesia ini memiliki program pendidikan untuk kamu yang ingin menjadi guru profesional. Universitas ini sudah banyak menciptakan lulusan guru yang berkuliatas. Di tahun 2020, UPI mendapat peringkat ke-15 dari 50 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Universitas ini mempunyai berbagai macam fakultas, di antaranya pendidikan seni dan desain, pendidikan ekonomi dan bisnis, pendidikan teknologi dan kejuruan, pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan alam, pendidikan bahasa dan sastra, pendidikan ilmu pengetahuan sosial, ilmu pendidikan dan pendidikan olahraga dan kesehatan

3. Universitas Faletehan

Universitas di Serang yang mempunyai banyak peminat yakni Universitas Faletehan. Mulanya universitas Faletehan, universitas ini adalah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan. Faletehan memang unggul di bidang kesehatannya, terlebih lagi ilmu keperawatan. Tak sedikit dari perawat yang tersebar di rumah sakit serang adalah lulusan universitas faletahan.Faletahan membuka fakultas baru yaitu ilmu ekonomi bisnis dan ilmu pendidikan. Meski terbilang baru, Universitas Faletahan adalah salah satu universitas yang paling di minati di kalangan para pelajar, terlebih untuk pelajar yang tertarik dalam bidang ilmu kesehatan.

4. Universitas Sulan Ageng Tirtayasa

Universitas Sulan Ageng Tirtayasa yang berdiri pada tahun 2001 ini sebagai salah satu universitas  yang sangat banyak di incar pelajar yang ingin melanjutkan ke bangku kuliah. Tak hanya pelajar di kota Serang, banyak juga pelajar dari berbagai daerah yang mau masuk ke universitas ini.

5. Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin

Universitas Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin yang berada Serang ini tak hanya memiliki jurusan yang berbasis keislaman saja, Perguruan tinggi ini juga mempunyai beberapa jurusan umum di antaranya Fakultas Syariah yang mengadakan program studi ilmu ekonomi, ekonomi dan bisnis Islam yang mempunyai jurusan perbankan, dan tarbiyah dan ilmu keguruan yang menawarkan jurusan pendidikan bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), serta Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD).

6 Universitas Terbaik Di Provinsi Aceh

6 Universitas Terbaik Di Provinsi Aceh

6 Universitas Terbaik Di Provinsi Aceh – Aceh merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia. Aceh sendiri memiliki beberapa perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta. Perguruan tinggi ini berada di berbagai wilayah di Aceh. Di bawah ini akan di bahas tentang daftar perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di provinsi Aceh.

Pendidikan mengalami perkembangan yang dapat terlihat pula dari pelaksanaan UNBK di tahun 2019 yang sudah berjalan 100 persen. Kemajuan tersebut dapat terlihat dari banyakanya perguruan tinggi yang ada di provinsi Aceh, mulai dari perguruan tinggi negeri ataupun swasta yang terdiri dari universitas negeri, institut, politeknik, sekolah tinggi, dan akademi yang tersebar di berbagai wilayah di Provinsi Aceh.

Baca Juga : Fasilitas Sekolah Tata Boga Di William Angliss Institute

6 Daftar Universitas Di Aceh

1. Universitas Teuku Umar

Untuk mahasiswa Aceh, mungkin dapat lebih mudah mengatakan Universitas Teuku Umar dengan sebutan UTU. Universitas Teuku Umar ini berlokasi di daerah Meulaboh, Aceh Barat. Universitas Teuku Umar ini dapat terbilang baru karena berdiri sejak tahun 2014. Pada saat ini, total mahasiswa kativ di UTU sekitar 6.800 mahasiswa yang terbagi ke dalam 16 Fakultas dan 17 Program studi.

2. Institut Seni Budaya Indonesia Aceh

Untuk kamu yang tertarik pada bidang seni khususnya seni Aceh, Insitut Seni Budaya Indonesia Aceh bisa menjadi salah satu pilihanmu. Masyarakat Aceh biasa menyebut kampus ini dengan sebutan ISBI. Institut ini dapat terbilang masih baru karena baru berdiri pada tahun 2014.

Institut Seni Budaya Indonesia Aceh ini memiliki 2 fakultas yang tentunya fakultas yang berkaitan dengan jurusan seni. Adapun fakultas di ISBI sudah berdiri dari fakultas seni pertunjukan dan fakultas seni rupa dan desain. Dapat kalian bayangkan bagaimana kuliah jurusan seni. Pasti akan sangat menyenangkan untuk kamu yang menyukai seni.

3. Universitas Iskandar Muda

Universitas Iskandar muda merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Aceh. Dan kualitas tidak usah di ragukan lagi. Lain dari itu, ternyata universitas ini juga ialah universitas tertua di banda Aceh.

Universitas Iskandar Muda ini terdiri dari 13 program studi yang terbagi ke dalam 5 fakultas seperti; fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas pertanian, fakultas syariah dan ekonomi islam, dan fakultas teknik. Ada beberapa pilihan program studi untuk kamu, tidak hanya jenjang S1, dan beberapa fakultas menyediakan program S2

4. Universitas Serambi Mekah

Universitas Serambi Mekah ini dapat terkatakan universitas yang cukup bagus. Untuk alumni sudah banyak bekerja di bermacam – macam perusahaan besar yaitu PLN, BRI, Indosat, bank Mandiri, dan masih banyak lagi.

Universitas Serambi Mekah ini memiliki 9 program studi yang terbagi ke dalam 8 fakultas seperti fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas teknologi pertanian, fakultas ekonomi, fakultas tarbiyah, fakultas teknik, fakultas kesehatan masyarakat, fakultas dakwah dan komunikasi, serta fakultas syariah.

5. STKIP Bina Bangsa Gersempena

STIKP Bina Bangsa Getsempena dapat menjadi tempat untuk kamu yang ingin mengabdi menjadi seorang pendidik/guru, STKIP Bina Bangsa Gersempena ini dapat menjadi salah satu pilihan. STIKP Bina bangsa Getsempena terfokus untuk program studi pendidikan seperti pendidikan Bahasa, sastra Indonesia dan Daerah, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Pendidikan anak usia dini, dan pendidikan guru sekolah dasar. Seluruh program studi sudah terakreditrasi B.

6. Sekolah Tinggi Teknik Bina Cendekia Indonesia

Banda Aceh ternyata mempunyai banyak universitas, termasuk Sekolah Tinggi Teknik Bina Cendekia Indonesia. Apabila kamu jenuh dengan suasana kampus, kamu dapat pergi bermain-main ke kampus lain di kota Banda Aceh.

Sekolah Tinggi Teknik Bina Cendekia Indonesia ini hanya mempunyai satu program studi. Seperti dengan namanya, program studi yang tersedia hanya jurusan Teknik Informatika dengan jenjang pendidikan S1. Sekolah Tinggi Teknik Bina Cendekia Indonesia ini ialah kampus di Banda Aceh yang pertama kali membuka jurusan teknik informatika.

Fasilitas Sekolah Tata Boga Di William Angliss Institute

Fasilitas Sekolah Tata Boga Di William Angliss Institute – Lembaga pendidikan William Angliss Institute Melbourne Australia merupakan salah satu perguruan tinggi yang akan menolong kamu memperoleh kemampuan sesuai dengan bidang yang diinginkan. Jadi gambus ini merupakan penyedia pelatihan untuk berbagai macam industri, misalnya seperti makanan, perhotelan, pariwisata, acara, dan manajemen perhotelan.

Adapun kualitas pendidikan di kampus ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah diakui di Australia. Cukup banyak juga pelajar internasional yang berminat untuk bergabung dengan William Angliss Institute. Dan untuk setiap tahunnya kampus ini menerima banyak mahasiswa internasional dan lokal, ada sekitar 23000 mahasiswa yang mendaftar setiap tahunnya.

Perguruan tingggi William Angliss Institute Memberikan kualitas dengan berbagai macam program studi yang bisa di pilih. Institut ini juga mempunyai banyak keuntungan yang membuat mahasiswa betah menjalani program pembelajaran.

Setiap mahasiswa dapat merasakan gairah melihat dunia serasa berada di rumah sendiri karena kenyamanan proses pembelajaran. Pengalaman siswa di kampus ini berbeda dengan beberapa perguruan tinggi lainnya sebab banyak komunitas yang bisa dipilih.

Fasilitas Kampus William Angliss Institute

Beberapa keuntungan yang dapat di rasakan oleh setiap mahasiswa ialah banyaknya macam fasilitas kelas dunia. William Angliss Institute mengerti dengan baik bahwa kenyamanan belajar bisa diperoleh bila adanya dukungan dari pihak kampus. Perguruan tinggi satu ini menawarkan rangkaian lengkap dengan berbagai macam layanan dukungan, aktivitas, serta sumber daya.

Adapun orientasi ialah bagian pengantar paling penting bagi mahasiswa untuk merasakan kehidupan di kampus ini. Perguruan tinggi ini akan menyambut mahasiswa dengan berbagai macam komunitas terbaik. Kamu juga bisa memperoleh tour fasilitas seperti cafe di tempat, toko roti, lounge, dan lain sebagainya.

Mahasiswa di sini juga bisa memperoleh inspirasi dari kalender acara siswa dengan berbagai macam penawaran dan diskon eksklusif bagi para mahasiswa. Adapun fasilitas lain yang banyak di gunakan oleh mahasiswa ialah perpustakaan dan area belajar, layanan medis tempat untuk bersantai, dan lain sebagainya yang terletak di kampus.

Baca Juga : 5 Sekolah Tata Boga Paling Populer Di Dunia

Kesejahteraan Dan Dukungan William Angliss Institute

Beberapa keuntungan dari pihak kampus untuk para mahasiswa, salah satunya ialah layanan kesejahteraan dan dukungan. Untuk setiap mahasiswa bisa memperoleh saran secara gratis dan rahasia dijamin terjaga oleh pihak kampus ketika kamu sedang membutuhkannya.

Untuk kehidupan dan proses pembelajaran bisa menghadirkan berbagai macam tantangan bagi mahasiswa, apapun keadaan mahasiswa pihak kampus akan membantu dengan beberapa layanan pendukung yang cukup penting seperti berikut;

  • Opsi dukungan Akses & Disabilitas
  • Informasi dukungan keuangan dan rujukan
  • Konseling dan pengembangan pribadi
  • Informasi akomodasi dan sumber daya
  • Informasi dan tip lokal

Dan bukan hanya fasilitas secara fisik, namun kampus ini juga memberikan fasilitas yang menolong masalah mahasiswa dalam kehidupan mereka. Di harapkan kampus, dengan adanya fasilitas yang mendukung kesejahteraan mahasiswa, apapun masalah yang dirasakan tidak mengganggu proses pembelajaran.

Masih banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan setelah bergabung di William Angliss Institute Melbourne Australia. Perguruan tinggi berkualitas bagus ini benar-benar menjamin kehidupan mahasiswa dalam proses pembelajaran agar tidak mengalami gangguan serta fokus pada cita-cita mereka.

5 Sekolah Tata Boga Paling Populer Di Dunia

5 Sekolah Tata Boga Paling Populer Di Dunia – Pekerjaan menjadi seorang chef semakin lama semakin di minati. Dan maraknya program kuliner yang di tayangkan di televisi meningkatkan minat masyarakat akan profesi yang di anggap menjanjikan ini. Adapun jurusan tata boga atau culinary art pun kini sedang di incar oleh para kaum remaja yang ingin menempuh pendidikan dalam jurusan masak-memasak.

Baca Juga : 5 Universitas Terbaik Jurusan Tata Boga Di Indonesia

Sekolah Tata Boga Paling Terbaik

1. William Angliss Institute

Universitas William Angliss Institute merupakan kampus khusus jurusan tata boga, pariwisata dan hospitality. William Angliss Institute memiliki tiga pilihan jurusan konsentrasi tata boga yang dapat kamu pilih, yaitu Commercial Cookery, Patisserie dan Baking. Ada juga terdapat jurusan Teknologi Pangan untuk kamu yang bercita-cita menjadi ahli pangan. William Angliss Institute berlokasi di dua wilayah di Australia, yaitu Melbourne dan Sydney.

2. The International Hotel and Tourism School

Apabila anda mau menemukan sekolah tata boga terdekat dari Indonesia, mungkin SHATEC bisa menjadi pilihan universitas yang bisa kamu pertimbangkan karena berlokasi di Singapura. Pendidikan Sekolah khusus kejuruan hotel, pariwisata dan tata boga ini memiliki beberapa jurusan yang bisa kamu pilih, Hotel Management, Culinary Skills dan Pastry and Baking. Untuk menempuh pendidikan di The International and Tourism School kamu harus menjalani dua semester yang harus kamu tempuh selama mengenyam pendidikan di SHATEC.

3. Berjaya University College of Hospitality

Berjaya University College of Hospitality yang memiliki jurusan bidang Hospitality termasuk Culinary Arts dan Hospitality and Tourism. Ada beberapa pilihan jurusan konsentrasi yang dapat kamu pilih di jurusan Culinary Arts, seperti Patisserie, Heritage Cuisine dan Culinary Arts Management.

4. The Professional Hospitality Academy

The Professional Hospitality Academy merupakan sekolah dengan jurusan bidang Hospitality terbesar di New Zealand. Dan tak hanya menawarkan jurusan management hospitality, NSIA juga terkenal dengan jurusan tata boganya yang sering di incar oleh para calon mahasiswa.
Untk kamu yang suka membuat penganan kue, kamu dapat mengambil jurusan Baking yang sudah termasuk melalui materi olahan Patisserie. Dan bagi kamu yang senang dengan olahan appetizer dan maincourse, jurusan Cookery sangat cocok dengan minat kamu.

5. Le Cordon Bleu

Untuk kamu yang sangat menyukai dunia kuliner pasti mengenal tentang universitas khusus masak-memasak yang telah mencetak chef-chef terkenal yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Lembaga pendidikan Le Cordon Bleu berada di Paris, Prancis tapi tak perlu jauh-jauh ke Paris karena Le Cordon Bleu juga ada di negara benua Asia seperti Korea Selatan, Jepang, Thailand, Australia dan yang terbaru ada di Malaysia.

5 Universitas Terbaik Jurusan Tata Boga Di Indonesia

5 Universitas Terbaik Jurusan Tata Boga Di Indonesia – Tata Boga merupakan bidang ilmu yang membahas tentang teknik mengolah dan menyajikan makanan dengan memperhatikan faktor-faktor lainnya seperti rasa, estetika, dan nilai gizi.

Pada jurusan tata boga ini ialah kamu akan lebih banyak melakukan praktik ketimbang teori, dapat di bilang 40% teori dan 60% praktik. Dan Praktik yang kamu lakukan juga bukan hanya di kitchen lab, namun juga di laboratorium pendukung lainnya. Kamu tidak hanya belajar tentang memasak, tetapi juga dapat mengetahui tentang nilai gizi dari suatu bahan makanan, mengetahui reaksi biologis dan kimia bahan makanan, dan lain-lain.

Baca Juga : 6 Universitas Terbaik Jurusan Perhotelan Di Indonesia

Perguruan Tinggi Jurusan Tata Boga Di Indonesia

1. Politeknik Internasional Bali

Perguruan tinggi Politeknik Internasional Bali (PIB) adalah kampus yang menyusun konsep tourism-preneur pertama di Indonesia yaitu memberikan bekal pemahaman kewirausahaan pada bidang pariwisata. Dan hal ini tidak terlepas dari keberadaannya di Bali yang merupakan sentral pariwisata Indonesia.

Politekni Internasional Bali sudah ada sejak tahun 2017 dan mempunyai tiga program studi yang salah satunya ialah D3 Culinary Arts atau Tata Boga. Jenjang waktu belajar yang akan kamu tempuh selama kuliah di jurusan tersebut ialah 3 tahun dengan penempatan magang sebanyak 2 kali. Adapun lama magangnya sendiri yaitu masing-masing 6 bulan di hotel bintang 5, restoran, ataupun industri terkait lainnya yang ada di Indonesia hingga luar negeri.

2. Tristar Culinary Institute

Lembaga pendidikan Tristar Culinary Institute awalnya hanya menyelenggarakan program belajar pada bidang kuliner non gelar dengan memakai perpaduan kurikulum Indonesia dan luar negeri. Dan kegiatan belajarnya bisa dibilang full praktik karena teori hanya menjadi pengantar pada awal sesi saja.

Tapi pada akhirnya dibuka juga program pendidikan formal dengan jenjang D3. Di bukanya program ini adalah untuk mengakomodir keinginan siswa yang juga tidak hanya ingin memperoleh keterampilan tetapi juga memiliki sertifikat dan gelar akademik yang diakui.

3. Universitas Negeri Surabaya

Universitas Negeri Surabaya berada di Provinsi Jawa Timur, yang letaknya di Kota Surabaya. Kurikulum yang di tawarkan di kampus ini tidak jauh berbeda dengan kampus-kampus lainnya yang menyediakan jurusan serupa. Tapi eksistensi Universitas Negeri Surabaya menjadi salah satu kampus favorit di Jawa Timur pastinya bisa memberikan pengalaman belajar yang mengesankan.

4. Politekni Negeri Balikpapan

Politekni Negeri Balikpapan sebagai kampus yang sudah ada sejak tahun 2011 silam, Politeknik Negeri Balikpapan mempunyai perkembangan yang cukup pesat. Sampai saat ini Politeknik Negeri Balikpapan telah mempunyai setidaknya 6 program studi yang salah satunya ialah Tata Boga.

Dan kurikulum di kampus ini di kembangkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga profesional bidang pastry dan kuliner di dalam negeri maupun luar negeri. Oleh karena itu, penguasaan bahasa asing sangat di butuhkan kepada seluruh mahasiswa.

5.The Sages Institute

Lembaga pendidikan The Sages Institute International ialah lembaga pendidikan dalam bidang kuliner terbaik di Surabaya. Institut ini memiliki program D3 Seni Kuliner dengan kurikulum internasional. Dan pokok utama dari kurikulum tersebut yaitu memberikan dasar yang kuat kepada mahasiswa untuk perjalanan karier profesional dalam bidang bisnis kuliner.

6 Universitas Terbaik Jurusan Perhotelan Di Indonesia

6 Universitas Terbaik Jurusan Perhotelan Di Indonesia – Universitas yang memiliki jurusan pada bidang perhotelan terbaik yang ada di Indonesia dapat menjadi pilihan bagi kalian yang ingin bekerja di bidang perhotelan. Tingkat pendidikan yang dapat di pilih mulai D1 hingga DIV. Dengan berjalalnnya waktu dan dengan makin di kenalnya Indonesia berdasarkan kekayaan dan keindahan alamnya maka tren pariwisata di Indonesia Imbasnya, seseorang yang profesional di bidang perhotelan pun semakin di butuhkan. Hal ini menyebabakan Industri perhotelan juga di perkirakan akan terus bertahan. Dan banyak orang yang masih membutuhkan hotel untuk liburan atau staycation. Sementara itu juga banyak seminar, workshop, atau pelatihan lainnya yang di gelar di hotel. Setiap mahasiswa jurusan perhotelan tidak hanya akan mempelajari bidang hospitaliti. Tapi juga terkait produksi makanan dan minuman, penjualan dan pemasaran, serta manajemen acara. Adapun jurusan perhotelan di perguruan tinggi ada yang membuka jenjang DIII. Tapi juga sudah ada yang menyediakan program studi Sarjana Terapan atau DIV dan juga S1 sebagai program studinya.

Baca Juga : 5 Universitas Terbaik Singapura Jurusan Manajemen Bisnis

6 Universitas Jurusan Perhotelan Yang Ada Di Indonesia

1. STP Trisakti

Lembaga pendidikan pada bidang perhotelan salah satunya ialah STP Trisakti. STP perhotelan di daerah Jakarta dan berada dalam naungan Yayasan Trisakti yaitu STP Trisakti yang sudah berdiri sejak tahun 1969 silam. Namun STP Trisakti ini, menawarkan program studi D4 Perhotelan.

Untuk mencakup pembelajaran yaitu pengolahan makanan, operasional resto dan bar, pengolahan roti dan kue, nutrisi makanan, kantor depan, manajemen hotel, bahasa asing, kelayakan bisnis dan manajemen acara.

Adapun besaran dana kuliah untuk D4 Perhotelan STP Trisakti yaitu Rp 12.500.000 setiap semesternya. Dan Biaya di atas sudah termasuk biaya kuliah yang pokok, HER registrasi, biaya SKS, DKM, perpustakaan, dan juga kesehatan.

2. Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang adalah universitas negeri yang memiliki jurusan perhotelan. universitas satu satu ini memiliki prodi studi Manajemen Perhotelan berjenjang D IV dan merupakan bagian Fakultas Perhotelan Pariwisata.

Setiap mahasiswa perhotelan akan menjadi SDM profesional, berjiwa kepemimpinan, bertakwa, dan mempunyai daya saing skala ASEAN dari Universitas ini.

3. Politeknik Pariwisata Palembang

Perguruan tinggi lainnya yang bergerak di bidang perhotelan adalah Politekni Pariwisata Palembang.Sekolah perhotelan lain yang non Jawa yaitu di Palembang yang cukup baru. Namun Politeknik Pariwisata di Palembang ini berada dalam naungan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif secara langsung. Poltekpar Palembang mempunyai empat macam program studi.

Adapun dalam hal Pengelolaan Konvensi & Acara untuk jenjang D4, Seni Kuliner, Divisi Kamar dan juga Tata Hidang untuk jenjang D3. Dan dana kuliah di kampus yang ada jurusan perhotelan ini yaitu Poltekpar Palembang bisa dibilang cukup terjangkau, yakni Rp 2.050.000 tiap semesternya. Biaya ini tidak dikenakan juga beban untuk uang praktik dan pembangunan.

4. Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan memiliki dua macam jurusan kuliah, ada Manajemen Perhotelan serta Manajemen Wisata. Meski pilihannya sedikit, namun Pelita Harapan merupakan salah satu tempat mempelajari perhotelan yang terbaik di negeri Indonesia ini.

Selain itu besaran dan kuliah Jurusan Perhotelan di Pelita Harapan adalah sekisar Rp 19.750.000 untuk tiap semesternya. Dan kisaran harga tersebut merupakan total biaya masa studi yang normal sesuai dengan sistem kurikulum terkait.

5. STP Sahid

STP Sahid adalah salah satu sekolah tinggi perhotelan yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan. Dan sekolah tinggi perhotelan yang satu ini menyediakan beberapa jenjang yaitu D1, hingga D4 Perhotelan.

Di STP Sahid kita akan di latih mempunyai keterampilan yang khusus pada bidang F&B Service, Food Production, Cruise Line dan Room Division. Sampai ada banyak hal yang dapat di pelajari melalui perguruan tinggi yang ada jurusan perhotelan ini.

Dana kuliah untuk D4 Perhotelan yaitu pada kisaran Rp 58.760.000 dengan 8 semester. Ada pun biaya Rp 55.280.000 untuk D1 sampai D3, biaya Rp 73.350.000 untuk D1 sampai D4. Lalu ada juga biaya Rp 37.650.000 untuk D3 sampai D4. Jika ingin memahami informasinya lebih lanjut seputar perkuliahan STP Sahid, maka bisa lihat situs resminya.

6. STP Bandung

STP Bandung ialah sekolah tinggi perhotelan yang berlokasi di Bandung. Pembelajaran akademisnya di bina juga langsung dari Kementerian Pendidikan.

Dan jurusan perhotelan STP Bandung dapat di bagi menjadi beberapa program studi. Yaitu ada Administrasi Hotel, Tata Hidang, Studi Akomodasi Dan Katering, Divisi Kamar, Seni Patiseri dan Seni Kuliner. Adapun biaya kuliah STP Bandung Jurusan Perhotelan yaitu kurang lebih Rp 12.600.000 untuk semester 1 lalu Rp 8.000.000 untuk sisa semesternya. Namun bisa saja ada biaya tambahan yang lainnya. Sampai kalian perlu memahami informasi lebih lanjutnya lewat web site resmi Kampus yang ada jurusan perhotelan tersebut.

 

5 Universitas Terbaik Singapura Jurusan Manajemen Bisnis

5 Universitas Terbaik Singapura Jurusan Manajemen Bisnis – Perguruan tinggi di singapura untuk jurusan bisnis di saat ini semakin populer sampai banyak pelajar internasional memilih negara ini karena mempunyai kualitas Universitas bertaraf dunia. Menjadi salah satu program jurusan menjanjikan, belajar bisnis artinya kamu akan di hadapkan pada perkuliahan yang meningkatkan kemampuan dalam tata cara usaha cara mengembangkan bisnis, dan wawasan penting lainnya untuk kebutuhan karir.

Dalam memilih jurusan bisnis merupakan cara tepat apalagi saat ini hampir semua sektor melibatkan bisnis. Untuk perusahaan maupun sektor usaha pasti memerlukan lulusan bisnis menjadi sumber daya manusia yang bisa meningkatkan perkembangan bisnis.

Baca Juga : Sekolah Pramugari Yang Berlokasi Di Jakarta, Indonesia

5 Universitas Terbaik Singapura Jursan Bisnis Manajemen

Supaya kalian tidak salah pilih dalam memilih universitas terbaik dengan rencana kuliah bisnis di Singapura, Di bawah ini adalah daftar pilihan yang wajib kalian pertimbangkan. Bagi kalian juga dapat menggunakan layanan konsultasi universitas luar negeri agar mendapatkan kampus terbaik dalam bidang ini. Konsultasi dapat kalian lakukan dengan para konselor dari ICAN Education Consultant.

1. Singapore Management University

Salah satu universitas terbaik jurusan management di singappore adalah Singapore Management University. Menjadi salah satu kampus muda yang berdiri pada tahun 2000. Singapore Management University ini telah di kenal di dunia karena kualitas pendidikan termasuk pada jurusan bisnis dan manajemen.

Lembaga pendidikan Singapore Management University juga mengadakan kurikulum sesuai kebutuhan sektor industri terbaru. Model perkuliahan metode kolaboratif juga pendekatan proyek pembelajaran menjadi alasan mengapa kualitas perkuliahan di Universitas tersebut layak diacungi jempol.

2. Singapore Institute of Management

Singapore Institute of Management yang sudah berdiri sejak tahun 1964. Dan lembaga perguruan tinggi tersebut memberikan dua jurusan doktoral, 14 jurusan S2, dan 30 jurusan S1 maupun program belajar bersertifikat.

Berdasarkan komitmen sampai lebih dari 40 tahun Singapore Institute Of Management berkontribusi menjadi pelopor pada sektor pendidikan. Kalian juga dapat melanjutkan perkuliahan bisnis serta manajemen di institut terkemuka ini.

3. National University Of Singapore

Lembaga perguruan tinggi ini mempunyai hingga 370 jurusan bahkan lebih dari 16 fakultas yang ada. Jurusan bisnis dan manajemen menjadi bagian dari pilihan populer di National University of Singapore. Kualitas pendidikan membuat Universitas tersebut juga berada pada ranking ke-15 menurut QS World University Rankings tahun 2018.

National University of Singapore melalui program kuliah bisnis membuat kamu lebih siap bekerja pada perusahaan dengan pilihan profesi luas. Kamu bisa menggunakan skill maupun wawasan yang telah kamu pelajari dari bangku kuliah bahkan untuk membuka sebuah usaha.

4. Management Development Institute Of Singapore

Lembaga Pendidikan Management Development Institute of Singapore (MDIS) sudah ada dari tahun 1956 menjadi institusi profesional non profit yang memberikan  fasilitas pembelajaran untuk program akademik bisnis dan manajemen.

MDIS memfasilitasi perkembangan kemampuan profesional mahasiswa dengan berkolaborasi bersama universitas-universitas ternama di Inggris, Amerika Serikat, dan Australia.

Sekarang  ini, Management Development Institute of Singapore adalah tempat belajar utntuk kurang lebih 9.000 mahasiswa dan 2.000 di antaranya adalah mahasiswa internasional dari 30 negara yang berbeda.

Lembaga Institut ini pernah menerima Singapore Quality Class award sebagai Private Education Organisations (PEOs) pada tahun 2003 dan di Agustus 2005, Management Development Institute of Singapore mendapatkan CaseTrust Accreditation for PEOs.

5. Nanyang Technological University

Perguruan tinggi Nanyang Technological University berada pada posisi rangking ke-11 sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik dunia dan di sebutkan oleh QS Global World Rankings tahun 2018. Universitas Nanyang ini memiliki banyak jurusan berkualitas termasuk kuliah bisnis dan manajemen.

Perguruan tinggi Nanyang Technological University juga menggandeng bermacam – macam perusahaan raksasa di dunia termasuk BMW dan Rolls-Royce. Dan gedung perkuliahan modern menjadi tempat utama bagi para pelajar yang mencapai angka 14.000.

Sekolah Pramugari Yang Berlokasi Di Jakarta, Indonesia

Sekolah Pramugari Yang Berlokasi Di Jakarta, Indonesia – Untuk dapat menjadi pramugari atau pramugara pastinya tidak bisa sembarangan. Oleh karna itu sekolah pramugari yang berada di Jakarta hadir untuk membantu bagi mereka yang bercita-cita menjadi awak kabin.

Pekerjaan ini bukan hanya memerlukan penampilan yang menarik hingga badan yang tinggi, melainkan di tuntut untuk melayani dalam hal keselamatan di dalam pesawat.

Adapun upah yang akan di terima pramugari dan pramugara terbilang lumayan tinggi. Adapun hal seperti ini juga yang akan membuat profesi satu ini cukup di sukai banyak orang.

Di kutip dari Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari (PSPP), semua jurusan mempunyai lama kuliah yang sama yaitu 6 bulan.

Baca Juga : Sekolah Pendidikan Pramugari Yang Ada Di Indonesia

5 Sekolah Pramugari Yang Ada Di Jakarta

1. LPMT Jakarta Semesta

Lembaga pendidikan LPMT Jakarta Semesta adalah salah satu lembaga pendidikan yang membuka program pramugari, pramugara, dan staf penerbangan. Lembaga pendidikan ini mengklaim menggunakan instruktur yang berpengalaman dan profesional di bidangnya. Di lihat dari website resminya, belajar di Jakarta Semesta, peserta didik akan memperoleh ilmu pengetahuan praktek dan program pengembangan soft skill agar siap di dunia kerja.

2. Perkasa Flight School

Lembaga pendidikan sekolah pramugari selanjutnya ialah Perkasa Flight School. Sekolah pramugari Perkasa Flight School ialah sekolah penerbangan bersertifikat Indonesia di bawah PT Mitra Aviasi Perkasa.

Di lihat dari situsnya, PT Mitra Aviasi Perkasa merupakan perseroan terbatas dengan sertifikat Sekolah Pilot PSC – 141D / 017. Lembaga pendidikan sekolah pramugari ini sudah disetujui oleh Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam dan Departemen Penerbangan Penerbangan Sipil Republik Demokratik Rakyat Laos. Sekolah pramugari Perkasa Flight School mengembangkan peserta didik untuk nantinya menyediakan pilot berkualitas dan profesional guna mengembangkan program penerbangan siap kerja.

3. Java Aviation Academy Jakarta

Adapun lembaga pendidikan sekolah pramugari Jakarta selanjutnya adalah Java Aviation Academy. Di lihat dari situs resminya, sekolah ini menyediakan pendidikan pramugari, pramugara, dan ground staff. Java Aviation Academy mempunyai visi untuk mendidik dan melatih sumber daya manusia (SDM) yang layak dan handal di bidang aviasi. Adapun lama pelatihan di Java Aviation Academy adalah 3 bulan. Bila peserta didik mengambil kelas eksekutif, Java Aviation Academy akan memberi jaminan uang kembali 20 persen jika dalam 1 tahun peserta didik tidak mendapat pekerjaan.

4. Sekolah Tinggi Penerbangan Aviasi

Lembaga pendidikan sekolah pramugari Jakarta yang terakhir ialah Sekolah Tinggi Penerbangan Aviasi.

Adapun STP AVIASI ialah perguruan tinggi yang mengelola pendidikan akademik serta atau profesional dalam bidang operasi penerbangan, angkutan udara, dan ke bandarudaraan dengan tingkat studi Diploma Tiga (D3).

Untuk saat ini Sekolah Tinggi Penerbangan Aviasi memilik Program Studi sebagai yaitu; Manajemen Transportasi Udara dan manajemen Bandar Udara

5. Ganesha Flight Academy

Lembaga pendidikan sekolah pramugari Jakarta kali ini dapat terbilang cukup dikenal, yaitu Genesa Flight Academy. Lembaga pendidikan pramugari ini di dirikan oleh Capt. Rubyanto Adisarwono. Dan Genesa Flight Academy adalah sekolah penerbangan swasta yang berlokasi di Cilacap, Jawa Tengah. Dan sekolah ini juga berlokasi di Jakarta. Beberapa program yang di hadirkan berupa Integrasi Pelatihan Penerbangan Berorientasi Garis (LOFT) dan Manajemen Sumber Daya Kru (CRM).

 

Sekolah Pendidikan Pramugari Yang Ada Di Indonesia

Sekolah Pendidikan Pramugari Yang Ada Di Indonesia – Tempat pendidikan terbaik adalah tempat pendidikan yang banyak di minati oleh banyak orang untuk menimbah ilmu. Oleh karena itu semua akan berpengaruh saat akan melamar pekerjaan.Untuk sekolah pramugari terbaik di Indonesia kami akan memberikan informasinya untuk jadi bahan pertimbangan bagi kamu, untuk menentukan di mana nantinya kamu akan menempuh pendidikan.

Baca Juga : Tips Untuk Memilih Tempat Sekolah Pramugari

5 Sekolah Pramugari Yang Ada Di Indonesia

1. PSPP

Kota Yogyakarta adalah kota di mana banyak terdapat kampus untuk Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari atau lebih sering akrab dengan sapaan PSPP. Adapun lokasinya sendiri lebih tepatnya berada di daerah kawasan Depok, Yogya. Adapun kelebihan dari sekolah ini sendiri hanya membutuhkan waktu 6 bulan saja untuk menimba ilmu dengan rincian 4 bulan masa pemberian teori dan 2 bulan terakhir untuk praktek terjun langsung ke bandara.

Di tempat pendidikan ini tidak hanya ada jurusan pramugari saja, melainkan ada yang lainnya juga seperti ; berenang, modeling, make over, dan komputer. Adapun kelebihan lainnya adalah biayanya cukup ringan dan dapat kita cicil 4 kali pembayaran.

2. Pelita Nusa Aviation

Perguruan tinggi berikutnya yang mempunyai jurusan pramugari di negeri Indonesia yang masuk kategori terbaik ialah Pelita Nusa Aviation. Pelita Nusa Aviation ini berlokasi di kota Yogyakarta, masih dalam satu kota dengan kampus pramugari lainnya yang ada di atas namun untuk tempatnya sendiri ada di daerah kawasan Mergangsan.

Sekolah pendidikan Pelita Nusa Aviation ini ada dua bagian, 2 kelas yang dapat kamu ikuti yaitu eksklusif dan reguler. Letak perbedaan kelas tersebut ada pada kurikulumnya, job training dan fasilitas yang tersedia. Namun biaya pendidikannya juga memiliki perbedaan, tetapi untuk masalah kurun waktu belajarnya sama yaitu selama 6 bulan saja.

3. Intersky Study Balikpapan

Perguruan pendidikan pramugari di Indonesia selain enam rekomendasi tadi, yang patut kita pertimbangkan juga untuk menjadi pilihan salah satunya adalah Intersky Study Balik papan. Lokasinnya ada di Kalimantan Timur, lebih tepatnya di kota Balikpapan. Perguruan tinggi yang satu ini banyak di minati oleh anak SMA luar jawa yang telah lulus dan punya rencana menjadi pramugari.

Lain dari pada itu sekolah ini juga tidak hanya memberikan fasilitas pendidikan saja, melainkan akan membantu untuk mencari tempat magang di maskapai luar negeri maupun domestik. Tapi itu semua dapat kita lakukan bila mahasiswanya telah berusia 20 tahun keatas.

4. Tamtama Training Center

Tamtama Training Center Lebih tepatnya terletak di daerah sekitar Bangutapan, Yogya. Sekolah pendidikan yang satu ini waktu tempuh pendidikannya sangat standart seperti lainnya yaitu 2 tahun dan kurikulumnya juga beragam jenisnya yaitu ticketing service, ground handling, dan ilmu pramugari sendiri.

Begitu juga untuk tempat tinggal Mahasiswanya, TTC telah memberikan fasilitas asrama khusus lengkap dengan sepatu, seragam, dan perlengkapan lainnya. Dan untuk biaya masuk sekolah pramugari ini sekitar Rp. 25 jutaan dan itu bisa kita cicil dua kali saja.

5. Airlines Crew Jogja Flight Surabaya

Airlines Crew Jogja Flight Surabaya adalah kampus yang memperoeleh lisensi resmi langsung dari kementerian perhubungan RI. Dan lokasi nya ada di kota Surabaya di daerah rungkut. Airlines Crew Jogja Flight Surabaya ini memberikan fasilitas yaitu seragam, tas, sepatu dan kelengkapan lain.

Sekolah pendidikan pramugari yang satu ini membutuhkan biaya Rp. 100 ribu untuk pendaftaran, Rp. 30 juta untuk pendidikannya dan Rp. 4 juta untuk uang gedungnya. Tapi itu semua tergantung dari kebijakan pihak sekolah dan dapat berubah sewaktu – waktu.

Tips Untuk Memilih Tempat Sekolah Pramugari

Tips Untuk Memilih Tempat Sekolah Pramugari  – Cukup banyak wanita yang mengingkan pekerjaan menjadi pramugari, sebab pekerjaan tersebut selain bekerja juga memungkinkan kita untuk sekalian jalan-jalan sampai keluar Negeri. Dan untuk meraih pekerjaan tersebut harus menjalani pendidikan terlebih dahulu. Namun saat ini sekolah pramugari di Indonesia sudah banyak untuk kita temui . Tapi ketika belum menentukan tempat untuk menempuh pendidikan tersebut, ada baiknya mencari informasi secara detail mengenai sekolah tersebut. Adapun hal itu di sebabakan citra tempat menimba ilmu juga akan berpengaruh saat melamar pekerjaan. Dalam menentukan tempat pilihan ada beberapa langkah seperti di bawah ini dan juga beberapa informasi sekolah pramugari yang terbaik.

Baca Juga :Jenis Beasiswa Sekolah Penerbangan Untuk Di Luar Negeri

Langkah Memilih Tempat Sekolah Pramugari

Ketika kita mempunyai cita-cita ingin menjadi pramugari, maka di haruskan terlebih dahulu untuk melanjutkan pendidikan dengan jurusan tersebut. Namu sebelum mendaftar, pastikan dulu agar mengetahui informasi secara detail tentang tempat untuk sekolah tersebut terpercaya dan aman. Sebab citra dan kredibilitasnya juga bisa menentukan di terima atau tidaknya lamaran kerja seseorang.

1. Sering Bertanya Tentang Sekolah

Jika ada beberapa pilihan sekolah pramugari di Indonesia yang ingin sobat masuki, maka solusinya bisa tanya-tanya informasi tentang tempat tersebut bisa seputar biaya, akreditasi, fasilitas yang ada dan lainnya pada orang sekitar atau mahasiswa yang menempuh di tempat tersebut. Semua itu dilakukan agar mengetahui pandangan orang lain terhadap sekolah pramugari itu sendiri sebelum menjadi anggota tempat itu.

2. Memperhatikan Lingkungan Sekolah

Jika sudah menentukan tempat untuk sekolah. mungkin akan membutuhkan waktu sekitar 7 bulan hingga 2 tahunan di tempat pendidikan tersebut. Oleh karena dari itu penting untuk mengetahui kondisi lingkungan sekitar tempat menimbah ilmu tersebut. Perhatikan dari asrama, kantor, sekolah, akses jalan, serta sekitarnya sebab kondisi tersebut bisa mempengaruhi cara pola berfikir, pertemanan dan juga sosial.

3. Mencari Tahu Tentang Akreditas Sekolah

Usahakan untuk sebisa mungkin cari lah tempat pendidikan yang mempunyai legalitas A atau minimal B. Sebab pengesahan tersebut akan berpengaruh pada pola pandang perusahaan terhadap calon pramugari. Adapun hal tersebut terjadi karena jika sekolah di tempat yang terakreditasi A atau B maka dianggap bila tempat menimba ilmu itu telah memberikan keterampilan dan pengetahuan yang berkualitas dan siap terjun didunia kerja.

Jenis Beasiswa Sekolah Penerbangan Untuk Di Luar Negeri

Jenis Beasiswa Sekolah Penerbangan Untuk Di Luar Negeri – Jika sobat ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah penerbangan untuk di luar negeri, sobat medsos juga bisa mendaptkan beasiswa untuk pendidikan ini. Adapun beasiswa sekolah pilot untuk luar negeri menjadi suatu hal yang sangat menggiurkan bagi banyak orang. Pilot merupakan pekerjaan yang mempunyai prospek cerah dengan standar gaji yang besar dan cukup di sanjung di kalangan masyarakat kita.

Untuk dapat masuk ke sekolah penerbangan dan mempunyai sertifikasi pilot memerlukan dana yang tidak murah. Namun sobat bisa merasa tenang. Di artikel ini saya akan memberikan informasi mengenai beasiswa penerbangan ke luar negeri yang pastinya akan sangat membantu untuk anda.

3 Beasiswa Sekolah Penerbangan Ke Luar Negeri

Baca Juga : Beasiswa Mitsui Bussan Scholarship Dan Biaya Yang Di Tanggung

– The Honourable Company of Air Pilots

The Honourable Company of Air Pilots memberikan beasiswa yang menarik dan patut untuk di coba. Adapun kesempatan yang menarik karena GAPAN memberi beasiswa penuh untuk kandidat terpilih gratis tanpa membayar.

Program Beasiswa GAPAN terbuka untuk semua orang yang berasal dari negara yang sudah terakreditasi oleh mereka.

Beasiswa The Honourable Company of Air Pilots ini memberi keuntungan untuk kandidat terpilih yaitu ; lisensi pilot pribadi, pelatihan teori transportasi udara gratis, rating pelatihan penerbangan, dan kursus pesawat jet. Jika kamu berminat bisa kunjungi situs resmi mereka.

– EAA Young Eagles

Program beasiswa EAA Young Eagles berminat untuk mengundang orang orang yang berminat menempuh penididkan dalam dunia penerbangan. Pihak EAA Young Eagles memberi beasiswa penuh untuk orang yang memenuhi syarat yang telah diberikan. Beasiswa EAA Young Eagles ini merupakan beasiswa internasional yang bisa diikuti oleh semua orang yang berasal dari berbagai negara.

Pihak penyelenggara EAA Young Eagles mencari kandidat yang benar benar berminat di dunia penerbangan. Mereka juga telah memepersiapkan syarat syarat tertentu agar mendapat kandidat terbaik yang layak mendapat beasiswa penuh gratis tanpa membayar.

Progaram beasiswa EAA Young Eagles di adakan di Oshkosh, Wisconsin. Jika anda ingin untuk mendaftar beasiswa tersebut silakan bisa ke website resminya dan mengisi formnya.

– The 99S

Program beasiswa The 99s adalah organisasi pilot wanita yang sangat terkenal di dunia. Mereka sangat sering memberi beasiswa penuh kepada orang orang yang berkeinginan dalam dunia penerbangan .
Adapun program beasiswa sekolah pilot di luar negeri ini dapat di ikuti untuk semua orang yang ada di dunia yang ingin belajar menerbangkan si burung besi. Tapi tentu saja mereka memiliki syarat syarat yang harus dipenuhi untuk bisa lolos seleksi penerima beasiswanya

Program beasiswa The 99s cukup di sukai sejak dulu. Lalu bagaimana tidak, untuk tahun ini saja mereka memberikan beasiswa dengan total $5 juta dollar AS yang di bagi menjadi $16.000 dollar AS per orang yang akan di berikan setiap pergantian tahun akademik.

Baeasiswa The 99s merupakan beasiswa sekolah pilot di luar negeri yang sangat menarik untuk di coba karena mereka menawarkan biaya yang besar untuk kandidat terpilih yang akan menjadi pilot. Jika anda berminat bisa kunjungi situs resmi mereka dan mendaftar.

 

Beasiswa Mitsui Bussan Scholarship Dan Biaya Yang Di Tanggung

Beasiswa Mitsui Bussan Scholarship Dan Biaya Yang Di Tanggung  –  Untuk sobat medsos yang dalam mencari cari informasi tentang beasiswa, di artikel ini kami akan memberikan informasi tentang beasiswa S1 Jepang yang dapat sobat medsos coba untuk mendaftarkan diri. Adapun beasiswa itu di sebut Bussan Scholarship. Beasiswa ini merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu dana pendidikan bagi setiap para lulusan sekolah menengah atas yang ada di Indonesia, dan mereka yang ingin melanjutkan pendidikan mereka ke negeri sakura Jepang. Program Beasiswa akan cocok untuk kamu yang mau mengetahui kebudayaan Jepang. Adapun tujuan dari beasiswa Mitsui Bussan supaya setiap para siswa terpilih bisa mengetahui tentang budaya dan tradisi yang ada di Negeri Sakura tersebut.

Baca Juga : Program Beasiswa Turkiye Burslari, Di Buka Setiap Tahun

Yang Di Tanggung Dalam Beasiswa Mitsui Bussan Scholarship

1. Tiket pesawat kelas ekonomi PP Indonesia – Jepang pada akhir pemberian beasiswa

2. Gratis biaya pendaftaran beasiswa

3. Tunjangan biaya hidup senilai 145.000 yen ( sekitar 16,8 juta ) setiap bulan.

4. Gratis biaya perkuliahan termasuk biaya pendaftaran dan biaya kursus bahasa jepang.

5. Tunjangan kedatangan senilai 50 rb yen, ( sekitar 5,8 juta ) yang di berikan ketika datang ke Jepang.

7. Asuransi penerbangan dan kecelakaan selama penerimaan beasiswa

8. Pembiayaan buku dan materi kursu bahasa Jepang selama masa kuliah di universitas.

9. Akomodasi:

– Ketika melaksanakan masa kuliah, pelamar tinggal di asrama yang di setujui oleh Mitsui Bussan Scholarship

– Penerima beasiswa mendapatkan subsisdi senilai 25 rb yen perbulan.

– Untuk 1,5 tahun pertama ketika kursus bahsa Jepang, penerima beasiswa akan tinggal di asrama japanese language center. Penerima beasiswa akan mendapatkan subsidi sejumlah 5000 yen.

Program Studi Yang Terdapat Dalam Beasiswa Mitsui Bussan:

– Metllurgy, Materials Science

– Civil Engineering, Architecture, Urban Engineering, Environmental Engineering dll.

– Ship building and ocean engineering, Aeronautics

– Applied Chemistry, Chemical Engineering

– Agricultural engineering, forest and fishery science, agricultural chemistry, agro biology, food engineering.

Program Studi Ilmu Sosial, dan Niaga

– Economic theory, economic history, economic policy

– Civil law, public law, political science

– Enterprise Management, accounting, commerce and marketing, finace, insurance, industrial relations, econometrics.

Persyaratan Beasiswa S1 Jepang Mitsui Bussan

– Pelamar berusia tidak lebih dari 20 tahun

– Warga negara indonesia

– Sehat jasmani dan rohani dan tidak memiliki penyakit menular

– Bersedia untuk belajar bahasa jepang

– Di buka dan untuk alumni SMA /MAN IPA dan IPS

Program Beasiswa Turkiye Burslari, Di Buka Setiap Tahun

Program Beasiswa Turkiye Burslari, Di Buka Setiap Tahun  – Halo, Sahabat baik yang sekarang sedang mencari beasiswa ke Turki? Mari kita kenalan dulu dengan beasiswa dari Turki. Beasiswa Turki yaitu Turkiye Burslari merupakan program bantuan dana pendidikan untuk para pelajar internasional, termasuk Indonesia. Adapun program beasiswa tersebut tidak hanya di berikan bagi mahasiswa, namun juga peneliti berprestasi agar dapat melanjutkan pendidikan ke tinggi di kampus terkemuka Turki.

Program Beasiswa tersebut juga di anggap sebagai beasiswa yang paling komprehensif di dunia karena tidak hanya mendanai biaya pendidikan saja, namun juga memberi banyak tunjangan dan kesempatan bagi mahasiswa internasional untuk belajar di universitas bergengsi di Turki.

Jenis Program Beasiswa Yang Di Tawarkan

1. Art Program

Program Art Scholarship ialah program yang memberikan kesempatan beasiswa Turki di tingkat sarjana, master dan doktor untuk siswa internasional di bidang ilmu musik, seni pertunjukan serta seni rupa di Ankara University of Music and Fine Arts.

2. Undergraduate Program

Progam Undergraduate Scholarship merupakan beasiswa yang di berikan oleh Turki kepada calon mahasiswa sarjana dari berbagai negara, salah satunya Indonesia. Adapun program beasiswa ini memberi kesempatan untuk calon mahasiswa dalam menempuh pendidikan di semua program sarjana di Turki.

3. Graduate Program

Program Graduate Scholarship merupakan beasiswa Turki yang di berikan untuk level master dan doktor. Adapun program yang di tawarkan sangat luas, mulai dari Social Science, Humanities, Natural Sciences dan Engineering, dan tidak tersedia untuk program spesialis di bidang kedokteran.

Yang Tercakup Dalam Beasiswa Turkiye Burslari

Uang saku per bulan

  • Full-time program: S-1= 800 TL, S-2= 1100 TL, S-3= 1600 TL dan penelitian 3000 TL
  • Short-term program: S-1= 500 TL, S-2= 700 TL, dan S-3= 900 TL
  • Research scholarship program: 4000 TL
  • KATIP: 3000 TL
  • Biaya akomodasi
  • Tiket Pesawat PP
  • Biaya pendidikan
  • Asuransi kesehatan
  • Penempatan jurusan dan universitas
  • Kursus bahasa Turki selama 1 tahun

Baca Juga => Beasiswa KAIST Korea, Kuliah Ke Negeri Gingseng

Program Beasiswa Jangka Pendek Turkiye Burslari

1. Turkish Language Programme For Public Officials And Academicians ( KATIP )

Beasiswa ini adalah program yang di rancang bagi pejabat publik asing, diplomat, akademisi, dan peneliti yang mau belajar bahasa Turki dan mengenal Turki lebih dalam selama 8-10 bulan. Adapun fasilitas yang diberikan oleh Beasiswa Turki Turkiye Burslari mencakup uang saku bulanan dan akomodasi.

2. Research Scholarship Program ( 3 – 12 bulan )

Research Scholarship Program ini di rancang untuk mendorong para peneliti dan akademisi internasional dalam melakukan riset kolaborasi melalui akademisi Turki di universitas paling bergengsi. Research Scholarship Program ini hanya tersedia bagi mahasiswa doktoral yang berada di tahap penyusunan disertasi dan hanya memberikan fasilitas berupa uang saku per bulan.

3. Success Scholarship Program ( 1 Tahun )

Success Scholarship Program yang di berikan bagi mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di Turki melalui biaya mandiri dan memiliki prestasi akademik yang baik dan terbuka untuk jenjang S1, S2, maupun S3. Dan fasilitas yang di berikan melalui program beasiswa Turki hanya mencakup uang saku per bulan.

Persyaratan Untuk Mendapatkan Beasiswa Turkiye Burslari

  • KTP/paspor/kartu identitas resmi lainnya
  • Pas foto terbaru
  • Hasil Ujian Nasional (jika ada)
  • Ijazah/Surat Keterangan Lulus. Jika belum lulus, dapat menggunakan surat keterangan akan lulus (Letter of Expected Graduation)
  • Transkrip nilai
  • Sertifikat penghargaan (opsional)
  • Hasil ujian internasional (GRE, GMAT, SAT, dan lainnya) jika diminta oleh pihak universitas
  • Sertifikat kemampuan bahasa (TOEFL, DELF, dan lainnya) jika diminta oleh pihak universitas
  • Tata Cara Untuk Mendaftar Beasiswa Turkiye Burslari
  • Membuat akun di laman pendaftaran resmi beasiswa Turkiye Burslari
  • Mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan
  • Mengisi daftar preferensi universitas dan program studi
  • Menulis essay mencakup pengalaman-pengalaman yang dimiliki dan rencana masa depan
  • Cek kelengkapan form sebelum submit pendaftaran

Beasiswa KAIST Korea, Kuliah Ke Negeri Gingseng

Beasiswa KAIST Korea, Kuliah Ke Negeri Gingseng – Dengan adanya beasiswa KAIST 2023 – 2024 terbuka untuk lulusan SLTA yang ingin melanjutkan S1 di sejumlah program studi di KAIST, di antaranya fisika, matematika, kimia, biologi, teknik mesin, teknik penerbangan, teknik listrik, ilmu komputer, teknik sipil dan lingkungan, desain industri, sistem dan teknik industri, teknik bio dan brain, teknik kimia dan biomolekuler, ilmu dan teknik material, teknik nuklir dan quantum, dan manajemen bisnis dan teknologi.

Dengan adanya beasiswa yang di buka KAIST termasuk beasiswa full. Penerima beasiswa yang terpilih akan di bebaskan dari semua biaya pendidikan selama menjalani studi S1 di KAIST (8 semester). Jika catatan bisa mempertahankan hasil prestasi. Selain itu di berikan tunjangan biaya hidup sebesar 350.000 KRW per bulan (sekitar Rp 4,1 juta), serta asuransi kesehatan dari KAIST. Adapun hal Yang tidak termasuk dalam beasiswa ini seperti biaya asrama serta biaya perjalanan ke Korea. Biaya tersebut harus disediakan sendiri .

Tata Cara Pendaftaran:

Ada baiknya sebelum mengajukan beasiswa S1 di KAIST Korea, terlebih dahu di pahami bahwa pendaftaran beasiswa dan pendaftaran kuliah satu paket. Bahwa tidak di perlukan aplikasi terpisah. Para pelamar internasional secara otomatis akan dipertimbangkan ke program beasiswa. Ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan pelamar yaitu :

Baca Juga => Beasiswa IFA Paris, Untuk Kamu Yang Ingin Kuliah Ke Luar Negeri

Memastikan Persyaratan Umum

1. Beasiswa KAIST ditawarkan bagi mahasiswa yang diterima kuliah

2. Mahasiswa harus mempertahankan IPK lebih dari 2,7 dari skala 4,3 di KAIST setelah tahun pertama.

3. Untuk perkuliahan yang dimulai musim semi 2023, kandidat telah lulus atau akan lulus SMA/sederajat paling lambat 28 Februari 2023

4. Untuk perkuliahan yang di mulai mesim gugur 2023, kandidat telah lulus atau akan lulus SMA/sederajat paling lambat 31 Agustus 2023

5. Bukan warganegara Korea

Dokumen aplikasi:

1. Formulir aplikasi (diisi online)

2. Satu surat rekomendasi (diisi online)

3. Transkrip nilai rapor SMA/sederajat (3 tahun)

4. Sertifikat kemampuan bahasa Inggris (opsional). Di sarankan minimal skor TOEFL iBT 83, IELTS 6.5, atau TOEIC 720

5. Salinan Paspor atau KTP

6. Statement of Financial Resource

7. Prestasi dan Penghargaan (opsional)

8. Profil sekolah (SMA/sederajat) (Opsional, sangat direkomendasikan)

9. Nilai hasil Ujian Nasional (opsional)

Progaram Studi Yang Tersedia

Physics
• Mathematical Sciences
• Chemistry
• Biological Sciences
• Brain and Cognitive Sciences
• Mechanical Engineering
• Aerospace Engineering
• Electrical Engineering
• Computer Science
• Civil & Environmental Engineering
• Bio & Brain Engineering
• Industrial Design
• Industrial & Systems Engineering
• Chemical & Biomolecular Engineering
• Materials Science & Engineering
• Nuclear & Quantum Engineering
• Business and Technology Management

Dengan adanya beasiswa KAIST 2023 – 2024 terbuka untuk lulusan SLTA yang ingin melanjutkan S1 di sejumlah program studi di KAIST, di antaranya fisika, matematika, kimia, biologi, teknik mesin, teknik penerbangan, teknik listrik, ilmu komputer, teknik sipil dan lingkungan, desain industri, sistem dan teknik industri, teknik bio dan brain, teknik kimia dan biomolekuler, ilmu dan teknik material, teknik nuklir dan quantum, dan manajemen bisnis dan teknologi.

Dengan adanya beasiswa yang di buka KAIST termasuk beasiswa full. Penerima beasiswa yang terpilih akan di bebaskan dari semua biaya pendidikan selama menjalani studi S1 di KAIST (8 semester). Jika catatan bisa mempertahankan hasil prestasi. Selain itu diberikan tunjangan biaya hidup sebesar 350.000 KRW per bulan (sekitar Rp 4,1 juta), serta asuransi kesehatan dari KAIST. Adapun hal Yang tidak termasuk dalam beasiswa ini seperti biaya asrama serta biaya perjalanan ke Korea. Biaya tersebut harus di sediakan sendiri .

Beasiswa IFA Paris, Untuk Kamu Yang Ingin Kuliah Ke Luar Negeri

Beasiswa IFA Paris, Untuk Kamu Yang Ingin Kuliah Ke Luar Negeri – Untuk kamu yang memiliki passion dalam bidang fashion, kota Paris sudah pasti menjadi salah satu yang di tuju. Berbagai line fashion dan merek terkenal banyak yang berasal dari kota romantis tersebut. Kalian tahu merek Dior, Saint Laurent, hingga Louis Vuitton? Yachh, merek – merek tersebut adalah beberapa merek fashion yang terkenal yang di minati para pecinta busana. Di sini ada informasi menarik nih untuk kamu yang berminat dengan dunia fashion dan ingin melanjutkan pendidikan ke Paris.

Bila kamu memiliki minat pada bidang tata busana atau fashion, nantinya kamu bisa melanjutkan pendidikan ke kampus yang menyediakan studi bidang fashion. Kota Paris, Prancis, dapat menjadi pilihan. Tak hanya terkenal sebagai surganya para fashionista, tetapi Paris mempunyai kampus terkenal di bidang fashion, yakni International Fashion Academy (IFA) Paris. Universitas ini merupakan kampus yang menyediakan studi S1 dan S2 khusus fashion yang ada di Paris bagi seluruh siswa dari seluruh dunia yang mempunyai passion dan motivasi tinggi berkarir di bidang fashion.

Program Sarjana

  • Bachelor Fashion Design and Technology
  • Bachelor Visual Merchandising
  • Bachelor Fashion Marketing
  • Bachelor Fashion Sustainability

Baca Juga =>  Jenis – Jenis Beasiswa Untuk Kuliah Di Luar Negeri

Jika ingin mendaftar program sarjana di IFA Paris dengan beasiswa, kamu bisa memenuhi syarat yang telah ditentukan berikut ini:

  • Telah menyelesaikan SMA/ SMK/ sederajat.
  • Minimal berusia 16 tahun (saat pendaftaran bisa berusia kurang dari 16 tahun, tetapi saat mulai kuliah di IFA Paris harus berusia minimal 16 tahun).
  • Memiliki skor minimal IELTS 5.5 atau TOEFL 65 dengan melampirkan sertifikat pelatihan bahasa Inggris/ bukti pendidikan dalam bahasa Inggris sebelumnya.
  • Pada situasi Covid-19 dan lockdown, pihak IFA Paris memahami bahwa siswa akan kesulitan mendapatkan sertifikat bahasa. IELTS telah menyediakan tes dengan sistem online bernama “IELTS Indicator” untuk menguji kemampuan bahasa Inggris para pendaftar dan dapat digunakan untuk mendaftar beasiswa di IFA Paris. Akses di https://www.ieltsindicator.com.
  • Memiliki minat di bidang fashion desain atau bisnis dan pemasaran fashion.
  • Pelamar program Bachelor in Fashion Design & Technology dan Bachelor Fashion Sustainability with Design Major, wajib melampirkan portofolio.
  • Membayar biaya pendaftaran sebesar 150 Euro.
  • Bersedia melakukan seleksi wawancara melalui Skype atau di universitas.

Melakukan Pengisian formulir pendaftaran dan mengunggah berkas dokumen yang telah diterjemahkan ke bahasa Inggris menggunakan jasa penerjemah tersumpah. Adapun dokumen yang diperlukan, antara lain Ijazah, Transkrip Nilai SMA/ SMK/ sederajat, motivation letter, curriculum vitae (CV) atau resume, foto ukuran paspor dan salinan paspor.

Tata Cara Pendaftaran Beasiswa IFA Paris

Catatan:

  • Peserta hanya boleh mendaftar pada satu kategori beasiswa. Apabila kamu dinyatakan tidak lulus seleksi, maka tidak boleh mendaftar lagi pada kategori beasiswa yang lainnya.
  • Mengingat adanya Covid-19 dan lockdown, panitia menyadari bahwa sangat sulit untuk mendapatkan sertifikat bahasa saat ini. Tapi tidak perlu khawatir, IELTS telah meluncurkan sistem online untuk mengevaluasi kemahiran bahasa Inggris kamu. Panitia beasiswa akan menerima sertifikat ini dan kamu dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang cara memperoleh sertifikat di sini.
  • Wawancara akan dilakukan di kampus atau melalui Skype.
  • Bantuan keuangan tidak mencakup biaya hidup, akomodasi, tiket penerbangan, asuransi kesehatan, dan biaya lainnya.

Syarat Pendaftaran

  • Buat akun pendaftaran online.
  • Kamu akan mengisi semua informasi dan memilih program yang dilamar, serta membayar biaya pendaftaran €150 (Rp2.539.700). Kamu dapat mengunggah berkas dokumen yang dibutuhkan, hanya setelah membayar biaya pendaftaran.
  • Kamu akan mengisi dan mengunggah Formulir Pendaftaran Beasiswa serta dokumen lain yang dibutuhkan di halaman persyaratan penerimaan. Dokumen harus diunggah ke akun aplikasi online kamu.

Jenis – Jenis Beasiswa Untuk Kuliah Di Luar Negeri

Jenis – Jenis Beasiswa Untuk Kuliah Di Luar Negeri – Apakah kamu pernah berpikir untuk kuliah di luar negeri ? Berada jauh dari keluarga, memiliki dan bertemu teman baru dari berbagai negara, sera tentunya mengadaptasikan diri memakai bahasa asing. Harapan ini dapat kamu wujudkan lewat program beasiswa. Tidak usah takut, banyak lembaga beasiswa yang tidak hanya menanggung biaya pendidikan, tetapi juga menanggung kebutuhan hidup sampai akomodasi selama di sana. Apakah kamu tertarik untuk mendaftar beasiswa S1 di negara Asia, Eropa, atau Amerika? Berikut beberapa informasi mengenai jenis beasiswa ke luar negeri.

Baca Juga  : Beberapa Jenis Beasiswa Yang Sebaiknya Di Ketahui

1. Turki Burslari Scholarship

Pemimpin pemerintah Turki memberikan beasiswa full bagi pelajar Indonesia yang berprestasi. Beasiswa Turki Burslari Scholarship bisa diikuti bagi kamu yang mau melanjutkan studi ke jenjang S1, S2, dan S3. Beasiswa ini di adakan setiap tahun. Sekitar 12 universitas yang dapat kamu pilih ketika mendaftar. Sistem akan menempatkan peserta ke masing-masing universitas sesuai dengan peringkat nilai.

Syarat Beasiswa Turki Burslari

  • Kriteria Umur:

Berusia di bawah 21 tahun untuk program S1.
Berusia di bawah 30 tahun untuk program S2.
Berusia di bawah 35 tahun untuk program S3

  • Dibuka untuk peserta dari seluruh negara.
  • Warga Negara Turki serta peserta yang sudah kehilangan kewarganegaraan Turki
  • Tidak diperbolehkan untuk mendaftar.
  • Siswa yang sudah terdaftar di universitas Turki pada tingkat studi yang dilamar tidak diperbolehkan untuk mendaftar.

Beasiswa Turki Burslari Mencakup

  • Penempatan ke universitas dan program studi.
  • Uang bulanan sebesar 800 TL (Rp 1.521.269) per bulan.
  • Uang kuliah.
  • Tiket penerbangan pulang ke negara asal sekali.
  • Asuransi kesehatan.
  • Akomodasi.
  • Kursus bahasa Turki satu tahun.

2. KAIST Scholarship

KAIST Scholarship adalah beasiswa yang di nilai akan cocok untuk kamu yang tertarik memperdalam ilmu teknologi di negeri ginseng, Korea. KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology) adalah salah satu kampus teknologi terbaik yang telah menghasilkan alumni hebat, seperti Rim Ji Hoon pendiri aplikasi Kakao Talk dan Hae Jin Lee pendiri aplikasi LINE. Apakah kamu ingin seperti mereka? Pasti bisa! KAIST memiliki beasiswa S1 untuk mahasiswa yang punya passion di bidang tech.

Syarat Beasiswa KAIST:

  • Pelajar internasional (termasuk Indonesia),
  • Sudah/akan lulus dari SMA sebelum 31 Agustus 2022, dan siap menjalani kuliah pada fall season/musim gugur 2022,
  • Memenuhi persyaratan bahasa Inggris dengan skor yang direkomendasikan untuk TOEFL iBT min. skor 83 / TOEFL PBT min. skor 63 / TOEFL CBT min. skor 220 / IELTS min. skor 6,5 / TOEIC Listening & Reading min. skor 720 / TEPS min. skor 326,
  • Khusus untuk pelajar yang lulus dari sekolah dengan bahasa pengantar bahasa inggris, dokumen persyaratan bahasa inggris tidak diperlukan.

3. Orange Tulip Scholarship

Dari Pemerintah Belanda melalui Nuffic Neso Indonesia membuka beasiswa untuk calon pelajar yang ingin menjalani S1 dan S2 di Belanda. Beasiswa Orange Tulip Scholarship ini bekerjasama bersama 25 perguruan tinggi terbaik di negara tersebut. Sebelum melamar, pastikan kampus tersebut telah terdaftar menjadi mitra program beasiswa Orange Tulip Scholarship.

Cakupan Beasiswa Orange Tulip:

Bebas biaya pendidikan sebesar 30 – 100 % sampai lulus

Syarat Beasiswa Orange Tulip:

  • Pendaftar adalah Warga Negara Indonesia.
  • Status saat ini tidak sedang bekerja atau menempuh studi di Belanda
  • Sedang dalam proses pendaftaran, atau telah diterima pada salah satu universitas mitra program Orange Tulip Scholarship.
  • Memenuhi syarat khusus yang ditetapkan oleh masing-masing skema beasiswa Orange Tulip Scholarship

4. Beasiswa University Of Toronto Kanada

Perguruan tinggi University of Toronto menduduki posisi 1 sebagai kampus yang terbaik di Kanada dan menduduki peringkat 25 kampus terbaik di dunia. Amazing ! Ingin berkuliah di sini tapi terkendala akomodasi? Kamu bisa mendaftar melalui beasiswa beasiswa Lester B. Person International Scholarship. Ada 700 program studi S1 yang di tawarkan, mulai dari Komunikasi, Ilmu Komputer, Jurnalistik, Sastra, Ilmu Lingkungan, Paramedis, Forensik, dan masih banyak lagi.

Syarat Beasiswa Toronto Kanada

  • – Pelajar internasional dari seluruh dunia (termasuk Indonesia) dan memenuhi syarat untuk mengajukan visa belajar di Kanada.
  • Duduk di semester akhir sekolah menengah atas, atau bagi yang lulus sekolah setelah Juni 2021.
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang disyaratkan oleh University of Toronto bagi pelajar internasional: Skor IELTS min. 6.5 (dengan masing-masing nilai min. 6.0); TOEFL iBT minimal total skor 100 (serta minimal skor 22 untuk bagian Writing); atau sertifikat bahasa yang setara.
  • Bersedia untuk mulai kuliah di University of Toronto Kanada pada bulan September 2022.
  • Bagi pelajar yang sudah terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas lainnya tidak di perkenankan mendaftar.
  • Telah di rekomendasikan oleh pihak yang berwenang dalam menilai prestasi akademik (kepala sekolah, atau kesiswaan).

5. Beasiswa Stipendium Hungaricum

Negara Hongaria telah menjadi salah satu negara di Eropa dengan biaya hidup yang terjangkau. Bila kamu memilih Hongaria menjadi tempat melanjutkan studi, pemerintah setempat memberikan beasiswa full untuk pelajar Indonesia. Ketika lulus, kamu diperbolehkan kembali ke negara masing-masing untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang diperoleh. Negara Hongaria juga dikenal sebagai negara yang aman, jadi kamu tak perlu khawatir untuk tinggal di sana.

Syarat Beasiswa Stipendium Hungaricum:

  • Pelajar internasional dari luar negeri dan di rekomendasikan oleh lembaga pendidikan di masing-masing negara (untuk Indonesia akan direkomendasikan oleh Kemendikbud Ristek)
  • Bagi peserta yang telah menempuh/selesai pendidikan program sarjana (S1) tidak diperkenankan mendaftar pada program S1 di Stipendium Hungaricum tapi diperkenankan untuk mendaftar di program S2
  • Berusia lebih dari 18 tahun per 31 Agustus 2022,

Memenuhi syarat untuk di terima sebagai mahasiswa di salah satu universitas di Hongaria.

Beberapa Jenis Beasiswa Yang Sebaiknya Di Ketahui

Beberapa Jenis Beasiswa Yang Sebaiknya Di Ketahui – Halo sobat baikkk ! Bisa memiliki beasiswa untuk kuliah luar negeri merupakan impian yang ingin di capai oleh kebanyakan mahasiswa. Mungkinkah kamu salah satunya?

Melanjutkan pendidikan di luar negeri merupakan pengalaman yang tidak datang di setiap kali nya di seumur hidup yang bisa memberikanmu exposure di kancah internasional. Melanjutkan pendidikan di luar negeri, kamu dapat belajar pada bidang ilmu sesuai jurusan dengan perspektif serta gaya belajar yang berbeda, bergabung dengan sesama mahasiswa dari berbagai negara, sampai terbiasa dalam memakai bahasa asing di keseharian.

Seluruh kelebihan ini bisa terwujudkan, salah satunya dengan beasiswa kuliah luar negeri! Para sobat baikk merupakan salah satu dari scholarship hunter? Sebaiknya kamu dapat mengetahui jenis-jenis beasiswa kuliah luar negeri, Oleh karena itu ada beberapa jenis yang berbeda dari segi bentuk pembiayaan dan sumber pembiayaannya. Mari kita mencoba untuk mengenali beberapa jenis jenis beasiswa kuliah di luar negeri dan beberapa contohnya melalui tulisan ini.

Baca Juga : Jenis – Jenis Jurusan Teknik Yang Bisa Di Pilih Ketika Akan Kuliah

Jenis – Jenis Beasiswa Beserta Penjelasannya

1. Beasiswa Program Penelitian

Pada sebagian bidang studi tertentu, biasanya memberikan syarat kepada mahasiswanya untuk melakukan penelitian untuk menyelesaikan pendidikan. Penelitian ini membutuhkan dana tersendiri yang akan dikeluarkan oleh mahasiswa. ada juga beberapa beasiswa yang memberikan pendanaan untuk melakukan penelitian ini. Beasiswa kuliah untuk program penelitian di berikan oleh universitas dimana mahasiswa itu menempuh pendidikannya. Ada juga lembaga pemerintah yang memberikan akomodasi beasiswa ini karena memerlukan tenaga akademis ketka menjalankan proyek penelitiannya.

2. Beasiswa Kedinasan

Untuk sobat baik yang mau melanjutkan studi ke sekolah kedinasan, ada juga beberapa beasiswa yang bisa kamu dapati . Salah satu beasiswa kedinasan ini di tawarkan oleh lembaga kedinasan yang membuat kamu agar mempunyai ikatan dinas ketika memberi beasiswa bahkan setelah kamu selesai studi.

3. Beasiswa Penghargaaan Akademis

Ketika kuliah, ada saatnya menjaga Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK itu adalah hal yang penting dilakukan. IPK bisa jadi indikator beasiswa agar mahasiswa yang mendapatkan nilai yang cukup baik dan berprestasi. seperti beasiswa penghargaan akademis. Sobat baik sendiri dapat mendaftarkan diri agar ikut beasiswa ini jika kamu memenuhi persyaratan yang cukup dari segi akademis serta juga prestasi. Adapun prestasi di luar bangku kuliah, yaitu mengikuti perlombaan, kompetisi, ataupun riset contohnya, bisa menjadi bahan pertimbangan beasiswa ini.

4. Beasiswa Pengharagaan Non Akademik

Ada juga beberapa beasiswa untuk para mahasiswa yang mempunyai prestasi di akademik, contohnya untuk mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga. Adapun beasiswa ini pada dasarnya juga sama dengan jenis beasiswa lainnya yang memberikan penawaran dalam hal pembiayaan uang kuliah.

5. Beasiswa Kedinasan

Untuk kamu yang mau melanjutkan studi ke sekolah kedinasan, ada beberapa beasiswa yang dapat kamu ikuti. Adapun beasiswa kedinasan ini di berikan oleh lembaga kedinasan yang mengharuskan kamu untuk mempunyai ikatan dinas untuk memberi beasiswa bahkan setelah kamu selesai studi.

Jenis – Jenis Jurusan Teknik Yang Bisa Di Pilih Ketika Akan Kuliah

Jenis – Jenis Jurusan Teknik Yang Bisa Di Pilih Ketika Akan Kuliah – Fakultas pada jurusan teknik di anggap mempunyai peluang untuk kerja yang luas dan menjanjikan di Indonesia. contohnya fakultas pertambangan dan perminyakan, fakultas ini pastinya mempunyai kesempatan kerja yang luas di Indonesia yang di kenal dengan sumber daya alam yang melimpah. Ada beberapa jurusan teknik sipil, menjadi negara yang akan menggencarkan pembangunan infrastruktur professional dari jurusan teknik sipil juga akan direkrut oleh banyak perusahaan. Bukan hanya perusahaan infrastruktur atau konstruksi swasta tapi juga perusahaan milik negara.

Baca Juga : Fasilitas Universitas Negeri Jakarta Di Indonesia

Beberapa macam jurusan teknik yang dapat dipilih. Nyaris semua lulusan jurusan teknik, di perlukan dalam dunia kerja. Jika di lihat dari laman Ruang Guru, ada beberapa jurusan teknik yang dapat kamu pilih dan memberikan prospek kerja cukup baik.

Beberapa Jenis Jurusan Teknik

1. Teknik Industri

Dengan adanya keahlian di bidang kelistrikkan, menyebabkan banyak lulusan Teknik Elektro yang mengincar industri-industri tenaga listrik besar, yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) atau Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Para alumlni Teknik Elektro juga dapat bekerja di industri telekomunikasi, perminyakan dan gas, otomotif, sampai perusahaan bertaraf multinasional.

2. Teknik Nuklir

Jurusan Teknik Nuklir adalah jurusan yang mempelajari ilmu inti atom dengan memakai prinsip-prinsip Fisika Nuklir serta interaksi antara radiasi dan material sebagai dasarnya. Nuklir bukan hanya di pakai untuk bom atom saja, melainkan juga bisa di gunakan untuk bidang medis, pembangkit listrik, dan energi. Prospek kerja di bidang ini dapat di katakan cukup menjanjikan. Kamu dapat bekerja di perusahaan pertambangan, perminyakan, dan perusahaan yang bergerak di bidang energi seperti PLN, PLTN, Pertamina, Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), dan sebagainya.

3.Teknik Sipil

Jurusan Teknik Sipil adalah jurusan teknik yang cukup lekat pada infrastruktur. Ketika menentukan dalam memilih jurusan ini, mahasiswa harus mempelajari proses merancang, membangun dan merenovasi gedung, jalan, jembatan, bendungan, serta infrastruktur lainnya. Para alumni dari Teknik Sipil dapat bekerja di berbagai perusahaan properti, konstruksi, atau pengembang. Kamu juga dapat bekerja di instansi pemerintah seperti Badan Perencanaan Nasional (BPN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan BUMN lain di bidang konstruksi.

4. Tekni Perminyakan

Jurusan Teknik Perminyakan dekat pada jurusan Teknik Lingkungan, kamu harus belajar mengenai menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas penyakit dengan teknik dan teknologi. Alumni Teknik Lingkungan dapat bekerja di industri-industri yang bergerak di bidang petrokimia, minyak, pertambangan, dan sebagainya.

5.Teknik Kimia

Adapun Jurusan Teknik Kimia yang akan mempelajari bagaimana proses dan cara mengubah bahan baku mentah dan bahan kimia menjadi sebuah produk yang bernilai secara komersial dengan menggunakan proses-proses kimia. Prospek kerja dari lulusannya pun sangat luas. Kamu dapat bekerja di industri kimia, perminyakan, farmasi, hingga menjadi konsultan.

 

 

Fasilitas Universitas Negeri Jakarta Di Indonesia

Fasilitas Universitas Negeri Jakarta Di Indonesia – Perguruan tinggi universitas Jakarta merupakan perguruan tinggi negeri yang telah memiliki akreditas yang cukup unggul. Perguruan tinggi berlokasi di pusat kota Jakarta, yang menjadikannya menjadi kampus strategis yang dapat dilalui denan transportasi umum. Menempuh pendidikan di Universitas Negeri Jakarta adalah pilihan yang baik karena memiliki banyak jurusan. Akan menguntungkan jika kuliah di Universitas Negeri Jakarta. Karna banyak testimoni yang mengatakan bahwa kuliah di UNJ itu menyenangkan.

Baca Juga : Fakultas Kebidanan Yang Ada Di Universitas Indonesia

Fasilitas Universitas Negeri Jakarta

1. Banyak Pilihan Jurusan

Awalnya Universitas Negeri Jakarta merupakan kampus IKIP (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Tapi sekarang ini UNJ bukan hanya menyediakan jurusan untuk para calon guru, ada banyak jurusan yang tersedia untuk mencetak generasi yang profesional di bidangnya. Terdapat beberapa fakultas dan lebih dari seratus program studi di Universitas Negeri Jakarta.

2. Lokasi Yang Strategis

Berada di daerah pusat kota Jakarta, membuat Universitas Negeri Jakarta sebagai perguruan tinggi yang merekam segala momen peristiwa yang terjadi di sekitaran daerah ibukota. Hal ini membuat Universitas Negeri Jakarta menjadi perguruan tinggi berdasarkan lokasi yang sangat strategis.

3. Transportasi Umum

Dengan situasi kemacetan di jakarta sudah bisa di dapati solusi bagi semua mahasiswa UNJ yang ingin berangkat kuliah. Kamu dapat pergi dengan menggunakan transportasi umum karena lokasinya berada di dekat jalan raya yang telah dilewati oleh bus transjakarta. Hal ini sudah ada Halte Busway UNJ di dekat kampus A dan Halte Busway Velodrome di dekat Kampus B. Bagi mahasiswa yang tinggal berada di luar kota seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, maka dapat memakai Kereta Commuter Line. Maka bisa lebih hemat waktu dan tidak akan datang terlambat untuk kuliah.

4. Biaya Kuliah dan Beasiswa

Untuk mereka yang sudah mengetahui beberapa hal tentang dana kuliah di UNJ telah sepakat bahwa dana kuliah di Universitas Negeri Jakarta bisa di katakan cukup murah. Biaya kuliah termurah di Universitas Negeri Jakarta adalah 500.000 rupiah. Uang Kuliah Tunggal (UKT) per semesternya di kenakan dana dengan nilai tertinggi adalah 10.300.000 bagi kelompok VIII pada program studi Psikologi. Kamu juga memperoleh UKT dengan nilai 1 juta, 4 juta, atau 6 juta, yang tergantung pada pendapatan kedua orang tuamu. jika kamu ingin mengurangi beban orang tua meski sedikit, kamu bisa memperoleh dengan cara beasiswa.

5. Gedung

Universitas Negeri Jakarta sudah di kenal dengan gedungnya yang kokoh. Yang di bangun pada tahun 1954 dengan memakai material yang kokoh serta rancangan arsitektur yang hebat,

Fakultas Kebidanan Yang Ada Di Universitas Indonesia

Fakultas Kebidanan Yang Ada Di Universitas Indonesia – Fakultas kesehatan dengan jurusan kebidanan merupakan jurusan yang mempelajari berbagai hal tentang cara menangani ibu hamil dan bayi, dari melakukan pemeriksaan kehamilan, meninjau perkembangan janin di tiap fase, menolong dan memimpin persalinan, sampai memberikan asuhan dan merawat pasien setelah melahirkan. Pada Jurusan Kebidanan, nantinya kamu akan diajarkan mengenai hal mensosialisasikan beberapa cara menjaga kesehatan sistem reproduksi, agar para calon ibu dapat mempersiapkan dan menjaga keadaan fisiknya ketika dalam keadaan hamil.

Orang yang berprofesi sebagai bidan di harapkan bisa menjadi pemrakarsa ketika menyelesaikan masalah kesehatan ibu dan anak di dalam masyarakat. Oleh sebab itu ketika menjalani pendidikan, mahasiswa akan bertemu dengan materi kuliah yang akan mengajarkan tentang peran bidan, lingkup praktik, prosedur persalinan, sampai penanganan kasus kompleks yang akan ditemukan saat berada di lapangan. Ketika semester akhir, mahasiswa juga akan mendapat kesempatan untuk mengaplikasikan ilmunya dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Bidan membantu para calon ibu dari awal kehamilan, persalinan, hingga perawatan anak setelah kelahiran. Sebelum resmi bertugas di lapangan, para calon bidan harus menempuh pendidikan agar memenuhi syarat dan memahami tugasnya. Di artikel ini ada beberapa kampus negeri yang membuka Program Studi Kebidanan.

Baca Juga : Fasilitas Yang Di Sediakan Universitas Riau

Fakultas Kebidanan Yang Ada Di Universitas Indonesia

1. Universitas Brawijaya

Dimulai dari Jawa Timur, Universitas Brawijaya yang berlokasi di Kota Malang membuka Program Studi Kebidanan untuk jenjang S1. Pada SBMPTN 2019 ini, Universitas Brawijaya menyediakan 44 kursi untuk Prodi Kebidanan.

2. Universitas Airlangga

Selain Universitas Brawijaya, kampus negeri lain di Jawa Timur yang membuka Prodi S1 Pendidikan Bidan adalah Universitas Airlangga Surabaya. Daya tampungnya pada SBMPTN 2019 adalah 30 kursi.

3. Universitas Sebelas Maret

Bergeser ke Jawa Tengah, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta membuka Program Studi DIV Kebidanan Sarjana Terapan yang berada di bawah naungan Fakultas Kedokteran. Daya tampungnya pada penerimaan mahasiswa tahun 2019 ini sebanyak 40 kursi.

4. Poltekkes Kemenkes Semarang

Kampus Politeknik Kementerian Kesehatan Semarang telah membuka Prodi Kebidanan untuk tingkat DIV di perguruan tinggi Semarang dan Magelang. Sementara itu, ada juga Program Studi Profesi Bidan di kampus Semarang.

5. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya merupakan perguruan tinggi yang berasal dari Jawa Timur, Universitas Brawijaya yang terletak di Kota Malang telah membuka Program Studi Kebidanan untuk tingkat S1. Untuk SBMPTN 2019 ini, Perguruan tinggi universitas Brawijaya mengadakan 44 kursi untuk Prodi Kebidanan.

Fasilitas Yang Di Sediakan Universitas Riau

Fasilitas Yang Di Sediakan Universitas Riau – Universitas Riau merupakan perguruan tinggi negeri yang terletak di Pekanbaru, Riau, Indonesia. Universitas Riau memiliki sepuluh fakultas dengan kampus di daerah Binawidya dan Gobah, Pekanbaru. Sekarang ini Unri dipimpin oleh Sri Indarti sebagai rektor. Selalin dengan lokasinya yang strategis Universitas Riau juga memiliki beberapa macam fasilitas yang dapat di nikmati oleh mahasiswa mereka. Fasilitas ini juga bertujuan untuk mendongkrak semangat belajar siswa.

Baca Juga : Fakultas Pendidikan Yang Ada Di Universitas Indonesia

Fasilitas Yang Di Sediakan Universitas Riau

Ruang Multimedia

Ruang multimedia terletak di lantai 1 gedung utama Perpustakaan UNRI. Ruangan ini biasanya di pakai untuk penyerahan tugas akhir, skripsi, thesis dan disertasi, karya ilmiah dosen (laporan penelitian, prosiding, jurnal dan artikel dosen terbitan di luar Universitas Riau), serta penyerahan jurnal terbitan Universitas Riau (E-Journal Riau University).

Photo Copy

Ketika mahasiswa perlu mem-fotocopy kebutuhan materi belajar mereka seperti tugas, laporan, proposal, ataupun handbook. Di perpustakaan ini tersedia tempatnya, letaknya di lantai 1 gedung utama, jadi gak perlu repot naik tangga dan tersedia 2 mesin fotocopy.

Perpustakaan

Perpustakaan Universitas Riau sudah ada sejak tahun 2013 dan telah mengadakan layanan taman digital online pembelajaran bahasa Inggris. Setiap mahasiswa pun bisa mengakses jurnal atau e-journal, skripsi, thesis dan desertasi online, serta e-library. Ada juga beberapa koleksi buku semua bidang ilmu, buku langka, buku special, ensiklopedia, dan juga handbook.

Toko Buku

Saat duduk di bangku kuliah nanti pasti kalian memerlukan buku. Bahkan ada buku-buku yang dijual dengan harga murah di saat-saat tertentu. Di toko buku ini pun tersedia juga aksesoris berlogo UNRI seperti pin, gantungan kunci, dan sticker.

Tempat Wisata

Universitas Riau mempunyai halaman yang luas dan juga merupakan tempat yang kerap di datangi mahasiswa. Ada juga taman bermain, di mana akan di dapatkan wahana permainan seperti zaman kalian TK dulu, lalu ada waduk serta jembatan kupu-kupu. UNRI juga mempunyai taman digital dengan jumlah 10 unit. Untuk yang ini, kamu harus memanfaatkannya, karena di taman digital ini, suasana tempat belajarnya sangat nyaman, sejuk, segar udaranya, dan asiknya lagi langsung berhadapan dengan pepohonan yang hijau.

Gedung Olahraga

UNRI memiliki gedung olahraga yang di sebut dengan stadion mini. Gedung ini juga sering di pakai untuk acara sepak bola, tenis, futsal, basket, badminton, bahkan pernah di gunakan untuk kuliah umum mahasiswa baru. Sangat sering mahasiswa berolahraga di sini, apalagi untuk yang ikut UKM Olahraga. ketika sore, mahasiswa UNRI juga banyak yang jogging atau jalan santai di Jogging Track, atau mengelilingi lapangan stadion mini.

Fakultas Pendidikan Yang Ada Di Universitas Indonesia

Fakultas Pendidikan Yang Ada Di Universitas Indonesia – Pekerjaan sebagai seorang guru bisa jadi harapan beberapa pelajar yang ada di Indonesia. Pekerjaan mengajar dan berbagi edukasi merupakan hal penting demi meningkatkan kemajuan sebuah bangsa. DI artikel ini kami akan memberikan informasi tentang beberapa universitas dengan fakultas pendidikan terbaik di Indonesia mungkin dapat menjadi pertimbangan buat kamu dalam memilih universitas di kemudian hari.Mari langsung simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga : Perguruan Tinggi Negeri Yang Terdapat Di Provinsi Sulawesi

Fakultas Pendidikan Yang Ada Di Universitas Indonesia

1. Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas Negeri Yogyakarta yang berlokasi di Caturtunggal, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Yogyakarta telah menjadi tempat yang sangat di idamkan seluruh pelajar di Indonesia dalam menuntut ilmu. Universitas ini mengadakan beberapa fakultas dengan 102 jurusan di bawahnya. Kampus ini mempunyai akreditasi A yang telah dikeluarkan dengan resmi oleh BAN-PT.

2. Universitas Negeri Semarang

Universitas Negeri Semarang atau akrab di sapa UNNES. Hampir mirip dengan UI, UNNES juga memiliki jakun atau jaket kuning sebagai jas bagi setiap mahasiswanya. Universitas ini juga memiliki fakultas yang bergerak dalam bidang pendidikan. UNNES menyediakan 13 fakultas dengan lebih dari 90 jurusan atau program studi. FYI, sebagian besar program studi di kampus ini telah terakreditasi A dan terbukti menghasilkan banyak mahasiswa berprestasi.

3. Universitas Pendidikan Indonesia

Perguruan tinggi dengan fakultas pendidikan terbaik yang pertama adalah Universitas Pendidikan Indonesia yang biasa disebut UPI. Perguruan tinggi ini terletak di daerah Bandung, Jawa Barat dan sudah berdiri sejak tahun 1954.

Universitas Pendidikan Indonesia mempunyai beberapa fakultas dengan lebih dari 20 jurusan di bawahnya. Fakultas tersebut di awali dari Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra, Fakultas Pendidikan Seni dan Desain, Fakultas Pendidikan Ilmu Alam, Fakultas Pendidikan Teknik, Fakultas Pendidikan Ekonomi Bisnis, serta Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Jasmani.

4. Universitas Negeri Jakarta

Universitas Negeri Jakarta adalah perguruan tinggi yang telah berdiri dari tahun 1964. Universitas satu ini berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur, DKI Jakarta.Selain program sarjana, Universitas Negeri Jakarta juga memiliki program pascasarjana untuk gelar magister dan doktor guys. Sementara itu ada Program Profesional yang disediakan di kampus ini.

Universitas Negeri Jakarta mempunyai bebrapa fakultas pada program sarjana, dan lebih dari 10 program studi yang berfokus pada fakultas pendidikan untuk program magister, dan 9 program studi yang juga berfokus untuk pendidikan bagi jenjang doktoral.

5. Universitas Negeri Medan

Universitas Negeri Medan merupakan universitas dengan jurusan pendidikan yang di akui cukup baik. Mulai dari Pendidikan Ilmu Alam, Pendidikan Teknik, Pendidikan Bahasa, dan masih banyak lagi. Universitas Negeri Medan pun memiliki program studi pendidikan Bahasa Jerman. UNIMED yang memang berbasis sebagai universitas keguruan juga menawarkan program studi Pendidikan Antropologi, Bisnis Digital, sampai Kewirausahaan.

Perguruan Tinggi Negeri Yang Terdapat Di Provinsi Sulawesi

Perguruan Tinggi Negeri Yang Terdapat Di Provinsi Sulawesi – Manado adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara yang memiliki bebrapa universitas perguruan tinggi negeri. Yang pasti status negeri adalah salah satu keberuntungan jika menuntut ilmu di kampus tersebut. Perguruan tinggi adalah jenjang pendidikan lanjutan yang didanai pemerintah nasional atau daerah. Adapun syarat untuk menempuh pendidikannya yakni setelah wajib belajar selama 12 tahun, dan sudah diatur dalam Undang-Undang (UU). Inilah alasan yang membuat banyak orang berlomba diterima di kampus perguruan tinggi negeri.

Baca Juga : Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri Yang Ada Di Bogor

5 Perguruan Tinggi Negeri Yang Terdapat Di Sulawesi Utara

1. Politeknik Kesehatan Kemenkes Manado

Politeknik Kesehatan Kemenkes Manado merupakan perguruan tinggi negeri. Perguruan tinggi. Universitas ini berlokasi tepat di Jalan Wolter Monginsidi, Malalayang Dua, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara. Seperti namanya, Perguruan tinggi ini merupakan ikatan dinas dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Di harapkan bagi para lulusan nantinya akan bekerja di bidang kesehatan.

2. Institut Agama Islam Negeri Manado

Institut Agama Islam Negeri Manado ini adalah satu-satunya perguruan tinggi negeri agama Islam di Provinsi Sulawesi Utara. IAIN yang berada di Manado ini berlokasi di Jalan Manguni Raya, Malendeng, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Sulawesi Utara. Pada tanggal 30 Juni 1997 Perguruan tinggi ini resmi dijadikan tepat melanjutkan pendidikan.

3. Universitas Neger Manado

Perguruan tinggi UNIMA atau Universitas Negeri Manado adalah perguruan tinggi negeri populer yang berada di Bukit Tonsaru Tataaran Tondano. Alamat ada di Jalan Raya Tondano, Koya, Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Universitas yang berdiri pada 22 September 1955 ini merupakan tampilan baru. Awalnya lebih dikenal dengan sebutan IKIP Negeri Manado.

4. Universitas Sam Ratulangi

Universitas Sam Ratulangi adalah universitas yang memiliki jaket almamater berwarna biru ke abu-abuan ini juga dapat dijadikan alternatif untuk melanjutkan studi. Perguruan tinggi UNSRAT atau Universitas Sam Ratulangi berlokasi di Bahu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara. Kampus ini berdiri sejak 14 September 1965 yang telah tergabung dalam Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Asia Tenggara. Sampai kini, jumlah mahasiswanya sekitar 27.939 dengan 1.599 dosen.

5. Politeknik Negeri Manado

Politeknik Negeri Manado merupakan perguruan tinggi yang berakreditasi B. Perguruan tinggi Polimdo atau Politeknik Negeri Manado sudah berdiri dari 9 November 1987. Polimdo berlokasi di Kampus Desa Buha Kecamatan Mapanget, Manado, Sulawesi Utara. Jenjang yang dapat Anda pilih nantinya adalah Diploma Tiga (D3) dan Diploma 4 (D4). Tahun 2021 jumlah total mahasiswa barunya ada 4966 dari 20 program studi yang tersedia. Itulah tadi 5 universitas di Manado Sulawesi Utara.

 

 

 

Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri Yang Ada Di Bogor

Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri Yang Ada Di Bogor – Bogor tidak hanya terkenal dengan kota hujan, namun Bogor juga di kenal dengan beberapa universitasnya yang sangat di kenal di kalangan masyarakat luas. baik kota maupun kabupatennya adalah daerah penyangga ibu kota DKI Jakarta. Sebagai daerah yang hanya berjarak sekitar 53 kilometer dari Jakarta, namun memiliki suasana yang berbeda dengan ibu kota negara, Bogor sering menjadi tujuan wisata bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta.

Fasilitas pendidikan seperti perguruan tinggi juga sudah mulai tersebar di Bogor. Tak heran bila selain jadi tujuan wisata. Bogor juga masuk ke dalam daftar tujuan tempat pendidikan bagi para calon mahasiswa. Terlebih yang tidak ingin jauh dari Jakarta.

Suasana dan hawa yang sejuk dengan lingkungan yang tenang, membuat Bogor cocok sebagai tempat menimba ilmu. Dan dengan banyaknya perguruan tinggi yang bertebaran di kota maupun kabupaten Bogor. Sekitar 63 perguruan tinggi siap menampung mahasiswa dan mahasiswi yang ingin belajar di Bogor.

Tulisan di artikel ini akan mengupas beberapa universitas di Bogor, dari universitas negeri hingga swasta ternama. Informasi lengkap dengan tentang keunggulan dari setiap universitas tersebut.

BACA JUGA : Universitas Favorite dan Terpopuler Di Provinsi Lampung

1. Sekolah Tinggi Intelijen Negara

Sekolah Tinggi Intelijen Negara adalah perguruan tinggi yang ada di Indonesia yang di khususkan mempelajari ilmu intelejen. Perguruan tinggi kedinasan ini ada di bawah naungan Badan Intelejen Negara (BIN), dan berdiri tahun 2004. Mahasiswanya juga tak sedikit pun dipungut biaya dalam arti 100 persen gratis. Dan para lulusannya pun akan langsung direkrut oleh BIN.

Calon mahasiswa dilatih fisik di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Pusdikpassus), Batujajar, Jawa Barat, selama sebulan. Sementara itu wajib menguasai bahasa Inggris, mahasiswa dan mahasiswinya juga harus menguasai bahasa asing lain, adapun pilihannya antara lain bahasa Arab, Mandarin, Jepang, atau Prancis.

Kampus ini memiliki lokasi yang terpencil, di pegunungan dengan akses ke pusat kota cukup sulit. Sekitar empat tahun para mahasiswa tinggal di asrama dan dididik berbagai pengetahuan umum dan ilmu keintelejenan. Mereka juga berlatih menggunakan senjata api dan bela diri. Dan titel yang akan di miliki setelah lulus adalah Sarjana Intelejen

2. Institut Pertanian Bogor

Institut Pertanian Bogor adalah universitas negeri yang ternama dan juga universitas yang terbesar di Bogor. Universitas ini berdiri pada tahun 1963, Institut Pertanian Bogor yang awalnya adalah fakultas pertanian di Universitas Indonesia, saat ini mempunyai 11 fakultas, termasuk sekolah bisnis, dan satu pascasarjana.

IPB telah memiliki akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di tahun 2017. Institut Pertanian Bogor telah menjadi perguruan tinggi yang paling banyak melakukan inovasi, menurut penilaian dari Business Innovation Center, Kemristek RI.

Pada tahun 2020 Kemendikbud menempatkan Institut Pertanian Bogor menjadi peringkat 1 kampus terbaik se-Indonesia. Institut Pertanian Bogor mempunyai lima kampus, yakni Kampus Dramaga tempat rektorat dan pusat kegiatan belajar, Kampus Baranangsiang pusat penelitian, Kampus Gunung Gede pusat pendidikan bisnis, Kampus Cilibende dan Kampus Taman Kencana.

3. Universitas Djuanda

Universitas Djuanda yang berada di Bogor ini adalah perguruan tinggi swasta yang berdiri pada tahun 1987. Universitas Djuanda atau sering disebut Unida, menduduki posisi 70 dari 2.141, perguruan tinggi non-vokasi se-Indonesia pada tahun 2020. Sekarang ini ada 7 fakultas dan 16 program studi di Unida serta program pascasarjana.

Ada di bawah Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliah Indonesia, Universitas Djuanda mengedepankan nilai-nilai Islami. Ini adalah alasan Unida mempunyai slogan Kampus Bertauhid. Hampir semua program studi di Universitas Djuanda mengantongi akreditasi B. Hanya program studi peternakan yang telah mengantongi akreditasi A. Dan program studi yang baru mendapat akreditasi C hanya Magister Teknologi Pangan.

4. Universitas Pertahanan Indonesia

Universitas Pertahanan Indonesia merupakan Universitas negeri yang unik, hal itu di karenakan khusus mengajarkan studi pertahanan, baik pada jenjang diploma III (D3), sarjana (S1), magister (S2), maupun doktoral (S3). Memang, universitas yang berdiri tahun 2009 ini secara fungsional dibina oleh Kementerian Pertahanan. Universitas kelas dunia ini telah mengantongi akreditasi A.

5. Universitas Nusa Bangsa

Perguruan tinggi Universitas Nusa Bangsa, adalah universitas swasta yang berada di Bogor ini memiliki usia yang cukup matang. Berdiri pada tahun 1987 dengan hanya memiliki 3 fakultas dan 5 jurusan, pada waktu itu. Yakni Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA).Seluruh program studi di UNB telah mendapat akreditasi B. Artinya secara institusi, universitas ini telah mendapat akreditasi B dari BAN-PT.

Universitas Favorite dan Terpopuler Di Provinsi Lampung

Universitas Favorite dan Terpopuler Di Provinsi Lampung – Di Pulau Sumatera, tepatnya di Provinsi Lampung, banyak sekali kampus yang populer dan tentunya kredibel. Bagi sobat medsos yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi, 15 kampus populer di Lampung ini bisa dijadikan rekomendasi. Nantinya sahabat medsos dapat menimbang untuk memilih universitas mana yang akan dituju untuk pertimbangan akreditasi dan biaya kuliah yang dapat ditawarkan tiap-tiap kampus.

Baca Juga : Fasilitas Di Perguruan Tinggi Universitas Negeri Lampung

10 Universitas Favorite dan Terpopuler Di Lampung

Banyak sekali universitas yang memiliki kualitas terbaik di Provinsi Lampung, jadi tidak heran bila kampus – kampus tersebut menjadi sangat populer dan banyak di minati untuk para calon mahasiswa baru.

1. Universitas Muhammadiyah Metro

Mempunyai akreditasi yang baik sekali membuat universitas satu ini layak menjadi incaran sobat medsos. Sementara itu, Universitas Muhammadiyah Metro masuk dalam peringkat UniRank juga.

Alamat : Jl. Ki Hajar Dewantara No.116, Iringmulyo, Kec. Metro Tim., Kota Metro, Lampung
No. Telp : (0725) 42445

2. Universitas Islam Raden Intan Lampung

Untuk sobat medsos yang ingin melanjutkan pendidikan yang langsung dinaungi oleh Kementerian Agama yang di Lampung, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung adalah pilihan terbaik.

Alamat : Jl. Endro Suratmin, Sukarame, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung, Lampung
No. Telp : (0721) 780887

3. Universitas Bandar Lampung

Dengan status perguruan tinggi swasta, namun tidak menurunkan pamor Universitas Bandar Lampung sebagai rekomendasi sobat medsos. Hal tersebut dapat di pastikan dengan pertimbangan bahwa universitas ini telah masuk dalam peringkat UniRank sebagai salah satu kampus terbaik.

Alamat : Jl. ZA. Pagar Alam No.26, Labuhan Ratu, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung
No. Telp : (0721) 773847

4. Universitas Lampung

Lokasi universitas ini ada di Kota Bandar Lampung. Universitas Lampung (Unila) merupakan universitas paling terkenal di Provinsi Lampung. Sobat medsos jika berminat masuk Universitas Lampung sangat direkomendasikan karena saat ini Universitas Lampung telah masuk 40 besar universitas terbaik se-Indonesia.

Alamat : Jl. Prof. Dr. Ir. Sumantri Brojonegoro No.1, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung
No. Telp : (0721) 701609

5. Universitas Malahayati

universitas Malahayati merupakan salah satu universitas yang tidak kalah mentereng. Dan termasuk dalam 70 universitas terbaik se-Indonesia.

Alamat : Jl. Pramuka No.27, Kemiling Permai, Kec. Kemiling, Kota Bandar Lampung, Lampung

No. Telp : (0721) 271112

 

 

 

Fasilitas Di Perguruan Tinggi Universitas Negeri Lampung

Fasilitas Di Perguruan Tinggi Universitas Negeri Lampung – Jika di antara kamu ada yang berminat untuk kuliah, kamu bisa melihat informasi tentang fasilitas suatu universitas merupakan hal yang penting karena fasilitas merupakan salah satu alasan suksesnya pendidikan dan pembelajaran. Adapun sarana dan prasarana yang memadai juga dapat menunjang kegiatan akademik dan non-akademik mahasiswa juga dapat mendukung terwujudnya proses belajar-mengajar yang kondusif sehingga harapannya akan dapat menciptakan lulusan yang lebih berkualitas dan lebih mampu bersaing di dunia luar.

Perguruan Tinggi Universitas Lampung (Unila) adalah salah satu perguruan tinggi terdepan di Pulau Sumatera terus berusaha menuju 10 universitas terbaik di Indonesia pada tahun 2025. Berbagai fasilitas terus ditingkatkan untuk mendukung pembelajaran. Universitas yang hijau dan asri ini akan menyambutmu saat memasuki kawasan Kampus Gedong Meneng, Unila. Universitas seluas 71 hektar ini sangatlah nyaman dan sangat jauh dari kebisingan kota dan polusi. meskipun begitu, akses menuju ke Unila sangat mudah dan terjangkau.

BACA JUGA : Fasilitas Perguruan tinggi James Cook University Australia

Berikut beberapa fasilitas yang ada di kampus Unila, yakni ;

Universitas Negeri Lampung ini menyediakan beberapa fasilitas di universitasnya. Fasilitas ini bertujuan untuk menunjang proses belajar mahasiswa dan mahasiswi agar berjalan baik dan nyaman. Adapun beberapa fasilitasnya adalah :

Perpustakaan

Perguruan tinggi Universitas Negeri Lampung juga mempunyai Perpustakaan yang terdiri atas Perpustakaan Pusat dan Perpustakaan yang berada di tingkat fakultas dan jurusan. Perpustakaan Pusat mempunyai beberapa koleksi buku hingga 94.776 eksemplar.

Inovasi Teknologi dan Laboratorium Terpadau

Perguruan tinggi Universitas Negeri Lampung mempunyai Laboratorium yang merupakan salah satu andalan Unila untuk menuju World Class University dengan mengelola kegiatan penelitian serta pengembangan ilmu terapan biomasa, rekayasa dan teknologi, sampai pengembangan bisnis berbagai hasil riset.

Sarana Akdemik dan Gedung Perkuliahan

Perguruan Tinggi Unila mempunyai kampus utama di Gedongmeneng yang ditambah dengan kampus PGSD di Tanjung Karang dan Metro. masing – masing fakultas mempunyai aula, ruang kelas serta kantor beserta sarana dan prasarana akademik yakni ; laboratorium, kebun percobaan, dan sarana penunjang lainnya.

UPT Pengemabangan Karier dan Kewirausahaan

Universitas Negeri Lampung memiliki bagian UPT Pengembangan Karier serta Kewirausahaan yang bertugas untuk menyiapkan lulusan sesuai dengan kompetensi dan juga untuk menumbuhkan minat dan budaya kewirausahaan mahasiswa dan alumni.

Universitas Favorite dan Terpopuler Yang Berada Di Provinsi Bandar Lampung

Di Pulau Sumatera, tepatnya di Provinsi Lampung, banyak sekali kampus yang populer dan tentunya kredibel. Bagi sobat medsos yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi, 15 kampus populer di Lampung ini bisa dijadikan rekomendasi. Nantinya sahabat medsos dapat menimbang untuk memilih universitas mana yang akan dituju untuk pertimbangan akreditasi dan biaya kuliah yang dapat ditawarkan tiap-tiap kampus.

5 Universitas Favorite dan Terpopuler Di Lampung

Banyak sekali universitas yang memiliki kualitas terbaik di Provinsi Lampung, jadi tidak heran bila kampus – kampus tersebut menjadi sangat populer dan banyak di minati untuk para calon mahasiswa baru.

1. Universitas Muhammadiyah Metro

Mempunyai akreditasi yang baik sekali membuat universitas satu ini layak menjadi incaran sobat medsos. Sementara itu, Universitas Muhammadiyah Metro masuk dalam peringkat UniRank juga.

Alamat : Jl. Ki Hajar Dewantara No.116, Iringmulyo, Kec. Metro Tim., Kota Metro, Lampung
No. Telp : (0725) 42445

2. Universitas Islam Raden Intan Lampung

Untuk sobat medsos yang ingin melanjutkan pendidikan yang langsung dinaungi oleh Kementerian Agama yang di Lampung, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung adalah pilihan terbaik.

Alamat : Jl. Endro Suratmin, Sukarame, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung, Lampung
No. Telp : (0721) 780887

3. Universitas Bandar Lampung

Dengan status perguruan tinggi swasta, namun tidak menurunkan pamor Universitas Bandar Lampung sebagai rekomendasi sobat medsos. Hal tersebut dapat di pastikan dengan pertimbangan bahwa universitas ini telah masuk dalam peringkat UniRank sebagai salah satu kampus terbaik.

Alamat : Jl. ZA. Pagar Alam No.26, Labuhan Ratu, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung
No. Telp : (0721) 773847

4. Universitas Lampung

Lokasi universitas ini ada di Kota Bandar Lampung. Universitas Lampung (Unila) merupakan universitas paling terkenal di Provinsi Lampung. Sobat medsos jika berminat masuk Universitas Lampung sangat direkomendasikan karena saat ini Universitas Lampung telah masuk 40 besar universitas terbaik se-Indonesia.

Alamat : Jl. Prof. Dr. Ir. Sumantri Brojonegoro No.1, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung
No. Telp : (0721) 701609

5. Universitas Malahayati

universitas Malahayati merupakan salah satu universitas yang tidak kalah mentereng. Dan termasuk dalam 70 universitas terbaik se-Indonesia.

Alamat : Jl. Pramuka No.27, Kemiling Permai, Kec. Kemiling, Kota Bandar Lampung, Lampung

No. Telp : (0721) 271112

 

 

 

Fasilitas Perguruan tinggi James Cook University Australia (JCU)

Fasilitas Perguruan tinggi James Cook University Australia – Perguruan tinggi James Cook University Australia adalah lembaga pendidikan unggul, telah menjadi rumah untuk komunitas beragam, berkomitmen memastikan agar lingkungan kampus sangat aman dan nyaman dengan berbagai fasilitas kuliah di James Cook University Australia.

Di sisi lain perguruan tinggi James Cook University Australia berada di antara peringkat 2 persen universitas terbaik di dunia (Times Higher Education University Rankings 2022 dan Academic Ranking of World Universities 2021), James Cook University Australia menyediakan beberapa program yang berfokus pada karir dan keunggulan penelitian terkemuka untuk mengembangkan para lulusan dengan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman untuk berkembang di tenaga kerja dunia global.

BACA JUGA : Universitas Favorite Yang Ada Di Jakarta

ketika kuliah di James Cook University, kamu akan menikmati berbagai pengalaman. Dengan kuliah di lembaga pendidikan bertaraf internasional, kamu akan dapat bergabung dengan para pemimpin bidang riset, ilmu kemaritiman, atau juga ekologi.

Fasilitas Perguruan tinggi James Cook University Australia

Beberapa fasilitas kuliah di James Cook University Australia dapat terbilang lengkap, sehingga dapat membangun skill yang siap bekerja, untuk mencapai tujuan kuliah agar siap bekerja dengan baik, serta menikmati kelas kecil, lingkungan belajar kondusif.

Untuk mahasiswa internasional, mereka juga dapat memakai bantuan International Student Support team, sebagai salah satu fasilitas kuliah di James Cook University Australia, memberikan pelayanan sebagai berikut:

  • JCU International Student Association Connect
  •  International Student Orientation Day
  • Regular Social Events
  •  International Student Mentor Program
  •  Airport Arrival Service

Mahasiswa di ijinkan memakai akses beberapa area di kampus, termasuk pusat penelitian berikut, salah satunya adalah The Great Barrier Reef Marine Park. Untuk pusat penelitian tersebut memberikan peluang tak terbatas untuk mahasiswa dan staff JCU.

Dan ada beberapa fasilitas lainnya di JCU adalah:

  • Library services
  • Club & Societies
  • Wellbeing Services
  •  AccessAbility Services

Sistem belajar di JCU yang unggul dalam bidang riset, infrastruktur, lembaga perguruan tinggi ini juga berkomitmen menciptakan kehidupan pada masa depan lebih baik, dan membuat perubahan.

Kampus di JCU dapat merubah masa depan anda, karena ranking dan fasilitas berkualitas. Untuk mendaftar kuliah, kamu bisa memakai agen pendidikan luar negeri, ICAN Education Consultant. Untuk mengurus perkuliahan ke James Cook University akan lebih mudah tentunya.

Universitas Favorite Yang Ada Di Jakarta

Universitas Favorite Yang Ada Di Jakarta – Bukan hal yang sulit untuk mendapatkan perguruan tinggi di Jakarta. beberapa universitas di Jakarta yang masuk dalam peringkat perguruan tinggi favorite yang ada di Jakarta.Sebagai ibu kota negara, Jakarta mempunyai bermacam – macam fasilitas terbilang lengkap. Dan salah satunya adalah fasilitas pendidikannya. Setiap jenjang pendidikan memiliki banyak sekolah yang berada di Jakarta. termasuk pendidikan perguruan tinggi. Setiap daerah di Jakarta telah memiliki perguruan tinggi yang banyak di minati masyarakatnya.

kabar gemibiranya adalah ada beberapa universitas di Jakarta ada yang memiliki kualitas yang telah diakui dunia. Selain itu juga mendapat peringkat yang cukup tinggi di dunia pendidikan tinggi secara internasional. Berikut 10 universitas di Jakarta yang memiliki kualitas baik dan berprestasi sehingga sangat di minati oleh banyak para calon mahasiswa baru.

Baca Juga : Universitas Perguruan Tinggi Swasta di Bandung

3 Universitas Favorite Yang Ada Di Jakarta

1. Universitas Di Jakarta: Universitas Bina Nusantara

Perguruan Tinggi Universitas Bina Nusantara atau kerap disebut Binus University telah mendapat kedudukan pada peringkat pertama sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

Perguruan Tinggi Binus University telah mengadakan hubungan kerja sama dengan banyak perusahaan di bidang industri teknologi komunikasi dan informasi, sehingga perkuliahan dilakukan berbasis teknologi dan ilmiah, serta didukung riset dan penelitian terapan. Ada juga perusahaan yang melakukan kerja sama seperti Microsoft, ACER, DELL, CISCO, dan lain-lain.

2. Universitas Trisakti

Perguruan Tinggi yang ada di Jakarta saat ini mendapat julukan Kampus Pahlawan Reformasi. karena ada salah satu mahasiswanya meninggal karna tertembak saat perjuangan reformasi di tahun 1998.

Perguruan Tinggi Trisakti yang berada di Jalan Kyai Tapa, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, ini mempunyai empat pusat pelatihan. Pusat penelitian tersebut adalah Pusat Penelitian Lingkungan Hidup, Pengembangan dan Penerapan Teknologi, Kesehatan Masyarakat dan Kependudukan, dan juga Pengembangan dan pendidikan.

3. Universitas Tarumanagara

Universitas Tarumanagara (Untar) adalah universitas yang telah memenuhi standar internasional dalam hal manajemen mutu. Dan tentu sudah mendapat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasonal Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Adapun program studi Teknik Mesin dan Teknik Sipil yang ada di sini juga telah meraih akreditasi internasional yang telah dikeluarkan oleh Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE).

 

Universitas Perguruan Tinggi Swasta di Bandung

Universitas Perguruan Tinggi Swasta di Bandung – Halo sobat,siapa ni kamu yang punya cita – cita untuk melanjutkan pendidikan kamu di bandung? Banyak perguruan tinggi yang ada di bandung, sampai terkadang kita sulit untuk menentukan pilihan kita. Bandung memiliki terlalu banyak universitas swasta yang cukup bagus. Namun jika ada refrensi akan lebih memudahkan untuk sobat dapat memilih kampus atau universitas mana yang sobat mau. Di artikel ini ada beberapa universitas swasta yang akan saya urutkan.

Baca Juga :Universitas Terbaik Di Sulawesi Selatan Menurut Websiter UniRank

Beberapa Universitas Swasta di Bandung

– Sekolah Tinggi Teknologi Mandala

Perguruan tinggi swasta yang ada di Bandung yaitu Akademi Teknik Mesin merupakan sekolah tinggi di tahun 1987. Kampus swasta yang sekarang ada di Bandung ini telah membuka Program S1 dan D3 bagian Teknik seperti; Teknik sipil, teknik elektro dan teknik mesin.

– Telkom University

Telkom University merupakan universitas swastas yang terbaik di bandung telah menaungi Engineering School of Industrial Engineering, School of Economic, School of Computing, School of Communication and Business, dan School of Creative Industries.

– Insitut Teknologi Harapan Bangsa.

Universitas ini telah berdiri pada 2002.Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Bandung ini didirikan oleh Yayasan Petra Harapan Bangsa. Perguruan Tinggi Swasta ini telah membuka fakultas – fakultas seperti Sistem Informasi,Informatika, Teknik Industri, Manajemen Rantai Pasok, Desain Komunikasi Visual,Teknik Komputer, Fashion Apparel Design, Akuntansi, Online Teknik Komputer, dan Manajemen.

– Universitas Pasundan (UNPAS)

Universitas Pasundan bisa menjadi pilihan, Sobat. Perguruan Tinggi swasta di Bandung ini telah menaungi Fakultas Hukum, teknik dan Ilmu Politik, Ilmu Sosial, Ekonomi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Ilmu Seni dan Sastra.

– Sekolah Tinggi Ekonomi Pariwisata Yapari Aktripa

Sekolah Tinggi Ekonomi Pariwisata Yapari Aktripa salah satu kampus swasta terbaik di Bandung ini telah menjadi sebuah sekolah tinggi lebih dari 10.000 alumni. Kampus ini telah menempuh pendidikan pada S1 Manajemen (Kekhususan Pariwisata) atau D3 Perhotelan maupun Usaha Perjalanan Wisata.

– Politeknik Pos Indonesia

Politeknik Pos Indonesia adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Bandung. Jika mencari Politeknik Pos Indonesia dalam daftar kampus swasta di Bandung, maka akan mendapatkan tawaran Program Diploma 3 dan 4 di sini. Adapun jurusan yang terdapat di perguruan tinggi ini adalah Logistik Bisnis, Teknik Informatika, Akuntansi, Sistem Informasi, Pemasaran, Teknik Informatika, E-Commerse Logistic, dan Manajemen Bisnis.

Universitas Terbaik Di Sulawesi Selatan Menurut Websiter UniRank

Universitas Terbaik Di Sulawesi Selatan Menurut Websiter UniRank – Badan Perengkingan atau pemeringkatan tinggi dunia, telah merilis urutan rangking universitas negeri dan swasta terbaik di Indonesia. Menurut hasil perengkingan tersebut ada sekitar 500 lebih perguruan tinggi yang ada di Indonesia yang di anggap memiliki kriteria untuk masuk seleksi tersebut.

Peengkingan terswbut di lakukan oleh UniRank yang kemudian tercatat di IREG Observatory dari lima web metrik yang ada tanpa memihak universitas – universitas tertentu. Adapun cara yang di pergunakan oleh lembaga adalah membuat urutan untuk universitas terbaik yang ada di Indonesia untuk mengukur popularitas perguruan tinggi tersebut.

BACA JUGA : Fakultas Di Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN)

Di lihat dari websiter resmi nya yaitu 4ICU UniRank ada tiga kriteria yang masuk dalam penilaian yaitu :

1. Adanya pembelajaran formal yang terdapat dalam pendidikan tradisional, daring maupun tatap muka.

2. Adanya pendidikan minimal pendidikan S1 ataupun pendidikan S2, dan juga untuk S3.

3. Telah di akui dan memiliki akreditasi dari lembaga pendidikan tinggi yang ada di Indonesia.

Menurut data yang di lansir dari UniRank ada 5 Universitas yang di anggap terbaik di daerah Sulawesi Selatan yang terletak di beberapa kabupaten.

Universitas Terbaik Di Sulawesi Selatan

– Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar

Perguruann tinggi ini berlokasi di Jl. Sultan Alauddin No. 63, Romangpolong Kec. Somba Opu.

– Universitas Muhammadiyah Makasar

Universitas Muhammadiyah Makasar terletak di Jl. Sultan Alauddin No. 259. Gn. Sari. Kec. Rappocini.

– Universitas Hasanddin Makasar

Universitas Hasanddin Makasar atau yang biasa di sebut UNHAS adalah perguruan tinggi negeri di kota Makasar. Universitas ini terletak di Jl.Perintis Kemerdekaan No. KM.10 Tamalanrea Indah. Kec. Tamalanrea.

– Universitas Cokroaminoto Makasar

Universitas Cokroaminoto Makasar ini berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No.7 Tamalanrea. Kec. Tamalanrea

– Universitas Fajar Makasar

Universitas Fajar Makasar merupakan perguruan tinggi swasta yang ada di daerah makasar. Universitas ini terletak di Jl. Prof. Abdurahman Basalamah No.101 Karampuang. Kec. Panakkukang.

– Universitas Muslim Indonesia Makasar

Universitas Muslim Indonesia Makasar ini di dirikan tahun 1954. Universitas ini berlokasi di Jl. Urip Sumoharjo No. Km.5 Panaikang. Kec. Panakkukang.

Fakultas Di Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN)

Fakultas Di Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) – Selama ini kita sering mendengar, bahwa setiap alumni dari STAN akan lebih cepat bekerja di banding alumni dari perguruan tinggi lainnya. Dan banyak juga yang mengatakan bahwa setiap alumni STAN itu masa depan cerah.

STAN atau yang di sebut dengan Sekolah Tinggi Akutansi Negara adalah salah satu perguruan tinggi yang ada di bawah naungan Badan Pendidikan dan Latihan Keuangan (BPLK). STAN sendiri pertama kali berdiri pada tahun 1988. Seperti yang di katakan orang – orang bahwa memang benar setiap orang yang sudah lulus dari STAN itu masa depan cerah. Setiap alumni STAN akan langsung bekerja pada badan atau lembaga pemerintahan sesuai bidang jurusan mereka masing – masing. Selain dari pada itu STAN juga memiliki beberapa jurusan yang bisa jadi pertimbangan bagi orang yang ingin mencoba mendaftar di perguruan tinggi ini.

Fakultas di Sekolah Tinggi Akutansi Negara

1. Kepabeanan dan Cukai

– D1 Kepabeanan dan Cukai
– D3 Kepabeanan dan Cukai

2. Akutansi

– D3 Akutansi
– D4 Akutansi

3. Manajemen Keuangan

Ada tiga program studi pada fakultas ini

– D1 Kebendaharaan Negara
– D3 Manajemen Aset
– D3 Kebendaharaan Negara

4. Pajak

Untuk jurusan perpajakan ada tiga program studi di dalamnya.

– D1 Pajak
– D3 Pajak Bumi dan Bangunan/ Penilai.

Baca Juga : Fasilitas Kampus IPDN Yang Akan Di Dapatkan Mahasiswa

Meskipun sudah tak pernah lagi memberikan penawaran untuk Ikatan Dinas, Politeknik Keuangan Negara STAN masih tetap menjadi sekolah kedinasan favorite. Namun jika ingin masuk ke Sekolah Tinggi Akutansi Negara perlu di ingat bahwa seleksi yang di berlakukan untuk bisa masuk STAN sangat ketat dan terbilang sulit. Untuk bisa di terima di STAN bukanlah perjuangan yang mudah. Sebelum mencoba untuk mendaftarkan diri ke STAN ada baiknya untuk terlebih dulu para calon pendaftar mengikuti program bimbingan belajar yang ada di kota masing – masing.

Namun ada baiknya jika program bimbingan belajar yang di ikuti tersebut juga paham tentang materi – materi yang biasa ada atau di ujikan dalam ujian STAN. Melalui artikel ini harapan nya isi artikel ini dapat membantu dan berguna bagi orang – orang yang ingin mencoba mendaftar ke STAN

Fasilitas Kampus IPDN Yang Akan Di Dapatkan Mahasiswa

Fasilitas Kampus IPDN Yang Akan Di Dapatkan Mahasiswa – Institute Pemerintah Dalam Negeri merupakan perguruan tinggi yang memiliki banyak peminatnya, namun sayangnya Institute ini membatasi kuota penerimaan untuk setiap siswa yang akan masuk. Untuk bisa menempuh pendidikan di Institute Pemerintah beberapa orang rela merogok kocek yang cukup besar untuk menambah dan mengasah pengetahuan mereka. Hal tersebut di karena kan tingginya tingkat persaingan untuk masuk ke perguruan tinggi ini.

IPDN merupakan kampus yang sangat terkenal di Indonesia. IPDN juga memberikan fasilitas untuk di nikmati oleh para siswanya. Ada beberpa fasilitas yang sudah di berikan oleh kampus ini.

Fasilitas Kampus IPDN

1. Ruangan Kuliah

Kampus IPDN memiliki ruangan dengan luas 8.820 m2. Ruangan tersebut terdiri atas 64 ruangan dari 8 ruang luhur dan 56 ruang yang kecil.

2. Perpustakaan

Perpustakaan kampus IPDN memiliki luas 400 m2, dengan banyak koleksi 1947 judul beserta 48 ribu lebih jumlah ekseplar.

3. Laboratorium

Adapun luas ruangan laboratorium 800 m2, yang terdiri dari laboratorium terpadu yaitu bahasa, pemerintah, komputer).

Selain tiga hal tersebut IPDN juga memberikan fasilitas lain seperti ruang makan, asrama, workshop, dan ruang kantor. Sudah di lengkapi pula denga gedung olahraga, tempat ibdah , gedung serba guna , rumah sakit, tempat pelatihan koperasi, perikanan dan pertanian.

Kampus IPDN juga memberikan fasilitas berupa fasilitas yang khusus seperti komplek perumahan pejabat dan dosen IPDN dengan banyak nya sejumlah 96 unit, asrama praja sejumlah 30 unit, poliklinik praja dan untuk pegawai IPDN sebanyak 1 unit.

BACA JUGA : Fakultas Favorite Universitas USU dan Fasilitasnya

Adapun fasilitas umum yang di berikan oleh kampus ini adalah tempat ibadah seperti

1 mesjid, 1 gereja katolik, 1 gereja protestan dan juga ada 1 pura. Ada tempat olahraga yang bisa di nikmati secara umum juga yaitu lapangan bulu tangkis, lapangan basket, lapangan tenis, lapangan sepak bola, fitnes centre, koprasi pegawai, lapangan squash, lapangan voli, dan orang – orang bawahan Praja.

Dan fasilitas yang paling di nanti untuk kuliah di IPDN adalah biaya kuliah yang yang tidak perlu menjadi beban pikiran mahasiswa lagi. Hal tersebut di karenakan IPDN berada dalam naungan Kementerian Dalam Negeri sehingga mahasiswa di bebeskan dari biaya pendidikan. Yang lebih mengejutkan lagi, jika kamu bisa berkuliah di kampus ini akan mendapat kan uang saku yang berbentuk tunjangan di setiap bulannya. Kampus IPDN juga tidak memungut biaya masuk pendaftaran. Dan setelah menjadi mahasiswa di kampus ini kamu akan menikmati semua fasilitasnya yaitu asrama termasuk makan 3x dalam sehari dan akomodasi lainnya.

 

Fakultas Favorite Universitas USU dan Fasilitasnya

Fakultas Favorite Universitas USU dan Fasilitasnya – Untuk Teman – teman yang berminat melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi Universitas Sumatera Utara. Kami akan membantu untuk memberikan informasi tentang fakultas dan fasilitas di Universitas Sumatera Utara. Usu adalah kampus yang memiliki peminat yang tinggi di setiap tahunnya. Untuk dapat masuk ke universitas ini hendak nya membekali diri dengan banyak ilmu pengetahuan.

Universitas Sumatera Utara adalah universitas yang berdiri pada tahun 1957. universitas Sumatera Utara juga telah menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai lembaga asing yaitu University of Twente Belanda, London School of Hygene and Topical Medicine dan UMC Goetingan Jerman.

Baca Juga : Jenis – Jenis Beasiswa Yang Harus di Mengerti

Usu juga memeiliki beberapa fakultas favorite, dimana yang setiap tahunnya fakultas tersebut sangat meledak pendfatarannya. Adapun alsan dari hal tersebut adalah di karenakan suatu fakultas memberikan peluang kerja yang lebih terjamin.

Fakultas Favorite Universitas Sumatera Utara

– Fakultas Kedokteran
– Fakultas Kedokteran Gigi
– Fakultas Psikologi
– Fakultas Teknik
– Fakultas Kesehatan Masyarakat
– Fakultas Kehutanan
– Fakultas Pertanian
– Sekolah Pasca Sarjana

Selain dari fakultasnya yang cukup bervariasi, USU juga memberikan beberapa fasilitas untuk dapat di gunakan oleh para mahasiswanya. Fasilitas yang di sediakan tersebut di harapkan dapat lebih memudahkan para mahasiswa dan mahasiswi kedepannya dalam menjalani proses perkuliahan mereka.

Fasilitas Universitas Sumatera Utara

– Asrama

Kampus USU juga menyediakan asrama bagi para mahasiswanya. Hal tersebut di harapkan agar mahasiswa yang berasal dari daerah lain lebih di mudahkan untuk urusan tempat tinggal.

– Fasilitas Keshatan

Rumah sakit yang di miliki oleh USU sudah mendukung untuk poli klinik, rawat jalan, rawat inap, kamar bedah, ruang persalinan, Instalasi gawat darurat 24 jam.

– Transportasi

Untuk mahasiswa USU, kampus tersebut memberikan fasilitas transpportsi untuk mahasiswa seperti sepeda yang mana mahasiswa di perbolehkan untuk memakainya.

– Auditorium

Gedung auditorium USU mampu menampun lebih dari 1500 orang. Menurut dari besarnya gedung Auditorium USU akan sangat nyaman ketika ada acara atau seminar yang di adakan.

– Olahraga

Ada beberapa fasilitas olahraga yang dimiliki oleh kampus ini seprti lapangan futsal, lapangan basket, lapangan voli, lapangan sepak bola, fasilitas fitness, kolam renang dan juga lintasan atletik.

Jenis – Jenis Beasiswa Yang Harus di Mengerti

Jenis – Jenis Beasiswa Yang Harus di Mengerti – Apakah kamu sudah mengetahui ada berapa jenis beasiswa ? Dan apa perbedaan dari jenis – jenis beasiswa tersebut. Apakah teman – teman tahu beasiswa jenis apa saja yang berasal dari pemerintah?

Ada 5 Beasiswa yang berasal dari pemerintah. Adapun jenis – jenis instansi pemerintahan yang memberikan program beasiswa tersebut seperti; Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Kemendikbud Ristek ), Kementrian Agama ( Kemenag), Kementerian Keuangan, Kementrian Informatika dan Kementrian Komunikasi.

Untuk setiap anak yang berada dalam jenjang pendidikan SD sampai SMA, bisa dengan menggunakan beasiswa dari program pemerintah yaitu Program Indonesia Pintar. Dan untuk Siswa atau anak yang berada pada jenjang pendidikan S1 dan S3 bisa menggunakan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

 

BACA JUGA : Persyaratan Untuk Menerima Beasiswa Bidik Misi

5 Program Beasiswa Dari Pemerintah

– Kartu Indonesia Pintar

Kartu Indonesia Pintar bisa di gunakan untuk jenjang pendidikan SMA sampai perguruan tinggi. Baik mereka yang menerima adalah karna kemampuan akademis maupun karna keterbatasan ekonomi.

– Program Indonesia Pintar

Beasiswa dari Program Indonesia Pintar adalah bentuk bantuan dari pemerintah dalam bentuk uang tunai, kesempatan belajar dan perluasan akses yang telah di berikan pemerintah.

– Beasiswa Unggulan

Program penerimaan beasiswa Unggulan biasanya di berikan untuk calon mahasiswa jenjang S1 sampai S3 dan biasanya di khususkan untuk mahasiswa yang berprestasi. Adapun yang di terima oleh penerima beasiswa ini adalah biaya buku, uang saku, dan biaya pendidikan setiap bulan.

– Beasiswa Indonesia Maju

Program Beasiswa Indonesia Maju merupakan beasiswa yang di berikan kepada siswa SMA/SMK dan lulusan S1 yang memiliki prestasi di bidang akademik dan non akademi pada empat bidang seperti riset, sains, teknologi dan informasi, bahasa, bidang olahraga, budaya, dan bahas.

– Beasiswa siswa Keminfo

Beasiswa ini di peruntukan pada masyarakat yang memiliki minat untuk melanjutkan pendidikan pada bidang studi yang berhubungan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Beasiswa ini memiliki kuota 200 beasiswa untuk di 9 kampus yang terdapat di dalam negeri dan 5 kampus untuk di luar negeri.

– Beasiswa BUMN

Beasiswa ini di selenggarakan oleh perguruan tinggi BUMN berdasarkan beberapa universitas seperti;

A. Universitas Internasional Semen Indonesia
B. Institut Teknologi PLN
C. Telkom University
D. Universitas Logistik dan Bisnis Internasional

Persyaratan Untuk Menerima Beasiswa Bidik Misi

Persyaratan Untuk Menerima Bidik Misi – Jika kamu merasa bahwa kamu cukup berprestasi dan memiliki kemampuan akademik yang baik, maka untuk bisa mendapatkan beasiswa perlu menjadi pertimbangan yang sangat penting untuk kamu. Dengan adanya beasiswa yang di miliki seseorang maka akan sangat membantu untuk seseorang dalam melanjutkan pendidikannya.

Beasiswa memiliki banyak jenis, salah satunya adalah beasiwa bidik misi. Dengan adanya program pemerintah untuk mengadakan beasiswa dapat di manfaatkan dengan baik para calon mahasiswa.

Beasiswa Bidik Misi ini adalah beasiswa yang bisa di dapatkan baik melalui prestasi ataupun karna kondisi finansial yang kurang mampu. Adapun program pemerintah pada beasiswa bidik misi ini di adakan setiap tahunnya. Untuk setiap siswa yang sudah lulus SMA di perbolehkan untuk mengajukan beasiswa bidik misi.

BACA JUGA :3 Urutan Beasiswa BCA

Persyaratan Untuk Menerima Bidik Misi

1. Memiliki KIP Kuliah yang Terdaftar di BDT

Pemegang kartu indonesia pintar akan secara otomatis menjadi pemegang KIP. Adapun cara lain adalah dengang memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu.

2. Khusus untuk Mahasiswa Tidak Mampu Tapi Berprestasi

Program beasiswa Bidik Misi bertujuan untuk lulusan SMA sederajat atau calon mahasiswa yang finansial ekonominya kurang mampu.

3. Usia Maksimal 21 Tahun

Program bidik misi cendrung di tujukan kepada setiap anak yang usia 21 tahun ketika mendaftar pengajuan penerimaan bidik misi.

4. Tidak Menerima Program Beasiswa Lain

Seseorang yang mengajukan penerimaan beasiswa haruslalh seorang yang tidak dalam kondisi menerima beasiswa yang lainnya.

5. Lulus Seleksi PT Tujuan

Untuk program beasiswa bidik misi peserta tidak di batasi sedang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri atau di Perguruan Tinggi Swasta.

Setelah selesai mendaftarkan diri, peserta bidik misi akan menerima hak – hak nya sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku. Adapun hak – hak mereka adalah seperti berikut.

Hak – Hak Penerima Bidik Misi

– Memiliki akses pendidikan yang berkualitas di perguruan tinggi

– Bebas biaya pendidikan sesuai dengan jangka waktu pemberian beasiswa Bidik Misi yaitu

a. UKT dan sejenisnya yang bersifat oprsional di pendidikan

b. Biaya praktikum ketika berada di ruang laboratorium, dan biaya pendidikan lainnya.

c. Biaya gedung, pembinaan, infak atau investasi

d. Biaya Yudisium

– Memiliki biaya hidup sesuai dengan ketentuan perbulan nya.

– Mendapatkan fasilitas pembinaan dari perguruan tinggi.

3 Urutan Beasiswa BCA

3 Urutan Beasiswa BCA – Kabar baik untuk kamu yang sudah lulus dari tingkat sekolah menengah atas ( SMA ). Program Beasiswa BCA masih berlaku. Beasiswa BCA adalah salah satu program pendidikan teknik informatikan dan juga program bisnis dan perbankan ( PPBP). BCA sendiri memiliki beberapa jenis program beasiswa yaitu PPTI dan PPBP. Beberapa program BCA ini akan sangat menguntungkan bila bisa di dapatkan dan di pergunakan dengan baik.

 

BACA JUGA : Daftar Fakultas Di Universitas Indonesia

– Beasiswa BCA PPTI

PPTI adalah beasiswa BCA yang di tujukan untuk siswa dengan lulusan SMA/SMK yang berminat di bidang teknik informatika. Beasiswa ini biasanya memberikan fasilitas laptop bagi peserta dengan tujuan untuk memudahkan peserta memahami materi teknik informatika

– Beasiswa BCA PPBP

PPBP adalah program beasiswa dari BCA yang memiliki fokus pada bisnis dan perbankan. Keuntungan mendapatkan beasiswa adalah peserta akan bisa langsung mendapatkan tawaran untuk magang ataupun bekerja di Bank BCA. Beasiswa PPBP berlangsung selama 30 bulan.

– Beasiswa BCA Finance

BCA Finance biasanya memberikan dana yang lumyan besar dalam program beasiswanya. Dana yang di berikan biasanya berkisar 3 jutaan.

Adapun Persyaratan Untuk Mendapatkan Beasiswa BCA Finance Adalah :

– Mahasiswa D1 atau D4

– Menyelesaikan 2 Semester

– IPK minimal 3,20 untuk PTN dan PTS dengan nilai IPK 3,40

– Tidak sedang dalam menerima beasiswa lain

– Mengisi pendaftaran melalui aplikasi online dan mengisi data diri yang benar.

Beasiswa BCA memiliki aturan bagi penerimanya yaitu penerima harus bersedia mengikuti On the Job Training di Unit kerja BCA. Setiap orang yang menerima beasiswa ini akan mendapat soft skill, kerja tim, pemebentukan karakter, perencanaan keuang dan cara kerja tim.

Beberapa hal yang di terima dari beasiswa BCA

– Bebas biaya pendidikan beserta uang saku

– Domitory, shuttle bus, dan makan siang

– Mendapatkan buku pelajaran selama menjalani program pembelajaran beserta laptop.

Untuk mendapatkan beasiswa yang ada di BCA maka para peserta harus melalui beberapa seleksi dan tes. setelahnya peserta akan masuk ke dalam tahap selanjutnya.

Tahap Seleksi BCA

– Tahap I : 150 calon pemenang di wajibkan mengumpullkan dokumen persyaratan.

– Tahap II : 90 Pemenang beasiswa berhak menerima danan pendidikan beasiswa.

 

Daftar Fakultas Di Universitas Indonesia

Daftar Fakultas Di Universitas Indonesia – Ketika kita memutuskan untuk melanjutkan pendidikan kita di satu universitas tertentu maka tentu saja kita selalu bertanya dan berpikir Fakultas apa saja yang tersedia di Universitas tersebut dan fasilitas apa saya yang dapat di gunakan oleh para mahasiswa dan mahasiswinya nanti ketika berada di kampus tersebut. Hal – hal seperti ini akan menjadi sangat penting nantinya.

Sudah tidak asing lagi dengan Universitas Trisakti. Universitas ini terkenal dengan nama besarnya menjadi salah satu universitas elit dan termsuk kampus yang memiliki kualitas baik.

Universitas Trisakti berada di Jl. Kyai Tapa No. 1 Grogol. Kampusnya pun terletak di lokasi yang bisa terbilang sangat strategis. Lokasinya juga sangat dekat dengan akses transportasi.

Daftar Fakultas di Universitas Indonesia

– Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Untuk fakultas ekonomi dan bisnis, universtas ini di lengkapi dengan Laboratorium Komputer, Pusat Studi, LMS FEBIOLA, Laboratorium Bank Mini, Investasi Bursa Efek Indonesia.

Fakultas Kedoteran

Universitas Trisakti untuk jurusan kedokterannya juga menyediakan Auditorium, Laboratorium Anatomi, Fitness, Center, Sport Hall, Ruang Seni, Student Hall, Ambulance, Laboratorium Mikroskopik.

– Fakultas Kedoteran Gigi

Laboratorium Biocore, Perpustakaan, Laboratorium Opadcore, Laboratorium Micore dan Laboratorium DMT adalah salah satu fasilitas yang di sediakan oleh Fakultas Kedoteran Gigi Universitas Trisakti.

– Fakultas Seni Rupa dan Desain

Fakultas yang bergerak di bidang seni rupa dan desain ini juga ternyata di miliki oleh Universitas Trisakti. Bagi yang berminat untuk mendaftar di fakultas seni rupa dan desain.

– Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi

Laboratorium Teknik Pertambangan, Laboratorium Teknik Geologi, Laboratorium Teknik Perminyakan adalah fasilitas yang di sediakan oleh Universitas Trisakti.

– Fakultas Teknologi Industri

Untuk di bagian teknologi industri, universitas ini memiliki beberapa program studi. Adapun beberapa dari program studi tersebut seperti; Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Teknik Mesin.

– Fakultas Arsitektur Lanskap dan Teknik Lingkungan.

Fakultas Arsitektur sendiri memplajari tentang desain dari bangunan sedangkan Arsitektur Lanskap adalah pembelajaran yang memerlukan keterampilan dalam menjaga nilai – nilai estetika lanskap seperti indoor dan out door.

5 Kampus Kedokteran Gigi Terbaik di Indonesia

5 Kampus Kedokteran Gigi Terbaik di Indonesia – Buat kamu yang memiliki niat melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi dengan jurusan kedokteran gigi, berharap tulisan ini akan memberikan refrensi untuk adik – adik sebagai bahan pertimbangan. Ada baiknya sebelum memutuskan untuk melanjutkan atau memilih kampus mana yang akan kita tuju, kita harus mencari tahu tentang beberapa universitas yang memiliki jurusan yang sama. Di indonesia banyak sekali kampus atau universistas yang memiliki fakultas kedokteran gigi. Tentu saja setiap universitas tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing.

Untuk kamu yang ingin membutuhkan informasi tentang universitas yang menyediakan fakultas kedokteran gigi, kamu bisa menyimak dan mempertimbangkan universitas yang menurut kamu paling baik untuk kamu melanjutkan pendidikan kamu selanjutnya.

BACA JUGA : 5 SEKOLAH DENGAN BIAYA TERMAHAL DI JAKARTA

5 Kampus Kedokteran Gigi Terbaik di Indonesia

1. Universitas Hasanuddin

Untuk kamu yang berada di daerah Sulawesi Selatan, Universitas Hasanuddin bisa jadi bahan pertimbangan untuk kamu. Universitas Hasanuddin adalah universitas perguruan tinggi negeri yang sudah memiliki akreditas A. Selain fakultas kedokteran gigi, universitas ini juga memiliki fakultas yang lainnya seperti; fakultas pertanian, ilmu sosial dan ilmu politik, ilmu budaya, hukum, farmasi, kedokteran, kesehatan masyarakat dan fakultas lainya. Universitas ini juga di lengkapi dengan fasilitas seperti Rumah sakit Hasanuddin, Laboratorium, Asrama, Pusat bahasa, Perpustakaan, dan fasilitas olahraga, serta ada juga fasilitas lainnya.

2. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia atau di sebut UI adalah universitas yang memiliki daya tarik paling tinggi untuk calon mahasiswa – mahasiswi baru. Kampus ini juga telah mendapatkan akreditas A. Untuk kamu yang berada di daerah Depok, Universitas ini sangat cocok untuk kamu.

3. Universitas Gajah Mada

Buat kamu yang berada di daerah Yogyakarta, dan berniat mengambil jurusan kedokteran gigi, maka Universitas Gajah Mada adalah salah satu kampus yang bisa kamu tuju. Universitas ini juga sudah terakreditasi nasional dan sudah mendapatkan sertifikasi ASEAN. Akreditas kampus ini adalah akreditas A.

4. Universitas Airlangga

Airlangga adalah universitas yang memiliki fakultas kedokteran gigi dengan akreditas A. Fakultas kedokteran gigi di Universitas Airlangga juga adalah fakultas kedokteran gigi tertua di Indonesia.

5. Universitas Trisakti

Kampus Trisakti adalah Universitas yang berada di daerah Ibukota Jakarta. Kampus ini juga memiliki fakultas kedokteran gigi dengan akreditas A.

5 SEKOLAH DENGAN BIAYA TERMAHAL DI JAKARTA

5 SEKOLAH DENGAN BIAYA TERMAHAL DI JAKARTA – Selain sekolah negeri, di Indonesia juga ada beberapa Sekolah Swasta dengan biaya yang terbilang cukup mahal. Tentunya sekolah tersebut sudah memiliki fasilitas lengkap. Guru – guru yang ada di dalam sekolah tersebut pun pasti memiliki kemampuan mengajar yang jauh lebih baik. Setiap guru untuk bisa di ijinkan mengajar di tempat ini pun pasti dengan lulusan yang terbaik pula. Biaya sekolah yang mahal akan selalu sebanding dengan kualitas.

Meskipun sekolah tersebut memiliki biaya yang mahal, namun jika memiliki kualitas yang baik, para orang tua akan rela untuk merogoh kantong mereka untuk pendidikan terbaik bagi anak – anaknya. Biaya pendidikan yang mahal akan sangat sebanding pastinya dengan setiap fasilitas yang akan di nikmati atau di gunakan oleh para siswa di sekolah dan sebanding pula dengan pengetahuan yang akan di dapatkan siswa selama pembelajaran tersebut berlangsung.

BACA JUGA : Fakultas Kedokteran Terbaik di Sumut

5 SEKOLAH SMP DENGAN BIAYA TERMAHAL YANG ADA DI JAKARTA.

1. GLOBAL JAYA SCHOOL

Global Jaya School adalah sekolah dengan standar International yang berlokasi di Bintaro Jaya Sektor IX Tangerang. Sekolah ini juga memberikan fasilitas seperti Ruang kelas dengan AC, laboratorium dan bahasa, perpustakaan, ruang musik, aula, lapangan olahraga, kafetaria, klinik, dan kolam renang. Kurikulum yang di berlakukan di sekolah ini adalah kurikulum yang di lakukan oleh GJS dengan tujuan dalam pengembangan pembelajar. Biaya yang harus di keluarkan untuk bersekolah di sini sekitar 150 juta.

2. ACG School Jakarta

ACG adalah sekolah yang memiliki basis International. Sekolah ini berlokasi di Warung Jati, Jakarta Selatan. Adapun biaya yang harus di keluarkan untuk dapat bersekolah di tempat ini senilai 310 juta.

3. New Intercultural School Jakarta

Sekolah JIS ini memiliki fasilitas seperti Auditorium, Laboratorium, Komputer, Studio Seni, Ruang Musik, Kolam Renang, Lapangan Tenis dan Perpustakaan. Biaya yang di keluarkan sekitar 496 juta rupiah

4. New Zealand School Jakarta

Sekolalh in berbasis international yang menggunakan kurikulum Selandia Baru . Untuk biaya sekolah di sini orang tua harus siap mengeluarkan biaya sebesar 215 juta.

5. British School JAKARTA

Buat setiap orang tua jika berniat menyekolahkan anak – anaknya di sini maka harus bersiap untuk mengeluarkan dana senilai 350 juta. Sekolah British School sendiri beridiri dalam perlindungan kedutaan Britania Raya.

Fakultas Kedokteran Terbaik di Sumut

Fakultas Kedokteran Terbaik di Sumut – Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa kampus dengan Fakultas Kedokteran yang terbaik di Indonesia yang bisa menjadi pertimbangan bagi calon mahasiswa dan mahasiswinya.

Di sini saya akan membantu untuk memberikan rekomendasi tentang beberapa fakultas kedokteran terbaik di SUMUT.

Baca Juga : Urutan 5 Universitas Terbaik Yang Ada Di Dunia

5 Daftar Fakultas Kedokteran Terbaik di Sumatera Utara

1. Fakultas Kedokteran Sumatera Utara(FK USU)

Fakultas Kedokteran yang ada di Universitas Sumatera Utara atau disingkat FK USU merupakan fakultas terbaik di Sumatera yang ada di Kota Medan. FK USU menurut Ban-PT no. 0688/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2016 mendapatkan Akreditas A. Sedangkan biaya yang ditawarkan FK USU menurut UKT mulai dari Rp500.000,- hingga Rp6.200.000,-

2. Fakultas Kedokteran Universitas Riau(UNRI)

Fakultas Kedokteran Riau yang berada tepat di Kota Pekan Baru. \Bisa di katakan Fakultas Kedokteran UNRI tidak kalah dengan Fakultas Kedokteran lain di pulau Sumatera. Berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes (Decree) No. : 0805/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2018 FK Unri mendapatkan Akreditasi A. Dan biaya yang di berikan FK UNRI yaitu Rp0 – Rp23.400.000,- .

3.Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (FK Undalas)

Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan yang sering di dengar dengan sebutan FK A Andalas adalah fakultas kedokteran terbaik yang berada di Sumatera Utara. Berdasarkan FK Andalas memiliki sistem dan prasarana pendidikan yang baik. Berdasarkan LAM-PTKes (Decree) No. : 0877/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2016 Fakultas Kedokteran Andalas mendapatkan Akreditasi A. Biaya UKT yang di tawarkan FK Andalas sebesar Rp500.000 – Rp8.125.000,- .

4. Fakultas Kedokteran Syiah Kuala

Universitas Syaiah Kumala atau di singkat FK Unsyiah merupakan fakultas kedokteran terbaik di Sumatera yang bertempat di Kota Banda Aceh. Menurut Surat Keputusan BAN-PT no. 0244/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2021 FK Unsyiah mendapatkan Akreditasi Unggul. Biaya yang di tetapkan berdasarkan UKT dari Rp500.000 hingga Rp17.966.500,-

5. Fakultas Kedokteran Universitas Lampung

Jurusan Kedokteran Unila adalah fakultas kedokteran yang terletak di Kota Bandar Lampung. Sementara Fakultas Kedokteran Unila mendapatkan Akreditasi A menurut Surat Keputusan BAN-PT no 003/LAM-PTKes/Akr.Bd/Sar/X/2020. Bahkan biaya yang di berikan berdasarkan UKT tergantung golongan yaitu Rp1.000.000 hingga Rp12.380.000.

 

 

Urutan 5 Universitas Terbaik Yang Ada Di Dunia

Urutan 5 Universitas Terbaik Yang Ada Di Dunia – Karena pentingnya pendidikan, banyak orang yang rela tinggal jauh dari keluarganya untuk melanjutkan tingkat pendidikan mereka ke tempat yang lebih baik lagi. Sekalipun bukan hal mudah bagi mereka, namun mereka tidak putus asa untuk mencoba. Untuk membantu dan mendukung niat calon mahasiswa dalam dunia pendidikan, bahkan pemerintah pun ikut berperan dalam bentuk dukungan nya menyediakan dana bantuan dalam bentuk beasiswa untuk mereka yang memiliki kemampuan intelektual dalam melanjutkan studi mereka keluar negeri.

BACA JUGA : 8 Universitas Terbaik di Indonesia Menurut WEBOMETRICS

8 Universitas Terbaik di Indonesia Menurut WEBOMETRICS

1. California Institute of Technology, United States

Perguruan Tinggi Institut Teknologi California atau dikenal juga dengan nama Caltech ini merupakan salah satu universitas swasta. Kampusnya terletak di Pasadena, California, Amerika Serikat. Caltech cukup terkemuka sebagai salah satu universitas untuk aktivitas riset yang tinggi.

2. Universitas Harvard

Harvard adalah salah satu universitas ternama di dunia. Bahkan universitas ini di incar oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia. Adapun kelebihan dari Universitas Harvard adalah dengan adanya fasilitas seperti Harvard Shuttle dimana akan sangat memudahkan para mahasiswa jika ingin berpindah fakultas dan fasiltas ini bisa di gunakan secara gratis, Reflection Room adalah ruangan yang bisa di gunakan mahasiswa untuk beribadah.

3. Universitas Cambridge

Cambridge adalalh universitas dengan sebutan Oxbridge. Cambridge juga adalah salah satu universitas elit yang bergengsi di Britania Raya. Adapun fasilitas yang di sediakan oleh cambridge seperti museum, garden, galeri seni, dan juga gedung olahraga dengan fasilitas lengkap.

4. Imperial College, London, United Kingdom

Untuk bisa berkuliah di Imperial College, akan menghabiskan dana sekitar 399 juta rupiah. Universitas ini memiliki banyak prestasi di bidang sains, bahkan sudah memenangkan 15 nobel.

5. University of Chicago

Universitas Chicago adalah kampus dengan universitas yang memberikan fasilitas berkualitas untuk setiap mahasiswanya. Adapun fasilitas yang di sediakan seperti; Fitness, Studio binaraga, kolam renang, dinding panjat, ruang MAC, jalur lari, dinding panjat batu dengan ketinggian 42 kaki, bar jus, 20 klub komunitas dan lain sebagainya.

8 Universitas Terbaik di Indonesia Menurut WEBOMETRICS

8 Universitas Terbaik di Indonesia Menurut WEBOMETRICS –  Dalam riset ini baik Universitas Negeri maupun Universitas Swasta akan masuk dalam perhitungan.

Untuk setiap para calon mahasiswa dan mahasiswi yang ingin ikut dalam pendaftaran di Universitas yang ada di bawah ini bisa mempersiapkan diri sebelum melakukan pendaftaran.

8 Universitas Dengan Kualitas Terbaik di Indonesia

1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia adalah salah satu universitas favorite ketika para calon mahasiswa ingin melanjutkan pendidikan mereka. Tingkat persaingan ketika ingin mengikuti seleksi di Universitas Indonesia ini sangat sulit. Oleh sebab itu perlu persiapan yang sangat baik sebelum mengikuti seleksi untuk menjadi mahasiswa di Universitas Indonesia.

2. Universitas Gajah Mada

Universitas Gajah Mada adalah universitas yang memiliki 18 fakultas dengan program pendidikan yaitu program sarjana, pasca sarjana, profesi, spesialis, diploma , serta program internasional.

3. Universitas Airlangga

Jika di lihat dari riwayatnya, universitas Airlangga adlaah kampus yang termasuk dalam kampus terbaik bahkan sampai pada tingkat internasional.

4. Universitas Telkom

Universitas Telkom adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang berlokasi di wilayah Bandung. Universitas ini memiliki akreditas BAN-PT .

5. Universitas Riau

Universitas ini berlokasi di Pekanbaru, Riau. Universitas Riau terus mempekuat sumber daya inti. Universitas Riau juga menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai perusahaan besar, salah satunya adalah Chevron Pacific Indonesia ( PT CPI ).

6. Universitas Sebelas Maret

Universitas ini berada di daerah Surakarta. Universitas 11  Maret merupakan gabungan dari lima perguruan tinggi yang ada di Surakarta yaitu ; Sekolah Mengengah Olahraga Surakarta, Akademi Administrasi Bisnis Surakarta, Universitas Gabungan Surakarta dan juga Universitas Islam Indonesia.

7. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya memiliki fasilitas yang dapat mendukung kegiatan akademik di kampusnya. Kegiatan Akademi tersebut seperti laboratorium, perpustakaan, lembaga penelitian, lembaga pengembangan pendidikan, lembaga penjamin mutu, internasional office, UB media dan komunikasi.

8. Institut Teknologi Sepuluh November

Institut Teknologi Sepuluh November merupakan perguruan tingi yang berlokasi di Surabaya. Perguruan tinggi ini sendiri di resmikan oleh Presiden Soekarno. Jurusan yang tersedia di Institut ini adalah Teknik Sipil dan Jurusan Teknik Mesin.